Workshop Nasional Gratis 32JP: Editing Video Profesional Guru Youtuber

Editing Video Profesional  – e-Guru Foundation bersama Belajar Era Digital Kembali menghadirkan workshop nasional gratis dan Beasiswa Eguru Foundation (BEAEF) Batch 11. Dihadirkan special untuk guru hebat di seluruh Indonesia untuk mendukung perkembangan kompetensi dalam kegiatan belajar mengajar.

Kegiatan ini mengangkat judul editing video profesional untuk youtuber guru era digital. Pelaksanaan pada Senin-Kamis,  18-21 April 2022, Pukul 16.00 WIB dengan total 32 Jam pelajaran. Untuk 100 karya peserta terbaik berkesempatan mendapatkan beasiswa e-Guru Foundation bulan Mei.

Menghadirkan narasumber special bapak Hendra Dwi Permana, S. Pd yang merupakan Manajer Channel Youtube Belajar Era Digital. Peserta yang mendaftar dan mengikuti kegiatan akan mendapatkan fasilitas exclusive berupa Sertifikat 32JP Bernama, Materi (PPT/PDF/Video), Seminar Kit (Undangan dan Rekap Daftar Hadir), Zoom Meeting dan Youtube Live, Bonus Ribuan Video Pembelajaran.

Prosedur Pendaftaran Workshop Editing Video Profesional

  1. Share info ke 3 grup pendidikan
  2. Gabung channel Telegram https://t.me/belajareradigital dan https://t.me/naikpangkatdotcom
  3. Gabung Grup diskusi http://linktr.ee/grupinfowebinar
  4. Subscribe Channel Youtube Belajar Era Digital & Nyalakan Lonceng Notifikasi https://www.youtube.com/c/BelajarEraDigital
  5. Mengisi formulir pendaftaran pada link berikut: http://bit.ly/Workshop-EditingVideo

e-Guru Foundation bersama Belajar Era Digital mengundang guru hebat nusantara untuk bergabung dalam Workshop Nasional Gratis: editing video profesional untuk youtuber guru era digital. Silahkan unduh surat undangan melalui KLIK DISINI.

Untuk mengikuti informasi terkait kegiatan gratis bersertifikat silahkan simpan nomor 085865988163 (admin lawu) lalu kirim pesan dengan format NAMA_EDITING VIDEO. Sampai berjumpa dalam kegiatan! Dari Guru Untuk Negeri, Mengabdi Sepenuh Hati.

Editing Video Untuk Youtuber Guru Era Digital

Guru perlu meningkatkan keterampilan mereka dalam melakukan pembelajaran jarak jauh. Salah satunya menawarkan video pembelajaran yang menarik untuk memotivasi  siswa agar senang selama belajar di rumah.

Dengan diterapkannya program pembelajaran jarak jauh, salah satu media pembelajaran yang mendukung pembelajaran dilakukan melalui video. Bisa berupa video materi yang disampaikan oleh guru atau tugas sekolah yang dikemas dalam bentuk video.

Agar pesan yang disampaikan melalui video dapat dipahami oleh audience video harus terlihat rapi, diberikan efek sesuai kebutuhan, dan dibuat seestetik mungkin. Untuk membuat video pembelajaran yang menarik, Anda membutuhkan kemampuan mengedit video. Tetapi apakah ini mungkin dilakukan oleh guru yang awam dengan dunia editing?

Aplikasi Editing Video Yang mudah digunakan

Telah banyak fasilitas dan tool yang mudah digunakan oleh pemula dalam mengedit video. Berikut adalah contoh aplikasi editing yang dapat digunakan dengan mudah bahkan oleh pemula.

  1. Kinemaster
Baca Juga:  Webinar Gratis: Pendidikan Keterampilan Abad 21 dalam Kurikulum Merdeka

Kinemaster adalah aplikasi untuk mengedit video yang dibuat oleh NexStreaming. Rata-rata, orang menggunakannya untuk mengedit video dan mengunggahnya ke YouTube. Aplikasi KineMaster memiliki tampilan yang mudah digunakan dan  fitur yang mirip dengan editor  komputer. Oleh karena itu, banyak pengguna yang menyukai dan memakainya.

Berbicara tentang keunggulannya, Kinemaster memiliki banyak manfaat yang mungkin tidak selalu ditemukan di aplikasi  lain atau di versi asli aplikasi. Sebelum menggunakannya, Anda perlu mempelajari manfaat dari aplikasi ini.

  • Mudah Digunakan. Tampilan Kinemaster yang ada sangatlah user-friendly sehingga siapa pun dapat  dengan mudah menggunakannya. Apalagi jika Anda adalah pemula dalam hal editing video. Anda bisa dengan mudah melakukan proses editing dengan Aplikasi ini. Selain itu, tampilan layarnya sangat mudah dipahami bahkan untuk  pemula. Dengan ini, siapa pun dapat langsung dengan mudah menggunakan Kinemaster.
  • Aset dan Fitur Beragam. Seperti disebutkan di atas, aplikasi ini memiliki banyak  fitur yang tersedia untuk semua pengguna. Meskipun aplikasi Kinemaster ini berbasis smartphone, namun anda dapat memberikan aset dan fitur yang relatif lengkap. Baik itu dari segi transisi, efek, klip, stiker, musik, dan  lainnya. Masing-masing fitur dan aset ini gratis untuk digunakan.
  • Update Rutin. Tentu saja pengembang aplikasi  tidak mau kalah dengan pengembang lain yang ingin terus  melakukan upgrade. Manfaat ini memungkinkan pengguna untuk membuat  dan mengedit video seiring dengan berkembangnya dunia video. Apalagi dengan fitur-fitur terbaru, tujuannya untuk menonjolkan karakter kreatif saat pengguna membuat video edit.

