Pembelajaran inovatif sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dari peserta didik. Hal tersebut dapat dilakukan dengan memanfaatkan media pembelajaran sebagai sebuat sarana pembelajaran.
Quizizz sebagai media pembelajaran juga dapat digunakan untuk mewujudkan pembelajaran inovatif. Hal tersebut juga dikarenakan quizizz dapat memberikan inovasi yang dapat diterapkan dalam pembelajaran.
Sebuah inovasi sangat diperlukan dalam pembelajaran. Inovasi sendiri merupakan suatu yang baru yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas suatu pendidikan. Dalam hal ini kualitas tersebut berarti pembelajaran yang dilakukan oleh peserta didik.
Dengan menggunakan pembelajaran yang inovatif tersebut maka kualitas pembelajaran dari peserta didik juga akan meningkat. Hal tersebut merupakan tujuan utama dari suatu pendidikan untuk dapat meningkatkan kualitas pembelajaran.
Perkembangan media pembelajaran juga meningkat secara pesat. Hal tersebut juga disebabkan dengan perkembangan digital yang juga meningkat secara pesat. Karena beberapa perkembangan tersebut menghadirkan suatu media pembelajaran yang inovatif.
Media pembelajaran ini diperlukan untuk dapat membuat suatu pembelajaran yang inovatif. Pembelajaran ini diperlukan untuk dapat meningkatkan motivasi pembelajaran dari peserta didik itu sendiri.
Dengan adanya inovasi pembelajaran maka juga akan menghasilkan model atau metode pembelajaran yang baru. Hal tersebut diperlukan untuk memberikan pembelajaran yang menarik kepada peserta didik.
Pembelajaran secara konvesional dirasa menjadi sangat membosankan pada saat ini. Oleh sebab itu pembelajaran dapat berganti dengan menggunakan media pembelajaran. Hal tersebut dinilai dapat meningkatkan motivasi belajar dari peserta didik.
Dengan meningkatnya motivasi tersebut maka kualitas pembelajaran juga dapat meningkat dalam hal ini pembelajaran membutuhkan sebuah media. Media tersebut dapat digunakan untuk menarik perhatian peserta didik.
Salah satu media tersebut adalah quizizz. Quizizz sendiri merupakan sebuah aplikasi yang dapat guru gunakan untuk membuat soal dan juga memberikan quiz kepada peserta didik. Peserta didik dapat mengerjakan soal atau quiz tersebut melalui gadget mereka masing masing.
Hal tersebut dapat dilakukan dengan memberikan gamecode kepada peserta didik. Selain itu pada aplikasi tersebut setelaj peserta didik selesai menngerjakan soal atau quiz yang telah dibagikan maka hasil Analisa soal tersebut akan keluar.
Dengan hal tersebut guru dapat menganalisa haril pengerjaan soal dari peserta didik yang kemudian dapat guru tinjau terkait pembelajaran yang telah dilakukan. Hal tersebut dapat menjadi suatu pembelajaran yang efektif.
Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 Selanjutnya