Cara Download Sertifikat dan Fasilitas Seminar Gratis Bersertifikat Mengolah Nilai Di Excel

- Editor

Senin, 30 Mei 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Telah terselenggara seminar gratis bersertifikat yang pada hari Sabtu, tanggal 28 Mei 2022, sekitar pukul 19.30 WIB sampai dengan selesai, dengan narasumber hebat yakni bapak Sofyan Andi, S.Si, dengan demikian berikut adalah cara download sertifikat beserta fasilitas bagi peserta seminar nasional mengolah nilai di Excel, dari GuruPintar.Web.ID.

Seminar tersebut membahas terkait pemanfaatan dari fungsi beserta fitur Microsoft Excel yang sangat berguna dalam berbagai hal yang dapat membantu setiap aktivitas individu, dengan salah satunya yakni mengolah nilai siswa yang menjadi kewajiban dan rutinitas setiap pendidik.

Microsoft Excel adalah bagian dari Microsoft Office yang dirancang untuk pengolahan data, dan pengolahan data di Microsoft Excel adalah bentuk angka dan perhitungan. Microsoft Excel juga merupakan proses data otomatis untuk perhitungan dasar, penggunaan fungsi, grafik, pemrosesan data, tabel, dan banyak lagi.

Alasan lain mengapa pendidik juga harus mempelajari penggunaan dari aplikasi Microsoft Excel adalah karena hampir semua profesional menggunakan perangkat lunak matematika ini.

Microsoft Excel sangat cocok untuk orang yang bekerja di bidang keuangan, perencanaan data dan anggaran, dan pelaporan kinerja dengan entri data, pendidik utuk pengolahan nilai, serta banyak profesi lainnya yang dapat ditunjang oleh pemanfaatan Microsoft Excel.

Manfaat Microsoft Excel

Seperti yang sudah tak asing lagi, perkembangan teknologi memberikan dampak besar bagi kehidupan manusia. Dengan bantuan teknologi, semua aktivitas yang sulit serta membutuhkan waktu yang cukup lama dapat teratasi. Pemanfaatan teknologi diantaranya yakni implementasi Microsoft Office dalam optimalisasi penggunaan teknologi.

Microsoft office memiliki banyak komponen aplikasi dengan fungsi yang sesuai dengan kebutuhannya, salah satunya yakni Microsoft Excel yang berfungsi dalam hal pengolahan data. Berikut beberapa manfaat dari aplikasi Microsoft Excel.

Manfaat Microsoft Excel, yakni sebagai compute record dengan berbagai operasi seperti perkalian, pembagian, pengurangan, dan penambahan. Daftar laporan keuangan. Menemukan nilai dari catatan seperti min atau min, max, mean, mean, dan seterusnya, juga dengan daftar nilai – nilainya.

Microsoft Excel merupakan suatu program dari spreadsheet pertama yang mengizinkan pengguna dalam hal definisi terkait bagaimana tampilan dari spreadsheet yang pengembang sunting, seperti berupa font, atribut karakter, serta tampilan dari setiap selnya.

Dalam hal ini, manfaat Microsoft Excel juga menawarkan penghitungan kembali terhadap sel-sel yang sangat cerdas dan juga diperbarui nilanya, yakni dimana berbagai program spreadsheet lainnya akan menghitung ulang dari keseluruhan data ataupun menunggu setiap perintah khusus dari pengguna Microsoft Excel tersebut.

Selain itu, Microsoft Excel juga terdapat fungsi dalam hal mengelola data sampai dengan pengeloaan teks, seperti halnya membuat diagram serta membuat grafik. Microsoft Excel juga berguna dalam rangka pembuatan data – data yang cukup sederhana, beserta fitur pengolahan grafik yang sangat baik

Microsoft Excel juga menawarkan banyak keunggulan antar muka yang lebih baik, jika hal tersebut dibandingkan dengan program spreadsheet yang mendahuluinya. Akan tetapi, esensi atau konteksnya masih sama dengan VisiCalc atau perangkat lunak spreadsheet yang telah terkenal pertama kali.

