Home / Karya Inovatif

Rabu, 14 April 2021 - 00:27 WIB

Inilah Cara Desain Gambar Islami untuk Medsos yang Lebih Praktis

Desain islami – Apakah Anda pernah mengalami kesulitan membuat desain gambar islami untuk media sosial?

Membuat desain gambar memang tidak mudah. Anda memerlukan ide-ide yang cemerlang. Selain itu, Anda juga harus memiliki kemampuan dalam menggunakan aplikasi desain seperti Adobe Photoshop, Corel Draw, dan lain sebagainya.

Jika Anda ingin membuat postingan Desain islami di media sosial, misalnya, Anda bisa mengambil gambar di internet yang jumlahnya tidak terhitung. Namun penggunaan gambar karya orang lain tanpa izin bisa dikategorikan sebagai pencurian atas hak cipta. Dan praktik seperti itu tentu saja dilarang oleh undang-undang negara maupun syariat agama.

Jika Anda ingin membuat desain gambar yang islami dan kemudian bisa Anda gunakan sebagai konten media sosial secara halal, baik untuk lembaga maupun perorangan, jalan satu-satunya memang harus menelurkan karya sendiri. Sehingga karya tersebut bebas dari hak cipta milik orang lain.

Namun barangkali Anda memang memiliki masalah soal desain yang sulit. Pasalnya, Anda harus menguasai aplikasi-aplikasi desain serta penerapannya.

Baca Juga:  Guru Tetap Mendidik Meskipun di Sosial Media

Nah, untuk menjawab masalah tersebut GuruJuara.com mencoba memberikan solusi untuk Anda. Kini telah hadir sebuah template desain islami yang bisa Anda gunakan membuat konten-konten islami yang kemudian bisa untuk mengisi halaman media sosial.

Template yang disediakan oleh GuruJuara.com tersebut terdapat dua pilihan, paket gratis atau basic dan paket premium. Untuk paket basic, Anda akan mendapatkan 27 template yang bisa Anda gunakan untuk membuat konten seperti membuat ucapan selamat Idul Fitri, ucapan Ramadan, dan lain sebagainya.

Kemudian untuk paket premium, Anda akan mendapatkan fitur-fitur yang lebih menarik. Anda akan mendapatkan template sebanyak 140 yang dapat digunakan untuk keperluan berbagai macam dengan nuansa islami. Misalnya, untuk membuat quote islami, membuat ucapan selamat Idul Fitri, membuat jadwal imsak, membuat poster untuk hari-hari besar Islam dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  Daftar Sekarang! Workshop Gratis 32JP Pembelajaran Merdeka

Dalam paket premium ini juga disertakan sebuah video yang bisa Anda edit sendiri.

Dalam mengedit gambar, Anda tak perlu menggunakan aplikasi yang ribet. Anda cukup menggunakan Microsoft PowerPoint. Dengan begitu, maka proses membuat desain gambar islami akan lebih praktis dan cepat. Anda pun tak perlu khawatir tersandung hak cipta orang lain dan melanggar undang-undang. 

Anda bisa melakukan penyesuaian warna pada setiap elemen sesuai dengan selera Anda. Jika Anda menggunakan template tersebut untuk lembaga, Anda bisa menambahkan logo dan nama lembaga. Jika digunakan untuk perorangan, Anda pun bisa menambahkan nama Anda sendiri dengan mudah.

Berikut ini adalah contoh gambar yang bisa Anda buat menggunakan template islami dari GuruJuara.com:

Silakan download template dari GuruJuara.com melalui link berikut ini:

DOWNLOAD

Jika ada pertanyaan, silakan menghubungi admin GuruJuara.com melalui kontak berikut ini:

 Telegram

Whatsapp

Share :

Baca Juga

tips membuat soal

Karya Inovatif

5 Tips untuk Guru dalam Membuat Soal Pilihan Ganda

Karya Inovatif

Pelatihan Gratis 32JP! MPI Sebagai Implementasi Kurikulum Merdeka

Karya Inovatif

Workshop Nasional Gratis 32JP: Editing Video Profesional Guru Youtuber
turorial desain konten islami

Karya Inovatif

Tutorial Mudah Membuat Konten Islami untuk Media Sosial

Karya Inovatif

Optimasi WhatsApp untuk Pembelajaran dan Penilaian Otomatis

Karya Inovatif

Unduh Materi Hari ketiga Pelatihan 32JP Media Pembelejaran Interaktif
template media sosial islami

Karya Inovatif

Variasi Membuat Konten Islami agar Medsos Sekolah Lebih Profesional
contoh karya inovasi

Karya Inovatif

Tips bagi Guru dalam Menyusun Presentasi Menggunakan PowerPoint