Daftar Sekarang! Webinar Gratis “Google Workspace for Edu Anti Boring untuk PTM”

- Editor

Rabu, 13 April 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Guru Juara menyelenggarakan Webinar Gratis yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 April 2022 pada pukul 10.00 WIB melalui zoom meeting dan live streaming Youtube.

Webinar Gratis ini hadir dengan judul “Google Workspace for Edu Anti Boring untuk PTM Terbatas” dengan materi yang akan disampaikan langsung oleh narasumber yaitu Bapak Osman Fredy Oktafrizal sebagai Instruktur e-Guru.id.

Anda dapat mendaftar webinar ini secara gratis tanpa biaya pendaftaran dan mendapatkan beberapa fasilitas diantaranya adalah seperti E-Sertifikat 4JP Tanpa Nama, Laporan Pengembangan Diri, Seminar Kit berupa File Materi, Undangan, dan Rekap Daftar Hadir.

Pendaftaran webinar gratis dapat Anda lakukan dengan memenuhi beberapa syarat berikut ini :

  1. Membagikan info Diklat ini ke 3 Grup Pendidik
  2. Bergabung dengan Channel Telegram Guru Juara dengan link berikut https://t.me/gurujuara
  3. Subscribe Channel Youtube Guru Juara dengan link berikut https://www.youtube.com/c/GuruJuara
  4. Follow Instagram Guru Juara dengan link berikut https://www.instagram.com/gurujuara.official/
  5. Kemudian Anda harus screenshot ke 4 syarat di atas sebagai bukti, dan mengisi formulir pendaftaran dengan link berikut https://bit.ly/FreeGoogleWorkspace

Selain menawarkan webinar gratis, Guru Juara juga memberikan kesempatan kepada Anda untuk dapat mendaftar sebagai peserta VIP.

Dengan mendaftar sebagai peserta VIP maka Anda akan mendapatkan beberapa fasilitas di bawah ini :

  1. E-Sertifikat 4JP Bernama
  2. Laporan Pengembangan Diri
  3. Seminar Kit berupa File Materi, Undangan, dan Rekap Daftar Hadir
  4. Prioritas Gabung Zoom Meeting
  5. Template PPT Siap Edit Pendukung Google Workspace

Anda dapat mendaftar sebagai peserta VIP dengan cara melakukan pendaftaran dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 29.000 saja dan kemudian mengisi formulir pendaftaran dengan cara KLIK DISINI.

Untuk mendapatkan informasi lebih terkait dengan webinar ini Anda dapat menghubungi Kontak Admin di bawah ini :

085803538569 [Admin Ayu]

Google Workspace for Education adalah serangkaian alat dan layanan Google yang disesuikan untuk sekolah dan homeschool yang tersedia secara global untuk semua institusi pendidikan yang memenuhi syarat.

Google Workspace for Education dapat digunakan untuk berkolaborasi, menyederhanakan instruksi, dan menjaga pembelajaran agar tetap aman. Selain itu juga Google Workspace for Education menawarkan berbagai opsi untuk dapat memenuhi kebutuhan organisasi yaitu sebagai berikut :

  1. Google Workspace for Education Fundaentals

Dalam hal ini menyediakan alat untuk membantu dalam proses belajar mengajar seperti Classroom, Google Meet, Google Dokumen, Google Formulir dan Google Chat.

2. Google Workspace for Education Standard

Education Standard menjadi alat yang sama seperti Education Fundamentals, namun dilengkapi dengan fitur keamanan yang canggih dan control administrasi yang ditingkatkan.

3. Teaching and Learning Upgrade

Dalam hal ini menambahkan kemampuan komunikasi video yang ditingkatkan, add-on Classroom, serta berbagai fitur dan alat lainnya untuk diisi Education Fundamentals atau Education Standard Anda.

4. Google Workspace for Education Plus

Education Plus mencakup semua fitur dalam Education Standard dan Teaching and Learning Upgrade dengan fitur tambahan untuk layanan tententu seperti pelacakan kegadiran di Google Meet.

Dari opsi diatas, Anda dapat mendapatkan Education Fundamentals secara gratis untuk semua institusi yang memenuhi syarat.

Sedangkan untuk Education Standard, Teaching and Learning Upgrade, dan Education Plus dapat didapatkan dengan langganan  berbayar.

Google berhak unruk menentukan kelayakan organisasi atau institusi untuk dapat menggunakan Google Workspace for Education.

Untuk dapat menggunakan Google Workspace for Education, sekolah dasar dan menengah serta institusi pendidikan tinggi harus merupakan institusi pendidikan yang diakui oleh pemerintah dan terakreditasi secara resmi dan juga memiliki sertifikasi yang diterima secara nasional dan internasional di tingkat pertama, kedua atau ketiga. Kemudian institusi yang ingin menggunakan Google Workspace for Education harus mengajukan permohan terlebih dahulu.

Institusi yang tidak memenuhi syarat untuk menggunakan Google Workspace for Education adalah organisasi yang mendapatkan pendanaan akademik atau operasional dari pemerintah pusat atau daerah seperti akademi militer dan perpustakaan umum.

Didalam Google Workcpace terdapat beberapa aplikasi yang dapat digunakan yaitu sebagai berikut :

  1. Gmail

Gmail adalah sebuah layanan email berbasis web dan diluncurkan dalam rilis beta terbatas pada tanggal 1 April 2004. Gmail memberikan ruang penyimpanan dengan jumlah besar kepada penggunanya, selain itu juga memiliki percakapan jenis thread dan kemampuan pencarian yang kuat.