2. Filmora

Filmora mungkin akan terlihat berbeda dengan aplikasi yang digunakan pada umumnya. Filmora memiliki tampilan yang lebih simple dan tidak banyak terdapat opsi editing yang lebih professional. Tetapi iniliah yang menjadi kelebihan dari aplikasi ini.

Filmora sendiri menyediakan 2 tampilan yang dapat digunakan yaitu Easy Mode dan Full Feature Mode dimana pada Easy Mode kamu tinggal memilih tema/template, teks intro, video serta gambar yang ingin kamu masukkan, background musik, serta teks penutup.

Setelah memilih format video yang ingin Anda gunakan. Filmora dengan cepat akan mengkompilasi gambar dan video yang anda inputkan. Anda dapat mencoba dan membandingkan system auto generated serta auto mix seperti Easy Mode pada Filmora dengan software lain.

Baca Juga:  Daftar Sekarang Juga, Paket Bundling Pelatihan 32 JP: Belajar Pembuatan Video Animasi Pembelajaran Menggunakan Powerpoint & Camtasia!

3. Inshot

Aplikasi Inshot adalah  aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengedit video dan foto. Tidak seperti aplikasi yang lain, aplikasi ini tidak dapat menggabungkan beberapa video dan foto.

Aplikasi ini berfokus pada pengeditan video seperti penambahan lagu, tema, blur pada background, penambahan teks dan stiker,. Aplikasi ini juga dapat membantu untuk mengedit foto. Tampilan awal dari aplikasi ini menyediakan 3 fitur andalan yaitu Video, Photo, dan juga Collage.

Dengan aplikasi ini anda juga dapat menggunakannya untuk Mengubah Warna Background, Menambahkan Teks, Menambahkan Stiker, Mengedit Musik, Mematikan / Menghidupkan Efek Blur Pada Background dan Mengedit Bentuk Video.

4. Video Guru

Video.Guru adalah editor video terbaik dengan aplikasi pengeditan musik dan video untuk Youtube. Alat pengeditan video dan tayangan slide paling sederhana dengan efek video, musik, font, dan banyak lainnya.

Video Editor terbaik dengan efek dan aplikasi pengeditan video dengan semua fitur pengeditan video seperti menggabungkan, memotong, Montage, membagi, menambahkan musik, menambahkan teks dan stiker, menerapkan filter dan efek. Anda juga dapat membagikan video di YouTube, TikTok, Instagram, Facebook, whatsapp, dan lainnya.

5. Flixpress

Flixpress adalah situs web yang menyediakan fitur pengeditan video secara online. keutamaan situs web ini adalah untuk membuat intro pada sebuah video. Video intro sederhana dapat dibuat di situs pembuat intro gratis ini.

Flixpress adalah web pengeditan video gratis dengan banyak fitur opsional yang sangat berguna. Pengguna yang ingin mencoba Flixpress perlu mendaftar untuk menggunakan layanan agar lebih mudah saat digunakan sendiri.

Flixpress memiliki sejumlah template video pendek yang dapat Anda gunakan sebagai intro. Namun, tidak semuanya gratis untuk digunakan. Karena ada beberap bagian template video yang gratis dan premium. Anda dapat melihat harganya di situs web flixpress.

e-Guru.id menyediakan program membership dengan satu kali membayar gratis pelatihan bersertifikat 32 JP setiap bulannya. Mari bergabung dengan 9000++ di seluruh wilayah Indonesia. Tunggu apalagi DAFTAR SEKARANG

Ingin pelatihan bersertifikat 32 JP? KLIK LINK INI

Ingin dibantu mendaftar member e-Guri.id ? Hubungi wa.me/6285869433931 (Admin Ayu)

(law/law)

Share :

Baca Juga

https://bit.ly/DaftarDiklat64JP_AsesmenDiagnostik

News

Diklat Online Gratis Bersertifikat 32 JP: Aktualisasi Asesmen dalam Kurikulum Merdeka

News

Mahir Membuat Proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Melalui Pelatihan 32 JP

Advertorial

Guru Wajib Ikut! Pelatihan Bersertifikat 32JP Tips & Trick Microsoft Excel Hack Untuk Administrasi Pembelajaran

Advertorial

Daftar Sekarang Juga, Pelatihan Membuat Video Pembelajaran Beranimasi Menarik dengan Powtoon Bersertifikat 32 JP

Pelatihan Guru

Diklat Gratis Bersertifikat 32JP “Peran Teknologi dalam Membantu Proses Pembelajaran”

Advertorial

Download Materi Ke-Empat Bimtek 40JP : Kiat Suskes Publikasi Ilmiah dan Karya Inovatif

Pengembangan Diri

Penyusunan Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) dalam Kurikulum Merdeka

Pengembangan Diri

Daftar Sekarang! Diklat 32JP Pengolahan Nilai Rapor