Home / Pelatihan Guru

Sabtu, 11 September 2021 - 02:57 WIB

Pelatihan Gratis 32 JP: Ice Breaking Anti Boring

Kabar bahagia bagi para guru yang tinggal di daerah Provinsi Lampung karena dapat mengikuti pelatihan gratis yang diselenggarakan oleh e-Guru Foundation dalam program e-Guru Roadshow Nusantara. Pelatihan tersebut akan dilaksanakan pada 13-18 September 2021 pada pukul 13.00-15.00 WIB dengan sertifikat senilai 32 JP. 

Untuk dapat mengikuti pelatihan tersebut tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun. Syaratnya hanya sebagai guru yang tinggal di Provinsi Lampung dan memenuhi persyaratan lainnya seperti membagikan info terkait pelatihan ini kepada para guru lainnya yang juga tinggal di Provinsi Lampung. Mudah, bukan? 

Bukan hanya sertifikat saja yang akan didapatkan oleh guru dalam pelatihan tersebut. Namun juga setiap peserta akan mendapatkan undangan beserta dengan rekap daftar hadirnya. Selain itu juga akan diberikan contoh laporan pengembangan diri dan juga rekaman materi selama pelatihan berlangsung yang bisa dipelajari kapan saja. 

Materi yang akan disampaikan dalam pelatihan tersebut tentu saja akan sangat bermanfaat bagi seorang guru sebagai bekal dalam pembelajaran, yaitu terkait ice breaking yang dapat digunakan untuk mengusir kebosanan atau kejenuhan yang kerap terjadi selama pembelajaran. 

Baca Juga:  Keterampilan Dasar Yang Perlu Seorang Guru Sejati Ketahui

Masalah kejenuhan tentu saja masalah yang pasti sering terjadi dalam sebuah pembelajaran, baik dalam pembelajaran yang dilakukan secara offline maupun secara online. Dan pengetahuan serta keterampilan yang didapatkan dari pelatihan tersebut dapat diterapkan dalam pembelajaran tersebut. 

Seperti yang diketahui, ice breaking merupakan sebuah aktivitas yang dilakukan oleh guru dan siswa di dalam kelas yang berfungsi utama sebagai penghilang kejenuhan. Dan ice breaking tersebut juga bisa bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa serta meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi pelajaran. 

Ide pembuatan ice breaking sangat variatif. Terdapat kegiatan ice breaking berupa permainan menggunakan tebak gambar, bernyanyi, dan lain sebagainya. Aktivitas tersebut ada yang bisa dilakukan secara langsung maupun dibuat sebagai materi digital. 

Misalnya ice breaking tebak gambar, materi dalam aktivitas tersebut dapat dibuat dalam sebuah konten digital sehingga dapat digunakan dalam sebuah pembelajaran online dan bisa digunakan berulang kali. Dan tentu saja, penuangan ide ice breaking dalam media digital akan semakin menarik kepada para siswa. 

Baca Juga:  Mengenal Quizizz Lebih Jauh bersama e-Guru.id

Ketika guru ingin membuat materi ice breaking dalam bentuk digital banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan, misalnya aplikasi PowerPoint atau Classpoint. Dua aplikasi tersebut menawarkan berbagai fitur untuk membuat ice breaking yang menarik dan mudah dalam proses pembuatannya. 

Namun bagi para guru yang belum mengetahui cara membuat ice breaking dalam bentuk digital tentu saja akan sedikit sulit. Untuk itulah pelatihan ini akan sangat bermanfaat bagi para guru yang ingin mempelajari lebih dalam terkait pembuatan ice breaking dalam bentuk materi digital. 

Nah, sekarang bagi Anda bagi para guru yang tinggal di Provinsi Lampung dan tertarik untuk mengikuti pelatihan tersebut secara gratis dapat melakukan pendaftaran melalui formulir berikut ini. 

FORMULIR PENDAFTARAN

Bagi Anda para guru yang ingin mendapatkan pelatihan rutin secara gratis setiap bulan, dapat bergabung sebagai member e-Guru.id yang dapat dilakukan melalui klik pada poster berikut ini: 

Info terkait pelaksanaan e-Guru Roadshow Nusantara di Provinsi Lampung, dapat menghubungi kontak berikut: 082115985557 (Maman)

Share :

Baca Juga

Pelatihan Guru

Seminar Nasional Gratis Bersertifikat, Urgensi Kurikulum Operasional Sekolah (KOS) Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka
https://naikpangkat.com/info-instansi-yang-membuka-sekolah-kedinasan/(buka di tab baru)

News

Cara Download Sertifikat “Diklat Guru Produktif Pembelajaran Makin Interaktif”

Pelatihan Guru

Diklat Gratis 40 JP : Membuat PTK Untuk Kenaikan Pangkat
cara membuat presensi online

Karya Inovatif

5 Aplikasi Penting untuk Mengajar Jarak Jauh secara Online

Advertorial

Segera Daftar Pelatihan Khusus Bersertifikat 90JP “Implementasi Pembelajaran PAUD yang Berkualitas dengan Kurikulum Merdeka”
https://naikpangkat.com/download-materi-kedua-free-diklat-32jp-penilaian-interaktif-dan-koreksi-jawaban-ujian-mudah--membuat-soal-drag-and-drop/

Advertorial

Download Materi Kedua Free Diklat 32JP Penilaian Interaktif dan Koreksi Jawaban Ujian Mudah : Membuat soal Drag and Drop
pelatihan menggunakan sway sebagai media pembelajaran

Pelatihan Guru

Pelatihan Membuat Bahan Ajar yang Menarik dan Interaktif dengan Sway

Pelatihan Guru

100% GRATIS : Seminar Nasional Model- Model Pembelajaran Yang Mendukung Kurikulum Prototipe