Home / News

Senin, 19 Juli 2021 - 09:13 WIB

Rekomendasi Aplikasi Gratis untuk Mengerjakan Rapor K13 SD Semester 1 Terbaru

Aplikasi rapor K13 SD semester 1 menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak dicari oleh guru sekolah dasar belakangan ini. Pasalnya, aplikasi ini akan membantu para guru SD untuk mengolah nilai jauh lebih cepat dan mudah. Terlebih lagi, di masa pandemi seperti sekarang ini proses belajar mengajar dilakukan secara online. Sehingga tidak heran kalau guru-guru modern lebih banyak menggunakan aplikasi seperti ini. Selain mempermudah kegiatan pengolahan nilai, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur lainnya.

Aplikasi untuk membuat rapor biasanya tersedia dalam dua bentuk, yaitu dalam bentuk Excel dan software. Versi aplikasi manapun yang digunakan tidak akan menjadi masalah karena tetap terbukti bagus untuk proses input nilai atau keperluan penilaian lainnya. 

Bagi Anda yang sedang mencari referensi aplikasi mengerjakan rapor terbaik maka bisa menyimak artikel ini sampai selesai. Meskipun sudah banyak beredar aplikasi yang berbayar, namun masih banyak aplikasi gratis kok.

 Berikut ini adalah aplikasi rapor K13 SD semester 1: 

1.       Rapor K13 SD oleh Nurhayati Mualif

Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan ini dikembangkan oleh Nurhayati Mualif di blog milik pribadinya. Tidak hanya itu, aplikasi yang satu ini juga dibagikan oleh blog gurusd.web.id yang sudah terkenal sebagai aplikasi pendidikan terbaik dalam membantu para pendidik. 

Baca Juga:  Selain Mengajar, Inilah 5 Soft Skill yang Harus Dikuasai Guru Era Digital

Aplikasi ini juga sudah menyediakan berbagai penyempurnaan yang sangat populer, seperti tampilan interface yang enak dipandang dan terkesan tidak monoton. Fitur yang diberikan oleh aplikasi ini juga sangat lengkap, seperti fitur piagam penghargaan yang bisa diberikan untuk siswa.

LINK Download

2.       Rapor K13 SD oleh Hasbulloh Jaini

Aplikasi kedua ini telah dibagikan oleh guru kelas SDN 1 Sidorejo Pangkalan Bun Kalimantan Tengah yaitu Kasabullah Jaini. Aplikasi yang satu ini telah diberikan secara gratis di blog pribadi miliknya lengkap dengan pemakaian username dan sandi yang bisa digunakan untuk login ke aplikasi. 

Yang menarik dari aplikasi ini adalah terus melakukan perbaikan dan revisi agar menyesuaikan semua kebutuhan penilaian para guru SD. Jika Anda berminat Anda bisa menggunakan aplikasi ini atau mendownloadnya terlebih dahulu.

Link Download

3.       Rapor K13 SD oleh Made Murdiartana

Aplikasi yang satu ini juga wajib Anda coba karena akan membantu proses penilaian para siswa yang lebih mudah. Selain itu, aplikasi yang dikembangkan oleh Made Murdiartana ini termasuk dalam salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di blog pendidikan. Beliau merupakan seorang guru SD yang berasal dari Bali di mana telah membuat dan mengembangkan aplikasi raport yang satu ini. Aplikasi yang satu ini menggunakan format excel agar lebih mudah digunakan oleh para guru dan merujuk pada pedoman penilaian berbasis kurikulum 2013.

Baca Juga:  15 Kompetensi Pedagogi Guru dalam Mengembangkan Pembelajaran Anak Usia Dini

Link Download

4.       Rapor K13 SD oleh Alfi Hasan

Aplikasi raport K13 SD semester 1 yang terakhir adalah rapor K13 SD yang disusun oleh Alfi Hasan. Aplikasi yang satu ini juga diberikan secara gratis untuk digunakan oleh semua guru SD di seluruh Indonesia. Namun, agar aplikasi ini bisa berjalan dengan maksimal sebaiknya Anda sudah menggunakan Microsoft Office 2010 atau versi di atasnya. Aplikasi ini tidak mencantumkan KD muatan lokal karena setiap sekolah tentu mempunyai ketentuan berbeda-beda. Namun, Anda tetap bisa menambahkannya sendiri jika memang dibutuhkan.

 Link Download

 

Ikuti pelatihan “Cara Mengerjakan Aplikasi Rapor K13 untuk SD” yang diselenggarakan oleh e-Guru.id melalui link pendaftaran berikut ini: DAFTAR PELATIHAN.

Pelatihan di atas GRATIS untuk member e-Guru.id. Silakan mendaftar sebagai member melalui link berikut ini: DAFTAR MEMBER

Info lebih lanjut silakan menghubungi nomor berikut ini:

WhatsApp: 6281575345555

Telegram: t.me/CS_eguruid

Share :

Baca Juga

News

Angka Kredit Publikasi Buku dan Artikel Best Practice bagi Guru PNS

News

Teknis dan Jadwal Pencairan Dana BOS Tahap 1 Tahun 2022

News

Tenyata Sebanyak Ini Besaran Pajak Tunjangan Profesi Guru di Tahun 2022!

News

Membuat Teka-teki Silang untuk Pembelajaran Daring

News

Cara Mudah Menyusun RPP Literasi dan Numerasi
https://naikpangkat.com/cara-menggunakan-zipgrade-pada-scanning-jawaban-ujian/

News

Cara Menggunakan ZIPGRADE Pada Scanning Jawaban Ujian

News

Mendesain Kuis Interaktif dengan Socrative Agar Siswa Makin Aktif

News

Penting! Konsep Penilaian Kinerja Guru Yang Harus Diketahui Guru