Home / News

Senin, 6 Juni 2022 - 18:02 WIB

Keuntungan Mengikuti PPG Bagi Guru Tahun 2022

Keuntungan Mengikuti PPG merupakan acuan dasar teman-teman guru semua berkeinginan untuk mengikuti kegiatan tersebut, baik pada tahapan awal seleksi hingga bermuara pada harapan agar bisa lolos dan masuk ke dalam bagian dari PPG di tahun 2022.

Bagi teman-teman guru semua yang baru mengabdi atau bahkan baru terjun di dunia pendidikan secara langsung, tentunya memiliki berbagai pertimbangan untuk menentukan mengikuti PPG atau tidak mengikuti PPG.

Karena pada dasarnya teman-teman guru juga memiliki target bisa dan masuk pada Dapodik, yang nantinya juga sangat penting bagi karir teman-teman guru semua.

Untuk itu disini akan dijelaskan terkait keuntungan mengikuti PPG bagi guru yang harapannya bermanfaat bagi teman-teman guru semua yang kini sedang ragu untuk menentukan pilihan mengikuti PPG atau lanjut mengajar dengan target Dapodik.

Berikut ini merupakan keuntungan mengikuti PPG bagi guru.

Keuntungan Mengikuti PPG Bagi Guru

Peluang Menjadi PNS Lebih Besar

Menjadi PNS adalah pekerjaan yang menjadi impian banyak orang, tidak terkecuali untuk para guru. Dengan mengikuti PPG, peluang teman-teman guru untuk diangkat menjadi PNS akan lebih besar karena tidak perlu mengikuti seleksi kompetensi bidang atau SKB.

Baca Juga:  Panduan Menyusun Proposal PTK Guru PAUD

Berdasarkan Permen PAN-RB tahun 2018 dijelaskan bahwa: ” Pendaftar formasi umum jabatan Guru yang memiliki sertifikat pendidik yang dikeluarkan Kementrian pendidikan dan kebudayaan, tidak diperlukan mengikuti seleksi kompetensi Bidang”.

Dengan artian lain peserta CPNS yang lolos SKD dan mempunyai setifikat pendidik yang diperoleh dari PPG mendapat point penuh untuk seleksi Kompetensi Bidang tanpa harus tes SKB. Karena hitungan Point Tes CPNS 40 % SKD dan 60% SKb berabrti anda yang sudah mengikuti PPG sudah mengantongi 60% peluang untuk lulus dan menjadi PNS.

Dengan kata lain jika teman-teman guru semua sudah mengikuti dan lulusan PPG maka secara otomatis ketika seleksi penerimaan ASN teman-teman guru semua tidak perlu mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB dengan rate 500 point sudah ditangan.

Hal ini dikarenakan jika teman-teman guru semua sudah mengikuti PPG, krtika selesai dan lulus nanti akan memiliki Sertifikat Pendidik atau Serdik yang sangat bermanfaat untuk karir guru kedepannya.

 

Halaman Selanjutnya

Memiliki Sertifikat Keahlian…

Share :

Baca Juga

News

PNS Bisa Kena Sanksi Jika Tak Selesaikan Tugas Belajar!

News

Pendataan Guru Honorer 2022: Kumpulkan Data Ini sebelum Akhir Agustus agar Bisa Diangkat Jadi Pegawai Negeri

News

Kabar Gembira, Pemerintah Resmikan Anggarkan 3 Tunjangan Baru Untuk Guru tahun 2022

News

Cara Menyusun Karya Ilmiah Inovasi Pembelajaran untuk Lomba

News

Prinsip Gerakan Literasi di Sekolah

News

Kenali Peran Guru dalam Pembelajaran Abad 21

News

Menumbuhkan Sifat Cinta Lingkungan Bagi Siswa

News

Guru Bisa Naik Pangkat Berapa Tahun?