Home / Pelatihan Guru

Sabtu, 25 September 2021 - 02:14 WIB

DIKLAT NASIONAL GRATIS 40 JP: Guru Profesional Memasuki Era Edukasi 4.0

Dalam rangka mempersiapkan tenaga pendidik profesional yang selaras dengan perkembangan zaman, saat ini e-Guru.id akan kembali menyelenggarakan diklat (pendidikan dan pelatihan) bagi guru di Indonesia. Kegiatan diklat yang dilaksanakan secara nasional ini akan mengangkat topik “Guru Profesional Memasuki Era Edukasi 4.0”. Pelaksanaan diklat nasional ini akan dilaksanakan secara daring (online) dan bebas biaya registrasi alias gratis.

Di samping itu, berkenaan dengan aspek teknologi dan informasi, para tenaga pendidik atau guru diharapkan memiliki pengetahuan dan keterampilan digital yang mumpuni. Hal ini sangat diperlukan agar dapat mendukung mutu pendidikan Indonesia sehingga tidak tertinggal oleh negara lain. Hal tersebut tentunya akan memberikan dampak yang signifikan bagi perkembangan pendidikan baik dalam jangka pendek dan terlebih dalam jangka panjang.

Selaras dengan topik yang dibawakan tersebut, Diklat Nasional “Guru Profesional Memasuki Era Edukasi 4.0” akan menyajikan empat topik menarik yang disampaikan oleh para narasumber yang profesional di bidangnya. Pada sesi yang pertama adalah “Memahami Alur Peningkatan Karir Profesional Guru Era Edukasi 4.0” yang akan disampaikan oleh Jhoni Asmara, S.Pd.i., MM selaku Instruktur e-Guru.id. Topik ini akan disampaikan pada hari Senin, 27 September 2021 pada pukul 13.30 s.d. 15.00 WIB. 

Baca Juga:  Kebutuhan pada Revolusi Pendidikan

Sesi kedua adalah membahas mengenai “Tips & Trik Guru Gemar Menulis (Karya Tulis Ilmiah) Era Publikasi Digital” dengan narasumber Chanis Putra Widhanarto, M.Pd. Beliau adalah seorang Chief Editor of Journal Curriculum and Educational Technology di UNNES pada program Post Graduate. Topik kedua ini akan disampaikan pada hari Selasa, 28 September 2021 pada pukul 13.30 s.d. 15.00 WIB.

Sesi berikutnya adalah “Menyongsong Era Edukasi 4.0 Guru Terampil Membuat Video Animasi Pembelajaran” yang akan disampaikan pada Rabu, 29 September 2021 oleh Ratih Nur Kartika Sari, S.Ds selaku Pengembang Video Animasi BPMPK Kemdikbud.

Baca Juga:  Guru Sulit Naik Pangkat karena Tidak Mampu Membuat Karya Tulis Ilmiah, Inilah Solusinya

Dan sesi terakhir adalah “Urgensi Mengikuti Pelatihan Digital untuk Menunjuang Profesi Guru” yang akan disampaikan oleh Prof. Dr. H. Muhammad Khafid, M.Si. selaku Pengembang Program Profesi Guru Kemdikbud RI.

Dari keseluruhan rangkaian Diklat Nasional ini, para peserta akan mendapatkan e-sertifikat senilai 40 JP. Untuk informasi pendaftaran dapat disimak pada poster di bawah ini:

Prosedur Pendaftaran:

  1. Gabung channel Guru Era Digital:
    https://t.me/egurudigital
  2. Gabung Grup WA:
    https://linktr.ee/GrupSeminarGratis
  3. Share info ini ke 5 Grup Pendidik
  4. Chat Admin untuk di berikan link pendaftaran :
    https://linktr.ee/eguru_id
  5. Ikuti Petunjuk yang di berikan Admin

Apabila ada pertanyaan atau kendala seputar pendaftaran, dapat menghubungi Costumer Service pada nomor WhatsApp: 0815-7534-5555.

Share :

Baca Juga

News

Tips Menyusun Artikel Populer agar Berhasil Menambah Angka Kredit untuk Kenaikan Pangkat, Segera Daftar Diklatnya!
menyusun soal lkpd

Karya Inovatif

Keunggulan Soal Jenis Uraian dalam LKPD

Advertorial

Pelatihan 32 JP: Cara Membuat Artikel Populer untuk Kenaikan Pangkat dengan Teknik ATASI
soal akm

Pelatihan Guru

Menyusun RPP Berorientasi Literasi dan Numerasi
cara membuat animasi

Karya Inovatif

Guru Bisa Mengajar Lebih Seru dengan Cara Membuat Animasi

Pelatihan Guru

Segera Daftar! Diklat Bersertifikat 64JP : Penyusunan Kurikulum Operasional di Satuan Pendidikan
https://naikpangkat.com/materi-pertemuan-ketiga-pelatihan-penilaian-interaktif-dan-koreksi-jawaban-ujian-secara-mudah-gratis-32jp--pengenalan-aplikasi-zipgrade/

Advertorial

Materi Pertemuan Ketiga Pelatihan Penilaian Interaktif dan Koreksi Jawaban Ujian secara Mudah Gratis 32JP : Pengenalan Aplikasi ZIPGRADE

Pelatihan Guru

Segera Mendaftar Sebelum Ditutup SEMINAR NASIONAL GRATIS Bersertifikat