Home / Karya Inovatif

Selasa, 13 April 2021 - 15:51 WIB

Cara Mudah Desain Ucapan Ramadan dan Idul Fitri dengan PowerPoint

Ramadan telah tiba dan hari raya Idul Fitri akan segera tiba. Dua bulan tersebut merupakan momen besar bagi umat muslim. Maka tak jarang selama bulan tersebut terdapat banyak ucapan-ucapan yang berkaitan dengan dua momen tersebut.

Jelang Ramadan kemarin sudah banyak berseliweran kata-kata atau ucapan selamat memasuki bulan Ramadan dan sejenisnya. Setiap Anda membuka media sosial seperti di  WhatsApp, Facebook, Instagram dan sejenisnya sudah dapat dipastikan akan menemukan ucapan tersebut. Hal itu wajar karena Ramadan memang hari besar bagi mayoritas masyarakat Indonesia. 

Menjelang hari raya Idul Fitri di bulan Syawal mendatang, pasti akan kembali banyak ditemukan ucapan berkenaan dengan hari tersebut. Dan apakah Anda sendiri sudah menyiapkannya?

Cara Membuat Ucapan Idul Fitri yang Baik

Ucapan Hari Raya Idul Fitri yang baik harus memiliki pesan yang baik. Di samping itu, segi visual juga tak kalah pentingnya. Maka Anda harus menguasai ilmu desain.  

Bagi Anda yang tak ingin ribet belajar desain dari awal dan juga tak ingin ribet desain menggunakan aplikasi, Anda bisa menggunakan sebuah template.

Baca Juga:  5 Aplikasi Membuat Animasi yang Bisa Dimanfaatkan Guru

Template ada sebuah konsep desain yang sudah disiapkan. Pengguna template tersebut dapat mengubahnya yang disesuaikan dengan selera.  

Cara membuat ucapan menggunakan template untuk membuat konten relatif sangat sangat mudah. Anda tinggal mendownload materinya yang sudah disediakan. Kemudian Anda tinggal melakukan proses editing melalui aplikasi yang sudah ditentukan oleh pembuat template.  

Membuat Desain dengan PowerPoint

Melakukan proses editing dengan PowerPoint tentu saja akan jauh lebih mudah dibandingkan harus menggunakan alat desain seperti Adobe Photoshop dan lain sebagainya. Sebab proses edit di PowerPoint ini hanya perlu melakukan penyesuaian saja. Misalnya, Anda  ingin mengganti warna elemen, mengganti teks, ganti gambar dan lain sebagainya. 

Anda para guru sudah pasti memiliki kemampuan untuk mengoperasikan PowerPoint. Adapun PowerPoint sendiri umumnya sudah terdapat pada komputer atau laptop yang terpasang Microsoft Windows.

Setelah hasilnya jadi Anda bisa membagikan konten yang sudah Anda buat tersebut melalui media sosial sebagai feeds atau sebagai Story. Ukuran gambar untuk dua keperluan tersebut memang berbeda. Namun Anda tak perlu khawatir karena ukuran yang terdapat dalam template sudah disesuaikan.

Baca Juga:  Variasi Membuat Konten Islami agar Medsos Sekolah Lebih Profesional

Download Template Islami

 Cara membuat ucapan, silakan download template islami yang disediakan oleh GuruJuara.com melalui link berikut ini:

 Download: Template Islami

Terdapat versi gratis dan versi berbayar pada masing-masing materi. Pada versi gratis hanya tersedia 27 template. Dan di paket premium, Anda bisa mendapatkan hingga 140 template yang dapat digunakan membuat ucapan Idul Fitri, Membuat Jadwal Imsak, dan lain sebagainya. Selain dapat digunakan di momen Ramadan, template islami ini juga bisa digunakan saat hari-hari besar Islam.

 Terdapat potongan harga hingga 50 persen untuk mendapatkan paket premium. Ayo, tunggu apa lagi sebelum masa berlakunya habis. 

Jika Anda mengalami kesulitan dalam penggunaannya, silakan menghubungi admin GuruJuara.com melalui kontak berikut ini:

Telegram : t.me/Admn_GuruJuara

Whatsapp : wa.me/6282132961814

Share :

Baca Juga

Karya Inovatif

Segera Daftar! Diklat pembelajaran Inspiratif Bersertifikat 35JP
templaate ucapan idul fitri

Karya Inovatif

Download Template Buat Postingan Islami untuk Media Sosial

Karya Inovatif

Unduh Materi Hari kedua Pelatihan 32JP Media Pembelejaran Interaktif

Karya Inovatif

Pelatihan Kreasi Animasi Berkarakter Menggunakan Microsoft Power Point

Karya Inovatif

Classpoint! Solusi Media Interaktif Untuk Pembelajaran

Karya Inovatif

Memanfaatkan Canva For Edu Untuk Membuat Website Personal
cara membuat animasi

Karya Inovatif

Guru Bisa Mengajar Lebih Seru dengan Cara Membuat Animasi
bahaya learnig loss

Karya Ilmiah

Guru Sulit Naik Pangkat karena Tidak Mampu Membuat Karya Tulis Ilmiah, Inilah Solusinya