Home / Pelatihan Guru

Selasa, 24 Januari 2023 - 19:30 WIB

Diklat Gratis untuk Guru Bersertifikat 40 JP: Pembelajaran Fleksibel dan Produktif

Bagi para pendidik yang ingin mengikuti Diklat gratis dapat mengikuti Diklat nasional bersertifikat 40 JP yang akan diselenggarakan oleh e-Guru.id pada tnaggal 27-28 Januari 2023 mendatang. Topik yang akan diangkat adalah “Pembelajaran Fleksibel dan Produktif untuk Menguatkan Merdeka Belajar.” 

Kegiatan ini bisa diikuti oleh siapa saja, khususnya para guru. Untuk mendaftar pun caranya sangat mudah. Tinggal mendaftar dan memenuhi beberapa syarat yang akan dipaparkan di akhir artikel ini. 

Mengapa Diklat ini penting untuk diikuti karena topik yang diangkat merupakan hal yang penting untuk diketahui oleh para guru saat ini. Sebagai pendidik di era digital berbasis Kurikulum Mereka, wajib mengetahui cara melaksanakan pembelajaran yang mendorong siswa untuk giat belajar, menarik, dan produktif. Sebab, hal-hal tersebut merupakan salah satu amanat dari Kurikulum Merdeka yakni memberikan pengalaman yang baik dari proses belajar. 

Pengalaman belajar yang berkesan tidak mungkin didapatkan oleh siswa ketika guru yang mengajar di kelas tidak mampu menghadirkan sebuah inovasi pembelajaran. Oleh sebab itu, Diklat gratis ini kemudian hadir dengan harapan dapat memberikan bekal bagi para pendidik agar dapat melaksanakan pembelajaran yang atraktif dan disenangi oleh siswa. 

Baca Juga:  Download Materi 4 Diklat Gratis P5BK di Satuan Pendidikan

Para pemateri yang dihadirkan dalam Diklat yang dilaksanakan oleh e-Guru.id, sebagai platform pelatihan untuk guru terbesar di Indonesia, sangat kompeten di bidangnya masing-masing. 

Selama dua hari pelaksanaan Diklat, akan diisi oleh empat pemateri di antaranya oleh Dr. Wahyu Nugroho, M.M yang merupakan Pengembang Teknologi Pembelajaran BBGP Jatim Dirjen GTK Kemendikbudristek. Kemudian hadir pula Dimas Ario Sumilih, S.PD., MA yang merupakan praktisi pendidikan yang saat ini mengajar di Universitas Negeri Makassar. 

Pemateri ketiga yakni Riesintiya Aksa K yang merupakan Country Manage Classpoint Indonesia. Perlu diketahui bahwa Classpoint sendiri merupakan sebuah alat untuk membuat materi pembelajaran yang interaktif dalam bentuk slide show yang dapat terintegrasi dengan Microsoft PowerPoint. Dan narasumber yang terakhir adalah Dr. Syafa’at Ariful Huda, M.Pd. yang saat ini mengajar di STKIP Kusumanegara, Jakarta. 

Seluruh pemateri tersebut akan memberikan wawasan dan ilmunya masing-masing dalam kegiatan Diklat yang diselenggarkan oleh e-Guru.id ini. 

Halaman Selanjutnya

Cara Daftar Diklat Gratis…. 

Share :

Baca Juga

Advertorial

Download Materi Pertemuan Ketiga Diklat Gratis Membuat Bahan Ajar
https://naikpangkat.com/download-materi-hari-ke-1-diklat-32-jp-meningkatkan-keterlibatan-peserta-didik-dengan-game-dan-presentasi-interakttif--pengenalan-proprofs/

News

Manajemen Kelas untuk Menyongsong Kebijakan Kurikulum 2022

Pelatihan Guru

PELATIHAN KHUSUS: Menulis Itu Easy, Inspirasi Menulis Buku Ber-ISBN

Pelatihan Guru

Guru Wajib Ikut 100% GRATIS SEMINAR NASIONAL “Merdeka Mengajar dengan Strategi Project Based Learning Berbasis Blended Learning”
https://naikpangkat.com/promo-tebus-murah-daftar-pelatihan-3-orang-hanya-99-000/

Advertorial

Promo Tebus Murah Daftar Pelatihan 3 Orang Hanya 99.000

Advertorial

Download Materi Diklat Gratis Cara Menciptakan Kelas Interaktif dalam Pembelajaran di Kurikulum Merdeka

News

Review Materi Hari Ke 2 Diklat Gratis 35JP “Menentukan Ide Menulis dan Cara Mendapat Angka Kredit”

Advertorial

Daftar Segera Pelatihan Pembelajaran Asyik dan Menyenangkan dengan Flippity dan Sheets, Bersertifikat 32 JP