Silahkan peserta pelatihan dapat download materi diklat hari ke-2 dengan judul Meningkatkan Keterlibatan Peserta Didik dengan Game dan Presentasi Interaktif dan materi hari kedua yakni pengenalan proprofs yang dapat peserta pelatihan unduh pada artikel ini
Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan saat ini mempengaruhi dunia pendidikan. Ini termasuk perubahan manajemen kurikulum, tenaga kependidikan, strategi dan metode pendidikan. itu sebabnya oleh karena itu, pendidikan merupakan aspek yang tidak terpisahkan dari pemanfaatan teknologi energi terbarukan.
Oleh karena itu, guru harus senantiasa berupaya untuk berinovasi dalam kegiatan belajar mengajarnya, salah satunya dengan inovasi terhadap media pembelajaran. Media pembelajaran mampu menyampaikan dan menyampaikan pesan dari sumber kepada penerima. Ini meningkatkan lingkungan belajar dan menciptakan proses belajar yang efisien dan efektif
Paradigma pembelajaran telah berkembang dengan berbagai teori. Di antara berbagai konsep tersebut, salah satunya adalah konsep belajar yang menyenangkan. Konsep ini menekankan pada pembelajaran yang didukung oleh lingkungan yang nyaman (fun learning) yang dapat meningkatkan semangat belajar.
Konsep enjoyfull learning
Sebelum download materi diklat mari sejenak memahami konsep pembelajaran yang menyenangkan atau enjoyfull learning adalah suatu sistem pembelajaran yang ditujukan untuk membangkitkan minat siswa, partisipasi penuh, pemaknaan, pemahaman, dan penciptaan nilai-nilai bahagia. Salah satu teori belajar adalah bahwa pelajaran mudah dipahami dalam suasana yang nyaman, betapapun sulitnya itu.
Bahan ajar, di sisi lain, tidak terlalu sulit, tetapi pelajaran bisa sulit dipahami, terutama jika siswa belajar di bawah tekanan dan lingkungan belajar membosankan dan tidak menarik. Berdasarkan ide ini, siswa perlu belajar dengan cara yang menyenangkan, menarik, dan menarik, serta membuat materi mudah dipahami.
Masalah motivasi sangat erat kaitannya dengan faktor minat. Minat diartikan sebagai kondisi yang terjadi ketika seseorang melihat karakteristik suatu situasi atau makna yang dilaluinya dalam kaitannya dengan keinginan dan kebutuhannya. Motivasi muncul karena adanya kebutuhan dan minat. Oleh karena itu, sudah sepantasnya minat menjadi alat motivasi yang utama. Jika Anda tertarik, proses belajar akan berjalan dengan lancar.
Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan pendidik untuk membuat pembelajaran yang menyenangkan bagi peserta didik yakni membangkitkan adanya suatu kebutuhan, menghubungkan dengan persoalan pengalaman yang lampau, memberi kesempatan untuk mendapatkan hasil yang terbaik, serta menggunakan berbagai macam bentuk mengaja.
Enjoyful learning dengan proprofs
Seiring dengan perkembangan teknologi, sebagai seorang pendidik harus dapat cepat beradaptasi dan mampu mempergunakan teknologi untuk pengembangan pembelajaran, terlebih pada masa pandemi seperti saat ini.
Teknologi daring memungkinkan kita tetap dapat berinteraksi dengan siswa, baik itu secara satu arah, ataupun dua arah. Ada berbagai aplikasi yang dapat kita pergunakan, misalnya google classroom, edmodo, whatsapp, email, video call, video conference, zoom, rumah belajar Kemdikbud, youtube, candy cbt, moodle LMS, dan lain-lain.
Dalam penyampaian materi pembelajaran, guru harus bisa kreatif agar siswa tidak merasa jenuh selama melaksanakan pembelajaran di rumah. Variasi penggunaan media belajar yang disesuaikan dengan kondisi siswa sangat diperlukan untuk bisa membuat siswa tetap dapat belajar dengan baik. Pemberian selingan berupa game di tengah pembelajaran juga dapat menjadi salah satu solusi untuk membuat suasana belajar tetap menyenangkan. Untuk memahami lebih lanjut silahkan download materi diklat pada link berikut ini:
Materi Materi Hari Ke-2 Diklat 32 JP Meningkatkan Keterlibatan Peserta Didik dengan Game dan Presentasi Interaktif : Menghadirkan Enjoyfull Learning dengan Proprofs (Download)
DOWNLOAD DISINI!
DOWNLOAD SEKARANG!
Yuk Gabung dan mendaftar PROMO BUNDLING RAMADHAN di pelatihan 1 “Tumbuhkan Motivasi Belajar Siswa dengan Kuis Interaktif Berbasis Web” dan pelatihan 2 “Belajar Seru Dan Menyenangkan dengan Presentasi Interaktif”. Bundling 2 Pelatihan Hanya Rp 99.000 SISA KUOTA 40 ORANG. Rek. 3020518447 (BCA) a.n Sofyan Andi. DAFTAR SEKARANG!
Konfirmasi Pendaftaran
http://wa.me/6285722258524 (Admin)
-Lan-