Pelatihan Gratis 40 JP untuk Guru: “Inovasi Pembelajaran Digital dan Interaktif”

- Editor

Kamis, 8 Juli 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bagi Anda seorang guru yang ingin mengikuti kegiatan pengembangan diri dapat mengikuti pelatihan gratis yang diselenggarakan berkat kerja sama antara beberapa lembaga yaitu Gurujuara.com, ClassPoint.io, e-Guru.id, Gurupintar.web.id,  English62.com, dan Heritriluqman.com. Dalam kegiatan tersebut, salah satu materi yang akan disampaikan adalah terkait “Inovasi Pembelajaran Digital dan Interaktif”. Jika Anda mengikuti rangkaian acara dari hari pertama hingga hari terakhir, maka Anda akan mendapatkan sertifikat dengan nilai 40 JP. 

Acara yang diselenggarakan secara kolaboratif antara 6 pihak tersebut akan berlangsung selama lima hari secara berturut-turut mulai dari tanggal 14-18 Juli 2021. Selain topik “Inovasi Pembelajaran Digital dan Interaktif” juga terdapat topik lain yang akan disampaikan sepanjang kegiatan tersebut. Topik lain yang tak boleh dilewatkan di antaranya adalah terkait WhatsApp Auto for Edu, Peningkatan Kompetensi dan Personal Branding Guru, Cara Praktis Merancang Kelas Virtual, dan Revolusi Pembelajaran Bahasa Inggris. Ya, semua pelatihan dengan topik-topik yang telah disebutkan dikemas dalam tema besar “Membangun Kelas Masa Depan”. 

Adapun topik pelatihan “Inovasi Pembelajaran Digital dan Interaktif” menjadi satu pelatihan yang sangat menarik. Dalam pelatihan ini, para peserta akan mendapat pengetahuan dan keterampilan bagaimana cara membangun sebuah kelas masa depan berbasis digital yang interaktif dan menarik.  

Sedikit banyak para guru saat ini mungkin sudah menerapkan pembelajaran secara digital. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini di mana berbagai kegiatan belajar harus dilakukan secara online sehingga pembelajaran secara digital menjadi alternatif untuk melaksanakan pembelajaran tersebut. Pertemuan dilakukan secara virtual dan materi pembelajaran disampaikan dalam bentuk digital. Misalnya dalam bentuk e-Book, video, gambar dan lain sebagainya. 

Bagaimana cara menyajikan materi pembelajaran secara digital yang menarik dan efektif agar dapat digunakan sebagai bahan belajar siswa membutuhkan keterampilan yang kreatif dari pihak guru. Oleh sebab itulah, pelatihan “Inovasi Pembelajaran Digital dan Interaktif” ini sangat penting bagi para guru masa kini. 

Sementara itu masalah interaksi dalam pembelajaran secara jarak jauh masih banyak menemui kendala. Padahal pembelajaran yang dilakukan secara jarak jauh pun tetap membutuhkan segi interaktif antara guru dan siswa. Sehingga pembelajaran yang dilakukan dengan sistem jarak jauh akan tetap menyenangkan bagi para siswa. 

Pembelajaran interaktif tersebut dapat dibuat dengan cara menyusun materi menggunakan aplikasi ClassPoint yang dapat terintegrasi dengan aplikasi PowerPoint, misalnya. Sehingga materi yang dibuat tersebut bisa lebih interaktif dan menarik. 

Dan kabar baiknya, dalam pelatihan “Inovasi Pembelajaran Digital dan Interaktif” tersebut akan diisi langsung oleh Riesintiya Aska yang merupakan Country Manager ClassPoint Indonesia. Sehingga para peserta dalam pelatihan yang ingin menggunakan ClassPoint sebagai alat membuat materi pembelajaran yang interaktif bisa belajar langsung pada pakarnya. 

Pelatihan “Inovasi Pembelajaran Digital dan Interaktif” ini akan diselenggarakan pada tanggal 14 Juli 2021 dan dapat diikuti secara gratis secara online. Para peserta dapat mengikuti melalui Zoom atau melalui Channel Youtube Guru Juara. 

Bagi para peserta dalam pelatihan tersebut akan mendapatkan sejumlah fasilitas yang menarik. Selain mendapatkan sertifikat, juga akan mendapatkan akun ClassPoint Pro selama satu bulan. Sehingga para guru dapat menggunakan semua fitur ClassPoint ketika membuat materi interaktif. Juga terdapat Doorprize dalam acara pelatihan gratis ini. 

Bagi Anda yang ingin mengikuti kegiatan ini dapat mendaftar secara gratis. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi kontak berikut ini: 

082132961814 (Admin Andika)

085795590759 (Admin Bayu)

085157664479 (Admin Ruby)

Berita Terkait

Peran Vital Ahli Kurikulum dalam Pengembangan Pendidikan Abad ke-21
Urgensi Guru Memahami Kurikulum untuk Keberhasilan Pembelajaran
Info Penting dari Kemendikbud Ristek, 3 Visi Penting Harus Guru TK, SD, SMP, SMA/SMK Ketahui
Semua Guru Wajib Tahu, Kemdikbud Tetapkan Profil Masa Depan Guru Indonesia 
Jangan Lewatkan Agenda Penting dari Kemdikbud untuk Guru TK, SD, SMP, SMA/SMK Batas Hingga 23 November 2023
10 Strategi Menciptakan Pembelajaran Berpusat pada Siswa
Memahami Psikologi Belajar Siswa Menjadi  Kunci untuk Menciptakan Iklim Pembelajaran yang Menyenangkan
Cara Yang Dapat Guru Tempuh Dalam Mengidentifikasi Karakteristik Siswa
Berita ini 55 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 4 Desember 2023 - 11:07 WIB

Lebih Efisien, Berikut Cara Membuat Soal Otomatis Menggunakan AI

Senin, 4 Desember 2023 - 11:03 WIB

Guru Honorer Lulus Passing Grade 2021, 2022, 2023 Belum Penempatan? Siap Ditempatkan 2024 Melalui Kebijakan  Ini!

Senin, 4 Desember 2023 - 10:15 WIB

3 Cara Cek Lokasi Penempatan PPPK Guru 2023, Wajib Pantau 3 Link Ini Untuk Cek Pengumuman Kelulusan!

Minggu, 3 Desember 2023 - 17:39 WIB

Daftar Jurusan PPG Tahun 2023/2024 Yang Bisa Anda Ikuti

Sabtu, 2 Desember 2023 - 11:05 WIB

Hati- Hati! 3 Kriteria Guru Honorer Ini Akan Tergeser untuk Penempatan Sekolah Induk dalam PPPK Guru 2023

Sabtu, 2 Desember 2023 - 10:32 WIB

Kemdikbud Beberkan Guru Penggerak Dicetak Untuk Siap Menjadi Kepala Sekolah, Simak Penjelasannya!

Sabtu, 2 Desember 2023 - 10:09 WIB

Kabar Gembira Guru Sertifikasi Maupun Non Sertifikasi, Kemdikbud dan KemenPAN RB Siapkan Insentif untuk Guru Daerah di Tahun 2024

Jumat, 1 Desember 2023 - 17:30 WIB

Lebih Mudah, Berikut Aturan Baru Kenaikan Pangkat PNS Tanpa DUPAK

Berita Terbaru