Home / News

Rabu, 22 Juni 2022 - 21:17 WIB

Segera Daftar Beasiswa e-Guru Foundation untuk Guru di Seluruh Indonesia!

Beasiswa e-Guru Foundation – e-Guru Foundation kembali membuka beasiswa untuk guru-guru di seluruh Indonesia. Beasiswa yang diberikan oleh e-Guru Foundation Batch 13 ini memberikan berbagai pelatihan maupun seminar gratis bagi peserta yang lolos seleksi.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa selama ini kegiatan pelatihan maupun seminar yang diselenggarakan oleh e-Guru.id berbayar terkecuali bagi guru yang terdaftar sebagai member e-Guru.id.

Oleh karena itu, melalui beasiswa e-Guru Foundation (BEAEF) Batch 13, e-Guru.id berupaya memfasilitasi dan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi guru di seluruh Indonesia untuk mengembangkan dan meningkatkan keterampilannya melalui pelatihan maupun seminar.

BEAEF Batch 13 ini bertemakan “Peran dan Semangat Guru Abad 21”. Tema ini tentunya diangkat sebagai refleksi dan sekaligus pemantik guru untuk terus belajar dan mengembangkan keterampilannya di era berkembang pesatnya teknologi.

Baca Juga:  Materi Hari Ketiga Workshop : Memilih Aplikasi untuk Pengembangan Pembelajaran

Sebagai seorang guru, tentunya harus bisa mengikuti perkembangan zaman dan menjawab tantangan zaman. Hal ini tentunya berkaitan dengan tugas guru sebagai pendidik.

Di mana sebagai seorang pendidik, guru harus mampu merancang pembelajaran yang efektif dan kekinian. Karena pada dasarnya, anak didik yang saat ini sekolah lahir bersamaan dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat.

Sehingga selayaknya model maupun metode pembelajaran yang guru terapkan sudah kaya dengan pemanfaatan teknologi. Misalnya pembelajaran dengan berbantuan internet (e-learning, distance learning, blended learning, hybrid learning), pembelajaran dengan memanfaatkan aplikasi (Canva, Camtasia, Liveworksheets, Wordwall, CapCut, EvalBee, Quizizz).

Atau juga terkait dengan penggunaan platform Belajar.id dan Merdeka Mengajar. Merdeka Mengajar sebagai suatu platform, dirancang untuk membantu guru meningkatkan kompetensi dan melaksanakan pembelajaran dengan Kurikulum Merdeka.

Baca Juga:  Jadilah Salah Satu Guru Beruntung Mengikuti Pelatihan Gratis Bersertifikat 32JP Melalui Beasiswa e-Guru Foundation

Namun, materi yang tersedia dalam platform tetap relevan untuk digunakan oleh guru yang menggunakan kurikulum lainnya.

Kesemua itu merupakan kemajuan di bidang pendidikan dalam hal pengajaran. Pembelajaran yang di desain dengan kekinian, sesuai dengan kebutuhan dan tantangan zaman akan lebih banyak memberikan kesegaran dalam belajar.

Dengan demikian, kesempatan mengembangkan kemampuan pedagogik melalui beasiswa e-Guru Foundation (BEAEF) Batch 13 tersebut harus dimaksimalkan dengan sebaik mungkin.

Halaman berikutnya

Syarat pendaftaran BEAEF Batch 13

Share :

Baca Juga

News

Akhirnya Terungkap! Inilah Alasan Kemdikbud Menghilangkan Kata Madrasah dalam RUU Sisdiknas

News

Menjadi Guru Teladan bagi Siswa dalam Menulis

News

5 Cara yang Bisa Dilakukan Guru untuk Pengembangan Diri
https://naikpangkat.com/hari-terakhir-daftar-diklat-gratis-bersertifikat-32jp-meningkatkan-keterlibatan-peserta-didik-dengan-game-dan-presentasi-interaktif/

News

Hal yang Perlu Dilakukan Guru di Era Digital
motivasi belajar anak

News

Dimensi Profil Pelajar Pancasila dalam Ragam Pembelajaran

News

4 Langkah Membuat Video Animasi untuk Pembelajaran dengan PowerPoint

News

Breaking News! BKN Memberlakukan Sanksi Tegas Terhadap PPPK Yang Mengundurkan Diri Pada Seleksi Tahap 1

News

7 Cara Mudah Merancang Desain Grafis Bagi Pemula