Home / Pelatihan Guru / Pengembangan Diri

Rabu, 29 September 2021 - 01:50 WIB

Praktis Mengolah Nilai Siswa dengan Microsoft Excel

Proses pengolahan nilai para siswa biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama. Apalagi jika dilakukan dengan cara manual. Yang mana,  Anda meski menyisihkan banyak waktu hanya untuk melakukan pengelolaan nilai yang ada.

Banyaknya waktu yang dibutuhkan kadang-kadang sampai membuat beberapa guru langsung ‘menembak’ nilai tanpa memperhatikan ketentuan kurikulum yang ada meskipun sebenarnya hal tersebut tentu bukanlah hal yang diperbolehkan. Hal ini kerap terjadi karena waktu untuk mengolah nilai dianggap tidak cukup. Apakah Anda pernah merasakannya?  

Tahukah Anda, bahwa untuk saat ini sudah ada berbagai macam cara belajara cara melakukan pengolahan nilai secara otomatis yang bisa Anda coba. Salah satunya adalah e-book pengelolaan nilai siswa secara otomatis dengan menggunakan Excel dari GuruJuara.com

GuruJuara.com sendiri merupakan situs online yang menawarkan berbagai macam produk seputar dunia pendidikan. Ketika mengunjungi situsnya, Anda akan menemukan berbagai macam situs menarik untuk digunakan. 

Baca Juga:  Buku Panduan Optimasi Whatsapp untuk Pembelajaran Anak Didik

Produk yang ditawarkan memiliki berbagai macam keunggulan, seperti tutorial yang sangat jelas dan mudah dipahami karena menggunakan bahasa yang sederhana, kemudian ada juga grup eksklusif, hingga konsultasi lewat Telegram sepanjang waktu.

Adapun keunggulan ataupun keuntungan lain menggunakan e-book ini adalah memungkinkan Anda untuk mengolah nilai secara praktis, mudah, dan cepat, bisa digunakan untuk berkali-kali, mampu print header secara otomatis, bisa menghemat waktu, melakukan pengelolaan nilai secara cepat, bisa menjumlahkan, mengurangkan, mengalikan, dan membagikan secara otomatis, dapat membuat predikat secara otomatis, atau bahkan menentukan rangking juga secara otomatis. 

Dan salah satu keunggulan yang cukup banyak diincar oleh para guru adalah layanan berupa pembuatan hyperlink nilai layaknya aplikasi. Karena memang hyperlink yang seperti aplikasi ini akan sangat membantu dan memudahkan para guru dalam melakukan pengolahan nilai.

Mungkin, di antara Anda masih ada yang bertanya, apakah produk dari guru juara ini berbentuk buku ataupun CD secara fisik? Maka Jawabannya adalah tidak. 

Baca Juga:  Diklat Nasional Gratis 30 JP: Guru Interaktif di Masa Pembelajaran Blended Learning

Produk yang ditawarkan dalam bentuk file softcopy, yang dapat Anda download dengan mudah nantinya. Ketika Anda merasakan kesulitan ketika menggunakannya, maka Anda tinggal memanfaatkan grup diskusi yang sudah disediakan. Di dalam grup tersebut sudah ada mentor dan juga anggota grup yang lainnya.

Apabila sudah melakukan pembelian sekali, maka Anda tidak perlu membeli ataupun membayar biaya yang lainnya. Jadi, e-book ini sifatnya memang produk yang hanya perlu dibayar sekali untuk selamanya. Sehingga, tidak perlu biaya berlangganan bulanan atau bahkan tahunan.

Proses pembelian yang ditawarkan oleh guru juara juga tergolong menarik. Yakni hanya lewat WA saja. Atau bisa juga lewat website mereka. Gampang sekali, bukan? 

Dapatkan e-course “Mengolah nilai Siswa secara Otomatis menggunakan Microsoft Excel” melalui LINK INI atau klik pada poster di bawah ini: 

Share :

Baca Juga

Pelatihan Guru

Pelatihan Pengembangan Motivasi Siswa dalam Proses Pembelajaran
penggunaan google form untuk pembelajaran

Pelatihan Guru

Membuat Pembelajaran dan Evaluasi Menarik dengan Google Form

Pelatihan Guru

Diklat Gratis 40JP! “Penyusunan Pembelajaran SiPendi-eRaport PAUD”

Pelatihan Guru

Download Materi Hari Ke-3 Workshop 32JP : Membuat Konten Video Pembelajaran Ala Youtuber
https://naikpangkat.com/

Advertorial

Download Materi Hari Ke-2 Diklat Gratis Perangkat Ajar Kurikulum Merdeka : Praktik Penyusunan ATP dalam Modul Ajar Kurikulum Merdeka

Advertorial

Download Materi Hari Pertama Bimtek 40JP : Kiat Sukses Publikasi Ilmiah dan Karya Inovatif
cara menyusun rpp kurikulum 2013

Pelatihan Guru

Guru Wajib Tahu, Langkah Membuat RPP Kurikulum 2013

News

Inilah Jenis Karya Tulis Untuk Kenaikan Pangkat Guru Berdasarkan Golongan