Mengatasi Pembelajaran Jarak Jauh dengan Optimasi WhatsApp sebagai Sarana Belajar

- Editor

Kamis, 30 September 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Selama pandemi, para guru kerap menghadapi berbagai macam persoalan yang cukup kompleks, baik itu yang terjadi pada dirinya maupun peserta didik. Misal, munculnya rasa jenuh dalam proses pembelajaran jarak jauh, menurunnya minat belajar para siswa, adanya kendala jaringan, kesulitan dalam memberikan materi dan tugas, hingga proses pemberian nilai. Oleh sebab itu, para guru memang dituntut untuk melek teknologi. 

Karena di masa pandemi ini, teknologi lah yang membuat proses pembelajaran tetap berlangsung sebagaimana biasanya. Meskipun terdapat beberapa hal yang berbeda, seperti jam belajar yang berkurang, hingga waktunya lebih singkat, dan lain sebagainya. Maka, apabila guru abad ini tidak menguasai teknologi, tentu akan sangat sulit untuk menyesuaikan diri dengan model pembelajaran yang seharusnya digunakan,  dan hal ini biasanya kerap dirasakan oleh para tenaga kependidikan yang sudah berusia di atas 40 tahun.

Oleh karena itu, untuk mengatasi rasa jenuh dan menjawab berbagai persoalan tersebut, ada baiknya jika Anda mempelajari banyak hal tentang teknologi, salah satunya adalah tentang mengoptimalkan penggunaan WhatsApp sebagai media pembelajaran. 

Kita tidak bisa memungkiri, bahwa WhatsApp memang tergolong cukup efektif jika digunakan sebagai media pembelajaran jarak jauh. Namun, jika tidak bisa memaksimalkan penggunaannya tentu tetap tidak begitu optimal, karena memang dibutuhkan pengetahuan yang mendalam tentang hal tersebut. 

Tapi Tenang saja, karena untuk saat ini, telah hadir e-course dari GuruJuara.coom tentang pengoptimalan Whatsapp sebagai media pembelajaran. Salah satu yang bisa Anda gunakan sebagai referensi adalah ebook berikut ini:  “Optimasi Penggunaan WhatsApp untuk Media Pembelajaran dan Penilaian Otomatis” 

Produk pembelajaran digital ini hanya dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni 148.800 saja. Dengan biaya yang cukup terjangkau tersebut, Anda sudah mendapatkan berbagai macam manfaat dan keuntungan.

 Untuk materinya sendiri disajikan dalam bentuk video, sehingga sangat mudah untuk dipahami oleh siapapun. Adapun salah satu manfaat yang akan Anda dapatkan adalah keterampilan penerapan aplikasi WhatsApp auto reply dan  sinkronisasi soal dan isian, penyajian soal secara otomatis ke siswa. Soal yang dibuat melalui WhatsApp bisa digunakan untuk berbagai jenis soal, mulai dari pilihan ganda, soal instan soal benar salah, dan lain sebagainya. 

Dan yang paling menarik adalah nilai yang muncul secara otomatis pada WhatsApp auto reply. Dengan berbagai macam penawaran menarik ini tentu akan sangat membantu Anda dalam memaksimalkan waktu yang ada. Selain itu, segala macam permasalahan pendidikan jarak jauh yang selama ini Anda temukan akan terjawab dengan sangat mudah . 

Untuk saat ini ini sudah banyak para guru yang menggunakan produk dari GuruJuara.com ini. Oleh karena itu, kini saatnya Anda untuk mencobanya. 

SEGERA GABUNG DENGAN E-COURSE “OPTIMASI WHATSAPP UNTUK PEMBELAJARAN DAN PENILAIAN OTOMATIS” MELALUI LINK INI ATAU KLIK PADA POSTER DI BAWAH:

Berita Terkait

Telah Dibuka Pendaftaran Diklat Bersertifikat 32 JP untuk Guru TK, SD, SMP, SMA/SMK, Daftar GRATIS!
Informasi Terbaru tentang PPG Daljab 2024 di Laman Resmi Kemendikbud
Panduan Lengkap PPG Daljab 2024: Syarat, Proses Seleksi, Pelakanaan, Materi, Tips Sukses
Gratis! Download Sertifikat Webinar Pendidikan 32 Jam Bulan Juli 2024
5 Pilihan Pelatihan Guru Online Gratis Bersertifikat 5-26 Juni 2024
Tips Mengisi Esai PPG Prajabatan 2024: Contoh Soal dan Jawabannya
Guru Penggerak Pati Langsungkan Talkshow Pendidikan Berkelanjutan Serta Pengabdian ke Sekolah Pinggiran
Kabar Gembira untuk Guru Sesuai Pengumuman Dirjen GTK Mulai Tanggal 17 April 2024
Berita ini 3 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 10 Juli 2024 - 20:03 WIB

Telah Dibuka Pendaftaran Diklat Bersertifikat 32 JP untuk Guru TK, SD, SMP, SMA/SMK, Daftar GRATIS!

Rabu, 3 Juli 2024 - 10:02 WIB

Informasi Terbaru tentang PPG Daljab 2024 di Laman Resmi Kemendikbud

Rabu, 3 Juli 2024 - 07:30 WIB

Panduan Lengkap PPG Daljab 2024: Syarat, Proses Seleksi, Pelakanaan, Materi, Tips Sukses

Minggu, 30 Juni 2024 - 18:22 WIB

Gratis! Download Sertifikat Webinar Pendidikan 32 Jam Bulan Juli 2024

Selasa, 4 Juni 2024 - 09:10 WIB

5 Pilihan Pelatihan Guru Online Gratis Bersertifikat 5-26 Juni 2024

Berita Terbaru