Home / News

Kamis, 22 Juli 2021 - 21:59 WIB

5 Kelebihan Belajar Online dengan Aplikasi Diskuis

Salah satu aplikasi belajar dengan metode diskusi yang sedang marak digunakan adalah aplikasi Diskuis. Belajar dengan aplikasi Diskuis sangatlah menyenangkan di mana para siswa bisa melakukan pembelajaran online menggunakan konsep belajar menyenangkan. 

Diskuis merupakan sebuah aplikasi media pembelajaran online kolaboratif yang terbilang sangat menyenangkan di mana aplikasi yang satu ini menggunakan konsep gamifikasi untuk kegiatan belajar mengajar antara guru dan siswa.

Aplikasi ini bisa diterapkan dalam penggunaan metode online learning atau metode blended learning. Sehingga kegiatan belajar mengajar tidak akan membosankan. Selain itu, proses belajar di aplikasi yang satu ini juga bisa dikatakan seperti bermain game. Dengan fitur yang lengkap membuat para siswa dan guru semakin nyaman belajar menggunakan aplikasi Diskuis ini. 

Terlebih lagi di masa pandemi seperti sekarang ini mengharuskan proses belajar mengajar dilakukan secara online. Maka salah satu solusinya siswa dan guru bisa menggunakan aplikasi Diskuis  ini. Berikut ini akan dijelaskan beberapa kelebihan dan keunggulan aplikasi Diskuis untuk belajar online.

Keunggulan Belajar dengan Aplikasi Diskuis

1. Ruang

Aplikasi Diskuis ini menyediakan berbagai ruang kelas yang bisa digunakan oleh siswa dan guru. Hal  tersebut tentu akan memberikan kemudahan dalam mengelola anggota kelas serta tugas dan kuis yang diberikan. Dengan adanya ruangan ini tentu akan semakin mempermudah aktivitas belajar mengajar jarak jauh. Di mana guru bisa memilih salah satu kelas untuk digunakan dan siswa bisa belajar di dalamnya.

Baca Juga:  Memanfaatkan Media Sosial sebagai Media Belajar Digital

2. Kuis

Aplikasi yang satu ini juga menyediakan fitur kuis yang bisa dikerjakan kapan saja oleh para siswa. Selain itu, dalam proses pengerjaan kuis ini juga terbilang sangat santai dan menyenangkan seperti sedang bermain game. Tidak hanya bisa dirasakan oleh siswa, fitur kuis yang disediakan oleh aplikasi Diskuis ini juga bisa dimanfaatkan oleh para guru. Para guru bisa membuat kuis untuk menguji kemampuan siswa terhadap materi yang sudah diberikan.  

3. Materi dan Diskusi

Salah satu keunggulan yang diberikan oleh aplikasi ini adalah kemudahan dalam memberikan materi dan melakukan diskusi. Jika guru ingin memberikan materi kepada siswa maka guru bisa menggunakan aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan oleh semua orang baik guru atau siswa untuk sekedar berdiskusi. Anggota ruang kelas bisa saling berdiskusi mengenai materi pembelajaran atau mencari pemecahan masalah.

4. Fitur Gamifikasi

Yang menarik dari aplikasi Diskuis ini adalah adanya fitur yang bernama Gamifikasi di mana fitur yang satu ini sangat disukai oleh semua siswa karena bisa membuat pembelajaran seperti sedang bermain game online yang terdapat beberapa fitur seperti peringkat, poin, top rank dan masih banyak lagi. Tentu saja fitur tersebut akan meningkatkan semangat siswa dalam belajar dan menjadi yang terbaik di kelas.

Baca Juga:  Fitur Facebook yang Bermanfaat untuk Pembelajaran Online

5. Analisis Kuis

Belajar dengan aplikasi Diskuis ini sangatlah mudah dan menyenangkan, karena terdapat salah satu fitur yang bisa digunakan oleh para guru yakni fitur analisis kuis. Fitur analisis kuis ini akan memberikan kemudahan bagi guru dalam mengelola dan juga menganalisis kuis dan tugas. Sehingga setiap kuis dan tugas yang diberikan kepada siswa bisa dianalisis dengan mudah. Tidak heran kalau para guru senang menggunakan fitur yang satu ini.

Ingin tahu bagaimana cara menggunakan aplikasi Diskuis? 

 

 

Ikuti pelatihan “Pembelajaran Kolaboratif yang Seru dan Menyenangkan dengan Aplikasi Diskuis” yang diselenggarakan oleh e-Guru.id melalui link pendaftaran berikut ini: DAFTAR PELATIHAN.

Pelatihan di atas GRATIS untuk member e-Guru.id. Silakan mendaftar sebagai member melalui link berikut ini: DAFTAR MEMBER

Info lebih lanjut silakan menghubungi nomor berikut ini:

WhatsApp: 6281575345555

Telegram: t.me/CS_eguruid

Share :

Baca Juga

News

Peran Guru PAUD di Era Modern

News

Download Pedoman Terbaru ! Penerapan Kurikulum Merdeka 2022 Mengenai Struktur Kurikulum Hingga Linieritas Guru Semua Jenjang

News

Memaksimalkan Fungsi dan Manfaat Google Form untuk Pembelajaran yang Efektif

News

Kurikulum Prototipe Mendorong Pembelajaran Sesuai dengan Kemampuan Siswa, Pengembangan Karakter, dan Kompetensi Dasar

News

Mengenal Model Pembelajaran, Prinsip serta Cirinya

News

Back To School: Tips Mengajar di masa PTMT
Prinsip-Prinsip Desain Grafis

News

Prinsip-Prinsip Desain Grafis Untuk Pemula
https://naikpangkat.com/materi-pertemuan-ketiga-pelatihan-penilaian-interaktif-dan-koreksi-jawaban-ujian-secara-mudah-gratis-32jp--scanning-jawaban-ujian-tatap-muka-dengan-zipgrade/

News

Memahami Dasar Hukum Gaji dan Tunjangan Guru PNS dan Guru Sertifikasi