Silahkan peserta pelatihan dapat download materi hari ke-1 diklat 32 JP dengan judul Meningkatkan Keterlibatan Peserta Didik dengan Game dan Presentasi Interaktif dan materi hari pertama yakni pengenalan proprofs yang dapat peserta pelatihan unduh pada artikel ini.
Sebelum download materi mari sejenak memahami dan menambah wawasan terkait pentingnya game dan presentasi interaktif pada pembelejaran juga sedikit mengulas tentang tema pengenalan proprofs bagi pembelajaran.
Proses belajar
Belajar sebagai proses interaksi antara peserta didik dan pendidik dalam suatu lingkungan belajar merupakan rangkaian proses belajar. Idealnya, proses pembelajaran tidak dapat dipisahkan dari tiga elemen kunci yakni proses yang direncanakan oleh guru, sumber belajar, dan siswa belajar dalam kondisi yang nyaman. Saat ini, banyak sekolah telah memiliki kemampuan e-learning untuk pekerjaan rumah siswa.
Pembelajaran yang menyenangkan adalah proses pembelajaran yang berlangsung dalam suasana yang menyenangkan dan mengesankan yang dapat membangkitkan minat siswa yang mau berkontribusi secara optimal untuk mencapai tujuan belajarnya.
Berkaitan dengan hal tersebut, peningkatan mutu pendidikan diukur dari prestasi belajar siswa yang secara alamiah diturunkan dari hasil belajar siswa. Hasil belajar yang baik didukung oleh beberapa faktor, antara lain perangkat pembelajaran, model pembelajaran, dan media pembelajaran.
Pentingnya pemanfaatan media pembelajaran
Keunggulan media pada siswa, yaitu motif pembelajaran siswa, lebih banyak pelajaran menarik tumbuh untuk menggunakan media. Karena bahan sambutan lebih bermakna, siswa akan mengelola dan mencapai tujuan untuk mencapai dan mencapai.
Kemudian pembelajaran menjadi tidak membosankan untuk berbagai metode pembelajaran. Siswa juga dapat membuat lebih banyak kegiatan belajar yang tentunya sangat menyenangkan untuk penerapannya dan juga implementasi penggunaan media interaktif membuat siswa menjadi antusias menyimak materi yang guru sampaikan.
Penggunaan media pembelajaran dalam proses pendidikan dan pembelajaran dapat membangkitkan keinginan dan minat baru, menimbulkan motivasi dan rangsangan bagi kegiatan belajar, bahkan memberikan dampak psikologis bagi siswa.
Penggunaan proprofs bagi pembelajaran
Proprofs merupakan perangkat lunak kuis online yang inovatif dan fungsional yang mudah digunakan oleh guru dan siswa. Menggunakan guru besar bisa menjadi solusi untuk mengatasi kebosanan dalam evaluasi pembelajaran dengan banyaknya pilihan kuis online.
Salah satu manfaat dari proprofs adalah adanya sertifikat yang bisa langsung didapatkan mahasiswa setelah menyelesaikan kuis online. Sertifikat ini berisi nama setiap siswa dan jumlah poin yang dicapai dalam nilai mereka.
Demikian pula, perangkat lunak ini berguna untuk guru. Nilai secara otomatis ditampilkan pada sertifikat dan dapat dilihat melalui email guru atau akun profesor, memfasilitasi proses evaluasi.
Prosedur penggunaan proprofs
Tidak sulit untuk menggunakan proprofs dalam proses evaluasi pembelajaran. Berikut beberapa prosedur mudah untuk menggunakan proprofs yakni Guru harus membuat akun Proprofs terlebih dahulu melalui link www.proprofs.com agar bisa mengakses proprofs.
Setelah masuk pada link proprofs tersebut, guru akan disajikan berbagai fitur yang ada pada software proprofs, kemudian pilih fitur Quiz Maker, pilih Sign Up Free untuk mulai membuat akun proprofs, lalu ikuti langkah-langkah selanjutnya dengan mengisikan email, nama, nomor handphone, dan tentunya password akun yang akan digunakan.
Guna memahami lebih lanjut tentang penerapan proprofs dalam pembelajaran, peserta pelatihan juga dapat mengunduh materi pelatihan hari pertama terkait pengenalan proprofs pada link download materi berikut ini:
Materi Materi Hari Ke-1 Diklat 32 JP Meningkatkan Keterlibatan Peserta Didik dengan Game dan Presentasi Interaktif : Pengenalan Proprofs (Download)
DOWNLOAD DISINI!
Yuk Gabung dan mendaftar PROMO BUNDLING RAMADHAN di pelatihan 1 “Tumbuhkan Motivasi Belajar Siswa dengan Kuis Interaktif Berbasis Web” dan pelatihan 2 “Belajar Seru Dan Menyenangkan dengan Presentasi Interaktif”. Bundling 2 Pelatihan Hanya Rp 99.000 SISA KUOTA 40 ORANG. Rek. 3020518447 (BCA) a.n Sofyan Andi. DAFTAR SEKARANG!
Konfirmasi Pendaftaran
http://wa.me/6285722258524 (Admin)
-Lan-