Home / News

Jumat, 26 Mei 2023 - 10:54 WIB

Fungsi Microsoft Excel Memudahkan Guru Dalam Penilaian Hasil Belajar Siswa

Dibaca 2,415 kali

Fungsi Microsoft Excel Memudahkan Guru Dalam Penilaian Hasil Belajar Siswa – Para guru mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Beberapa aplikasi memberikan penawaran untuk mempermudah media pembelajaran juga pengolahan data seperti nilai dan bahan ajar untuk di kelas. Seperti contoh aplikasi Microsoft Excel, aplikasi ini banyak sekali digunakan dan sangat mempermudah setiap individu untuk melakukan kegiatan sehari-hari terutama pengolahan data nilai bagi guru.

Microsoft Excel merupakan salah satu solusi yang tepat dan terbaik untuk mempermudah dan mempercepat pengolahan data dalam setiap kegiatan. Fungsi Microsoft Excel juga dapat memproses beberapa kumpulan data secara otomatis dalam berbagai format. Mulai dari rumus, perhitungan, spreadsheet hingga pengolahan data.

Excel memilki fitur yang dapat memudahkan pengguna dengan memproses angka secara cepat dnan efisien serta memberikan fungsi yang optimal. Namun untuk bisa menggunakannya memang membutuhkan pemahaman yang cukup terhadap program ini.

Berikut ini beberapa fungsi microsoft excel yang perlu diketahui dari program Excel.

1. Bisa digunakan untuk membuat, mengelola, menganalisa, atau mengurutkan data.

Excel memungkinkan para guru mengurus administrasi sekolah lebih mudah. Program ini dapat digunakan untuk membuat , mengelola, menganalisa, dan mengurutkan data performa belajar siswa.


2. Melakukan perhitungan statistika lebih mudah.

Excel akan mempermudah pekerjaan guru dalam mengolah data, misal mencari nilai rata-rata dari daftar nilai yang ada. Fungsi ini akan sangat bermanfaat ketika guru membuat raport nilai dan sebagainya.

3. Dapat digunakan untuk membuat diagram atau grafik yang menarik.

Excel juga memiliki fungsi untuk membuat grafik yang sangat menarik berdasarkan data yang telah dimasukkan dalam sistem. Sehingga data-data yang rumit dapat tersaji dalam sebuah gambar yang menarik. misalnya menampilkan grafik jumlah pendaftaran siswa baru per tahun.

Halaman Selanjutnya 

4. membuat database… 

Share :

Baca Juga

News

Aturan Pembuatan Akun SSCASN PPPK 2022

News

Peraturan PPG Pra Jabatan Model Baru 2022
cara print file excel

News

Mengenal Tunjangan Profesi Guru serta Besaran Nilainya

News

Penuhi Syarat Ini Untuk Guru Non Sertifikasi untuk Dapat Tunjangan

News

Berikut syarat Mendapatkan Beasiswa Ke Jepang 2023!

News

Perhatikan Rincian Tunjangan Untuk Guru Bersertfikat

Karya Ilmiah

Download Materi Hari Kedua Dasar Penulisan Puisi Lokakarya Nasional : Pembuatan Book Chapter/Antologi Fiksi dan Non Fiksi

Karya Inovatif

Membuat Kuis Pembelajaran Interaktif Bermodal WhatsApp