Sel pada Microsoft Excel tersusun dalam bentuk baris dan juga kolom, serta mengandung data atau formula yang berisi berbagai referensi absolut atau referensi relatif terhadap sel – sel lainnya yang terdapat pada aplikasi Microsoft excel.

Pengolahan Nilai Siswa dengan Microsoft Excel

Dengan demikian, mengolah nilai kini menjadi mudah, apabila pendidik memanfaatkan teknologi penunjang yang sesuai dengan kebutuhannya masing – masing. Dalam pengolahan nilai siswa, masih banyak pendidik yang menggunakan cara manual dengan pengecekan data secara berkala dan satu per satu.

Hal tersebut sangat menyita waktu dan kurang efektif, sehingga dengan memanfaatkan aplikasi Microsoft Excel, pendidik dapat lebih mudah juga lebih cepat dalam melakukan pengolahan data atau nilai dari peserta didik yang dapat pendidik lakukan dengan otomatis.

Tentunya dengan penggunaan rumus dan fitur Microsoft Excel yang telah narasumber ulas pada seminar nasional yang berjudul Mengolah Nilai Di Excel. Semiar nasional tersebut diselenggarakan oleh GuruPintar.Web.ID, tanpa adanya biaya pendaftaran atau secara gratis, dengan tujuan memfasilitasi pendidik untuk terus belajar dan menambah wawasan, sehingga tercapainya tujuan pendidikan dengan lebih mudah.

Berikut ini cara download sertifikat dan fasilitas seminar gratis yang sangat mudah, dan dapat diikuti bagi peserta yang telah mengikuti dari awal hingga akhir seminar serta mengikuti syarat juga ketentuan pendaftaran yang berlaku pada seminar nasional Mengolah Nilai Di Excel. Peserta seminar dapat download fasilitas seminar dengan cara klik pada link berwarna biru di bawah ini:

DOWNLOAD FASILITAS SEMINAR NASIONAL GRATIS

Fasilitas seminar nasional Mengolah Nilai Di Excel (Unduh di sini)
(DOWNLOAD)

Cara Download Sertifikat Seminar Nasional Mengolah Nilai Di Excel

Berikut ini merupakan cara download sertifikat Seminar Nasional Mengolah Nilai Di Excel bagi peserta yang sudah mengisi formulir pendaftaran dan mengikuti syarat ketentuan dari seminar nasional gratis tersebut:

A. Pastikan Jaringan Internet Anda Stabil

Sebelum mengetahui cara download sertifikat dari seminar nasional yang telah bapak ibu ikuti, pastikan bahwa telah terkoneksi atau memiliki akses internet yang stabil, karena sertifikat beserta seluruh fasilitas dari Seminar Nasional Mengolah Nilai Di Excel hanya dapat terakses atau dapat bapak ibu download dengan jaringan internet yang memadai.

B. Silahkan Menggunakan Laptop

Dalam rangka memudahkan proses download serta proses mencari sertifikat, maka silahkan bapak ibu menggunakan laptop atau pc yang bapak ibu miliki, atau bisa meminjam sebentar laptop milik orang terdekat.

C. Klik Link Download Sertifikat

Setelah itu, silahkan klik pada tautan berwarna biru berikut ini https://bit.ly/free4jpmei22 kemudian bapak dan ibu skalian, akan terarahkan untuk menuju pada halaman spreadsheet download sertifikat.

D. Tekan Kata Kunci Pencarian Cepat

Untuk memudahkan peserta dalam mencari sertifikat silahkan tekan tombil ctrl+F secara bersaamaan pada keyboard laptop anda, untuk memunculkan popup pencarian.

Setelah itu, silahkan ketik nama yang telah anda daftarkan melalui formulir pendaftaran pelatihan. Kemudian tunggu sebentar lalu tautan download sertifikat akan segera muncul. Jika belum muncul, silahkan di refresh ulang browser anda, dan tahapan dari awal kembali.

Mohon dapat menunggu proses loading sertifikat hingga selesai jika nama anda belum muncul, karena terdapat banyak sertifikat peserta lain yang sedang proses loading, maka silahkan menunggu proses tersebut.

