Home / News

Selasa, 11 Mei 2021 - 23:34 WIB

Program Bimbingan Bisnis bagi Guru, Hasilkan Profit Besar

Bisnis untuk guru – Jika Anda seorang guru dan ingin memiliki sebuah bisnis dengan profit yang besar sudah saatnya belajar bagaimana cara membangun sebuah bisnis yang tepat di era digital ini. Untuk itu, Anda dapat bergabung dalam program yang diselenggarakan oleh pakar Digital Edupreneur dan CEO e-Guru.id, Heri Triluqman M.Kom, M.Pd. 

Di Indonesia ini terdapat hampir 3 juta guru yang sudah pasti memiliki keahlian-keahlian tertentu. Keahlian serta pengalaman mengajar seorang guru, jika dapat dikemas menjadi sebuah produk, maka hal tersebut dapat bernilai bisnis yang sangat menguntungkan. Sayangnya banyak guru yang belum menyadari akan potensi besar peluang bisnis di era digital seperti sekarang ini. 

Banyak guru di Indonesia yang belum berani memulai bisnis dan banyak juga guru yang bingung harus memulai bisnis yang seperti apa. 

Sementara itu, sudah terdapat sejumlah guru yang telah membuktikan keuntungan besar dari bisnis di era digital. Salah satunya adalah Ibu Supiani, S.Pd yang saat ini  mampu membangun bisnis berdasarkan potensi yang dimiliki. Perempuan asal Riau yang juga Kepala Sekolah di SMPN 1 Sinaboi tersebut mengubah keahliannya menulis makalah best practice menjadi sebuah produk digital dalam bentuk e-course. 

Baca Juga:  Tempat Update Karya Ilmiah Guru yang Gratis dan Bereputasi

Dengan bisnis tersebut, beliau dapat menghasilkan penghasilan tambahan tanpa perlu meninggalkan pekerjaan utamanya sebagai Kepala Sekolah dan guru. 

Anda pun bisa memulai bisnis di era digital dengan modal keahlian yang Anda miliki saat ini. Dan untuk mendapat bimbingan dan pengarahan bisnis apa yang tepat, Anda dapat mengunjungi halaman berikut ini: 

www.heritriluqman.com

Dalam program tersebut setidaknya terdapat 3 langkah untuk membantu Anda sukses dalam bisnis untuk guru yang dimaksud. 

1. Menemukan Potensi Diri 

Setiap orang pasti memiliki potensi dan skill yang dapat diubah menjadi produk bernilai bisnis. Tapi sayangnya, banyak orang yang tidak tahu, bingung, atau kurang percaya dengan keahlian yang dimiliki. 

Baca Juga:  Mengenal Asesmen Portofolio Dalam Pembelajaran Berbasis Projek

Dalam program bimbingan tersebut, Anda akan dibantu menemukan potensi pada diri Anda kemudian mengubahnya menjadi sebuah produk bisnis. Kemudian juga menemukan target pasar yang tepat untuk bisnis Anda. 

2. Mengemas Keahlian Menjadi Produk Bisnis

Potensi yang Anda miliki dapat diubah menjadi produk bisnis yang bermacam-macam. Misalnya Anda mampu menulis dan memiliki pengalaman membuat Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Hal tersebut dapat diubah menjadi sebuah produk yang menjual. 

3. Mengubah Keahlian Menjadi Uang

Di dalam sebuah bisnis, tentu saja harapannya adalah mendapatkan profit dari usaha tersebut. Banyak orang tidak menyadari bahwa sebuah pengetahuan, keahlian, dan pengalaman, dapat diubah menjadi uang. 

Sementara itu, banyak orang di luar sana membutuhkan pengalaman dan keahlian Anda. Sehingga mereka pun bersedia untuk membayar untuk membeli produk yang Anda tawarkan. 

Penasaran dengan program yang ditawarkan? Segera bergabung sekarang juga!

Share :

Baca Juga

News

Profil Prof. Dr. Dinn Wahyudin, M.Si.

News

Langkah-Langkah Pembelajaran Joyfull Learning yang Harus Guru Ketahui!

News

Cara Mendapat Tunjangan bagi Guru Honorer dan Cara Memperoleh NUPTK

News

Memanfaatkan OBS Studio untuk Pembelajaran

News

Tips Mengajar Bahasa Inggris Agar Mudah Dipahami Siswa

News

5 Manfaat Baru NUPTK Guru Tahun 2022 – 2023, Nomor 4 Guru Wajib Paham
student centered learning

News

Pentingnya Menumbuhkan Self Awareness Bagi Siswa

News

Syarat Mengikuti PPG 2022 dan Hal Lain yang Harus Dipahami