Home / News

Kamis, 22 September 2022 - 23:57 WIB

Kabar Buruk! Tambahan Penghasilan untuk Guru Seluruh Jenjang Melalui RUU Sisdiknas Tidak Jadi Diberikan, Berikut Alasannya

Satriawan mengatakan tim Pokja perlu dibentuk dengan dasar landasan spirit gotong royong pendidikan seluruh elemen bangsa.

Nama-nama tim Pokja RUU Sisdiknas, kata dia, harus diumumkan secara transparan sebagai bentuk pertanggungjawaban pada publik, agar tidak terjadi kesan elitisme dalam tim.

“Hal ini juga sebagai bentuk keterbukaan, karena hingga sekarang Kemdikbudristek tidak pernah membuka siapa Tim Perumus RUU Sisdiknas yang melahirkan polemik selama ini,” ujar Satriwan.

Sebelumnya, Baleg DPR RI sepakat tidak memasukkan RUU Sisdiknas ke dalam Prolegnas RUU Prioritas 2023. RUU Sisdiknas juga tidak masuk dalam Prolegnas RUU Perubahan Prioritas 2022.

Baca Juga:  Respon Kemdikbud Terhadap 1,6 Juta Data Guru yang Belum Sertifikasi dalam Kebijakan RUU Sisdiknas

Baleg DPR meminta pemerintah mengkaji ulang draf dan naskah akademik RUU Sisdiknas yang telah menuai kontroversi.

Demikian informasi terkait dengan tambahan penghasilan dalam RUU Sisdiknas batal diberikan karena tidak masuk prolegnas di tahun 2023. (mfs/mfs)

Tingkatkan kualitas dan kompetensi guru dengan bergabung bersama e-Guru.id dan nikmati pelatihan gratis bersertifikat 32 JP setiap bulan serta fasilitas-fasilitas lainnya.

KLIK DI SINI UNTUK MENDAFTAR

Gabung grup Telegram Guru Cerdas Era Digital untuk mendapatkan informasi terkait dengan Diklat, Webinar/Seminar, Pelatihan, Workshop, Bimtek, Lokakarya, dan informasi terbaru di bidang pendidikan. Bergabung Sekarang!

Share :

Baca Juga

News

Seleksi PPPK Guru 2022, Berikut jadwal, Formasi dan Syaratnya
https://naikpangkat.com/terbatas-diklat-gratis-32jp-meningkatkan-keterlibatan-peserta-didik-dengan-game-dan-presentasi-interaktif/

News

4 Penyebab Belum Muncul Konfirmasi Kesediaan Mengikuti PPG Daljab Tahun 2022!

News

Download Buku Saku 110 Pertanyaan dan Jawaban Lengkap dari Kemdikbud Seputar Kurikulum Merdeka

News

Tips Membuat Presentasi Powerpoint yang Disukai Siswa
https://naikpangkat.com/seminar-gratis-b…-sebelum-ditutup/

News

RESMI! Seleksi PPPK Tahun 2022 Memiliki Aturan Baru Penentu Kelulusan Berikut Penjelasannya
https://naikpangkat.com/download-materi-…h-nilai-di-excel/

News

DIKLAT 35JP Implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Budaya Kerja Pada Kurikulum Merdeka Segera Daftar Sebelum Tutup!

News

Catat 8 Kategori Ini, Guru Honorer Bisa Ikut PPPK 2022 Tanpa Tes!
https://naikpangkat.com/hari-terakhir-pendaftaran-workshop-64-jp-strategi-kemandirian-sekolah-untuk-implementasi-kurikulum-merdeka/

News

10 Fakta Menarik dari Kurikulum Prototipe di Semua Jenjang