E. Klik Link Sertifikat Anda

Silahkan klik pada tautan atau link sertifikat berwarna biru yang anda miliki lalu download sertifikat anda, maka sertifikat dengan otomatis akan tersimpan pada penyimpanan laptop anda, biasanya akan masuk pada folder download di laptop anda.

F. Menghubungi Panitia Terkait

Apabila bapak/ibu menemukan kendala pada saat proses download sertifikat, silahkan menghubungi kami melalui whatsaap berikut: http://wa.me/6285272035430 kemudian harap bersabar menunggu respon, tidak spam, atau meneror panitia, karena setiap informasi akan panitia bagikan melalui grup telegram dari kegiatan terkait.

DOWNLOAD

Untuk mengulas lebih banyak lagi, yuk gabung di pelatihan “Teknik Pengolahan Nilai dan Membuat Laporan Hasil Belajar Otomatis”. Sedang ada DISKON 45% HANYA BAYAR Rp 39.000. Silahkan melakukan rgistrasi melalui Rek. 3020518447 (BCA) a.n Sofyan Andi, kemudian mengisi formulir pendaftaran: https://bit.ly/daftarpremiummei01

📲 Konfirmasi Pendaftaran
http://wa.me/6285722258524 (Admin Rizky)

-Lan-

https://naikpangkat.com/kelebihan-microsoft-excel-untuk-mengolah-nilai-siswa/

Berita Terkait

Batas Hanya Sampai 8 Februari, Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi Jangan Sampai Terlewat!
Mewujudkan Akselerasi Implementasi Kurikulum Merdeka di Madrasah: Bergabunglah dengan e-Guru.id Diklat Nasional!
Penting untuk Guru Sertifikasi Maupun Non Sertifikasi Semua Jenjang, Ada Agenda Ini!
Urgensi Guru Memahami Kurikulum untuk Keberhasilan Pembelajaran
Cara Paling Mudah Mendapatkan Sertifikat Microsoft Office Specialist
Memaksimalkan Pembelajaran di SMP Melalui eCourse “Penerapan Konsep Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)”
Mau Jadi Guru Paling Update di Sekolah? Yuk Ikuti eCourse Ini!
Memperkuat Profil Pelajar Pancasila Melalui eCourse “Penerapan Konsep Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)”
Berita ini 221 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 5 Februari 2024 - 10:25 WIB

Batas Hanya Sampai 8 Februari, Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi Jangan Sampai Terlewat!

Sabtu, 3 Februari 2024 - 11:36 WIB

Mewujudkan Akselerasi Implementasi Kurikulum Merdeka di Madrasah: Bergabunglah dengan e-Guru.id Diklat Nasional!

Kamis, 7 Desember 2023 - 16:58 WIB

Penting untuk Guru Sertifikasi Maupun Non Sertifikasi Semua Jenjang, Ada Agenda Ini!

Rabu, 29 November 2023 - 10:07 WIB

Urgensi Guru Memahami Kurikulum untuk Keberhasilan Pembelajaran

Kamis, 14 September 2023 - 09:30 WIB

Cara Paling Mudah Mendapatkan Sertifikat Microsoft Office Specialist

Rabu, 23 Agustus 2023 - 10:56 WIB

Memaksimalkan Pembelajaran di SMP Melalui eCourse “Penerapan Konsep Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)”

Rabu, 23 Agustus 2023 - 10:29 WIB

Mau Jadi Guru Paling Update di Sekolah? Yuk Ikuti eCourse Ini!

Rabu, 23 Agustus 2023 - 10:03 WIB

Memperkuat Profil Pelajar Pancasila Melalui eCourse “Penerapan Konsep Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)”

Berita Terbaru

PPG Angkatan 1 Kemenag Resmi Dibuka pada 15 Mei 2023, Kuota untuk 6.300 Guru Madrasah

News

Study Tour Disebut Jadi Ladang Bisnis Sekolah

Jumat, 17 Mei 2024 - 22:30 WIB