Home / News

Jumat, 31 Desember 2021 - 23:53 WIB

Ikuti PPG Tahun 2022 untuk Jadi Guru Pro

Untuk menjadi seorang guru profesional, bagi Anda yang tertarik dapat mencoba program PPG tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) dengan catatan telah memenuhi syarat dan resmi ditetapkan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.     

Hal ini juga tentunya mengacu kepada jenjang karir nantinya untuk mendapatkan prospek kerja yang lebih tinggi dari sebelumnya. Biasanya pendidikan tinggi ini diselenggarakan bagi lulusan sarjana atau diploma 4 di mana nantinya akan melahirkan guru pendidik  yang memiliki keahlian khusus dalam bidang mengajar.

Biasanya untuk program PPG tahun 2022 atau yang diselenggarakan dari tahun-tahun sebelumnya akan memiliki syarat yang sama, akan tetapi walaupun ada perubahan tentunya tidak akan jauh berbeda dari sebelumnya. Biasanya peluang ini akan ditujukan oleh guru-guru yang ingin mendapatkan jenjang atau gelar lebih tinggi sehingga dapat dibilang program PPG memiliki tujuan yang mulia.

Sebenarnya tidak semua guru yang ingin mendaftar dapat mengetahui semua informasi dari program PPG. Padahal bila diperhatikan dengan baik pada dasarnya keuntungan yang didapat dari adanya program PPG sangatlah menguntungkan. 

Baca Juga:  3 Jenis Mata Kuliah Ini Wajib Diambil Guru Dalam PPG Prajabatan Model Baru 2022

Berikut beberapa keuntungan yang dapat Anda miliki bila mengikuti PPG 2022.

Berpeluang untuk Menjadi PNS

Menjadi PNS memang adalah suatu cita-cita yang paling diminati banyak orang. Akan tetapi perlu Anda ketahui juga bagi seorang guru yang mengikuti program PPG secara otomatis nantinya akan mendapatkan peluang besar untuk menjadi PNS karena pada dasarnya tidak akan mengikuti tes SKD. Bagi guru yang ingin mencoba, tentu adanya program PPG tahun 2022 adalah kesempatan yang dapat dibilang menguntungkan.

Menambah Pengalaman Mengajar

Selama mengikuti program PPG biasanya Anda juga akan mendapatkan banyak pengalaman dengan metode belajar mengajar secara profesional. Program PPG juga tidak sekedar fokus pada model belajar mengajar, akan tetapi nantinya akan banyak kegiatan yang dapat Anda ikuti sehingga dapat dijadikan sebagai pengalaman hidup yang tidak akan terlupakan. 

Baca Juga:  40.000 Kuota PPG Prajabatan 2022 Bagi Lulusan D4-S1 Resmi Dibuka Kemendikbud!

Profesi menjadi seorang guru memang pekerjaan mulia yang bukan sekedar pengajar saja, akan tetapi peran guru dapat dibilang sangat besar demi mendidik semua murid-muridnya sampai mendapatkan masa depan yang cemerlang. Pada umumnya profesi guru seringkali ditujukan untuk bertugas mendidik, mengajar, membina, mengarahkan, menilai, melatih, dan menjadi teladan.

Profesi menjadi guru terkadang memang sulit karena Anda memiliki tugas untuk mampu memberikan pengajaran kepada semua murid-muridnya sampai pandai. Akan tetapi di balik segala kesulitan seorang guru untuk memberikan bimbingan, pada dasarnya nanti setiap perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan oleh seorang guru akan selalu dikenang dan kebaikan yang dicontoh akan menjadi pahala jariyah.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota e-Guru.id dan dapatkan pelatihan gratis setiap bulan untuk meningkatkan kompetensi sebagai pendidik. Caranya, klik pada link INI atau poster berikut untuk gabung menjadi member e-Guru.id!

Share :

Baca Juga

https://naikpangkat.com/100-gratis-dikla…urikulum-merdeka/

Advertorial

[100% GRATIS] Diklat 32JP Kurikulum Merdeka

News

10 Tips Membangun Karakter Siswa dalam Pembelajaran

News

Aplikasi Membuat TTS Online untuk Menjadikan Pembelajaran Makin Seru

News

Panduan Praktis Membuat Makalah Best Practice

News

Sekolah Negeri yang Mengangkat Guru Honorer Akan Dapat Sanksi

News

Manfaat Power Point untuk Menunjang Pembelajaran

News

Penerapan Model Pembelajaran Abad 21 Dengan Teknologi Web 2.0

News

Download Full Fasilitas Diklat Gratis 40 JP “Dampak Besar Kurikulum Merdeka dalam Fleksibilitas Pembelajaran”