Home / Pelatihan Guru / Pengembangan Diri

Kamis, 30 September 2021 - 00:05 WIB

Mengatasi Pembelajaran Jarak Jauh dengan Optimasi WhatsApp sebagai Sarana Belajar

Selama pandemi, para guru kerap menghadapi berbagai macam persoalan yang cukup kompleks, baik itu yang terjadi pada dirinya maupun peserta didik. Misal, munculnya rasa jenuh dalam proses pembelajaran jarak jauh, menurunnya minat belajar para siswa, adanya kendala jaringan, kesulitan dalam memberikan materi dan tugas, hingga proses pemberian nilai. Oleh sebab itu, para guru memang dituntut untuk melek teknologi. 

Karena di masa pandemi ini, teknologi lah yang membuat proses pembelajaran tetap berlangsung sebagaimana biasanya. Meskipun terdapat beberapa hal yang berbeda, seperti jam belajar yang berkurang, hingga waktunya lebih singkat, dan lain sebagainya. Maka, apabila guru abad ini tidak menguasai teknologi, tentu akan sangat sulit untuk menyesuaikan diri dengan model pembelajaran yang seharusnya digunakan,  dan hal ini biasanya kerap dirasakan oleh para tenaga kependidikan yang sudah berusia di atas 40 tahun.

Oleh karena itu, untuk mengatasi rasa jenuh dan menjawab berbagai persoalan tersebut, ada baiknya jika Anda mempelajari banyak hal tentang teknologi, salah satunya adalah tentang mengoptimalkan penggunaan WhatsApp sebagai media pembelajaran. 

Baca Juga:  Manfaat Media Pembelajaran Dalam Proses Belajar Mengajar

Kita tidak bisa memungkiri, bahwa WhatsApp memang tergolong cukup efektif jika digunakan sebagai media pembelajaran jarak jauh. Namun, jika tidak bisa memaksimalkan penggunaannya tentu tetap tidak begitu optimal, karena memang dibutuhkan pengetahuan yang mendalam tentang hal tersebut. 

Tapi Tenang saja, karena untuk saat ini, telah hadir e-course dari GuruJuara.coom tentang pengoptimalan Whatsapp sebagai media pembelajaran. Salah satu yang bisa Anda gunakan sebagai referensi adalah ebook berikut ini:  “Optimasi Penggunaan WhatsApp untuk Media Pembelajaran dan Penilaian Otomatis” 

Produk pembelajaran digital ini hanya dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni 148.800 saja. Dengan biaya yang cukup terjangkau tersebut, Anda sudah mendapatkan berbagai macam manfaat dan keuntungan.

 Untuk materinya sendiri disajikan dalam bentuk video, sehingga sangat mudah untuk dipahami oleh siapapun. Adapun salah satu manfaat yang akan Anda dapatkan adalah keterampilan penerapan aplikasi WhatsApp auto reply dan  sinkronisasi soal dan isian, penyajian soal secara otomatis ke siswa. Soal yang dibuat melalui WhatsApp bisa digunakan untuk berbagai jenis soal, mulai dari pilihan ganda, soal instan soal benar salah, dan lain sebagainya. 

Baca Juga:  3 Aplikasi Streaming Terbaik untuk Pembelajaran

Dan yang paling menarik adalah nilai yang muncul secara otomatis pada WhatsApp auto reply. Dengan berbagai macam penawaran menarik ini tentu akan sangat membantu Anda dalam memaksimalkan waktu yang ada. Selain itu, segala macam permasalahan pendidikan jarak jauh yang selama ini Anda temukan akan terjawab dengan sangat mudah . 

Untuk saat ini ini sudah banyak para guru yang menggunakan produk dari GuruJuara.com ini. Oleh karena itu, kini saatnya Anda untuk mencobanya. 

SEGERA GABUNG DENGAN E-COURSE “OPTIMASI WHATSAPP UNTUK PEMBELAJARAN DAN PENILAIAN OTOMATIS” MELALUI LINK INI ATAU KLIK PADA POSTER DI BAWAH:

Share :

Baca Juga

dampak media elektroni pada siswa

News

Membuat Sistem Penilaian Siswa yang Asyik dan Menantang dengan WhatsApp
Guru Matematika

Pelatihan Guru

Mengenal Metode Mengajar Matematika Realistik untuk Anak SD
penggunaan google form untuk pembelajaran

Pelatihan Guru

Membuat Pembelajaran dan Evaluasi Menarik dengan Google Form
lesson study

Pelatihan Guru

Pelatihan Membuat Inovasi Pembelajaran Interaktif dan Ujian Digital

Pelatihan Guru

Diklat Gratis Bersertifikat 32JP “Peran Teknologi dalam Membantu Proses Pembelajaran”
Capaian Merdeka Belajar PAUD

News

Download Materi Hari Ketiga Pelatihan 32JP Gratis : Menciptakan Kelas Interaktif Merdeka Belajar

News

Pelatihan 32 JP: Penguatan Keterampilan 4C pada Pembelajaran Abad 21

News

Segera Daftar! Diklat 35JP : Praktik Penyusunan Modul Ajar Kurikulum Merdeka