2. Google Drive

Google Drive merupakan layanan penyimpanan dan sinkronasi file yang diluncurkan pada tanggal 24 April 2012. Dengan menggunakan drive dapat membantu Anda untuk dapat membuat, berbagi, berkolaborasi, dan menyimpan semua file, barang atau pekerjaan Anda.

Pada google drive pengguna dapat mengunggah semua jenis file ke cloud dan membagikan kepada orang lain yang dapat diakses melalui computer, tablet, dan smarthphone. Selain itu pengguna juga dapat menyinkronkan file anatara perangkat mereka dan cloud dengan aplikasi untuk computer Microsoft Windows dan Apple macOS, dan juga smartphone dan tablet berbasis Android dan iOS.

3. Google Docs, Sheets and Slides

Masing-masing dari aplikasi ini adalah pengolah kata, spreadsheet, dan program presentasi yang berasal dari akusisi perusahaan pada tahun 2006 dan diintegrasikan ke dalam Google Drive sebagai bagian dari rangkaian Google Dokumen.

Layanan ini berfungsi sebagai perangkat lunak kolaboratif yang memungkinkan pengguna untuk dapat melihat dan mengedit dokumen, spreadsheet, dan presentasi secara bersama-sama secara waktu nyata melalui browser web atau perangkat seluler.

4. Google Forms

Google Forms merupakan sebuah aplikasi survey dalam format formulir yang menampilkan semua fitur kolaborasi dan berbagi yang ada di Dokumen, Spreadsheet, dan Slide. Google Forms juga dapat digunakan untuk membuat kuis termasuk beberapa fungsi khusus yang digunakan dalam pengaturan pendidikan.

Untuk dapat memanfaatkan Google Workspace for Edu dalam PTM Terbatas dengan pembelajaran anti boring. Maka Anda dapat belajar lebih dalam lagi terkait dengan Google Workspace for Edu dengan mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh e-Guru.id.

Pelatihan tersebut berjudul “PTM Terbatas Anti Boring dengan Google Workspace For Edu” yang akan dilaksanakan pada tanggal 19, 20, 22, 25, dan 27 April 2022 secara online.

Dalam pelatihan ini akan membahas berbagai macam materi yang menarik diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Mengenal Kecanggihan Google Drive
  2. Google Formulir untuk Bahan Ajar Online
  3. Google Slide untuk Kelas Virtual Interaktif
  4. Google Site untuk Sumber Belajar Interaktif
  5. Google Jamboard untuk Papan Tulis Digital

Peserta pelatihan ini juga akan mendapatkan beberapa fasilitas diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. E-Sertifikat 32JP Bernama
  2. Materi Pelatihan
  3. Full Support dari Tim Instruktur
  4. Laporan Pengembangan Diri

Anda dapat mendaftar pelatihan tersebut dengan melakukan pendaftaran dengan cara KLIK DISINI, dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 97.000 saja.

Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta dapat memperoleh ilmu yang lebih dalam lagi untuk dapat memanfaatkan Google Workspace for Edu sebagai media pembelajaran yang menarik, anti boring, dan tentunya dapat meningkatkan semangat atau motivasi belajar peserta didik. (esy/esy)

Berita Terkait

Guru Penggerak Pati Langsungkan Talkshow Pendidikan Berkelanjutan Serta Pengabdian ke Sekolah Pinggiran
Khusus Guru Informasi baik Sertifikasi Maupun Non Sertifikasi, Jangan Lewatkan Agenda Penting Ini Tanggal 16 April
Semua Guru Tanpa Terkecuali Wajib Bersiap pada 21 Maret 2024, Ada Agenda Kemdikbud!
Wajib Dicatat, Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi Diberikan Kesempatan Hanya Sampai Tanggal 18 Maret 
Batas Hanya Sampai 8 Februari, Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi Jangan Sampai Terlewat!
Mewujudkan Akselerasi Implementasi Kurikulum Merdeka di Madrasah: Bergabunglah dengan e-Guru.id Diklat Nasional!
Untuk Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi Ikuti Diklat Bersertifikat 38 JP Peningkatan Digital Skill untuk Guru Mapel Informatika 
Info Penting Khusus untuk Guru IPA semua Jenjang! Diklat Khusus Mapel IPA Bersertifikat 38 JP
Berita ini 12 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 20 Mei 2024 - 06:09 WIB

Guru Penggerak Pati Langsungkan Talkshow Pendidikan Berkelanjutan Serta Pengabdian ke Sekolah Pinggiran

Sabtu, 13 April 2024 - 17:50 WIB

Khusus Guru Informasi baik Sertifikasi Maupun Non Sertifikasi, Jangan Lewatkan Agenda Penting Ini Tanggal 16 April

Sabtu, 16 Maret 2024 - 12:21 WIB

Semua Guru Tanpa Terkecuali Wajib Bersiap pada 21 Maret 2024, Ada Agenda Kemdikbud!

Jumat, 15 Maret 2024 - 10:41 WIB

Wajib Dicatat, Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi Diberikan Kesempatan Hanya Sampai Tanggal 18 Maret 

Senin, 5 Februari 2024 - 10:25 WIB

Batas Hanya Sampai 8 Februari, Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi Jangan Sampai Terlewat!

Sabtu, 3 Februari 2024 - 11:36 WIB

Mewujudkan Akselerasi Implementasi Kurikulum Merdeka di Madrasah: Bergabunglah dengan e-Guru.id Diklat Nasional!

Selasa, 23 Januari 2024 - 20:13 WIB

Untuk Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi Ikuti Diklat Bersertifikat 38 JP Peningkatan Digital Skill untuk Guru Mapel Informatika 

Selasa, 23 Januari 2024 - 19:54 WIB

Info Penting Khusus untuk Guru IPA semua Jenjang! Diklat Khusus Mapel IPA Bersertifikat 38 JP

Berita Terbaru