Home / Pelatihan Guru

Minggu, 14 Maret 2021 - 02:10 WIB

Pelatihan Cara Praktis Koreksi Otomatis Lembar Jawaban Peserta Didik

e-Guru.id akan menggelar untuk pertama kalinya sebuah pelatihan dengan topik “Cara Praktis Koreksi Otomatis Lembar Jawaban Peserta Didik”. Pelatihan tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 2-9 April 2021. Dan pelatihan tersebut sangat penting karena akan mempermudah guru ketika melakukan koreksi terhadap hasil ujian para siswa. 

Ujian merupakan salah satu tahapan penting dalam proses pembelajaran. Adanya ujian tersebut dapat digunakan untuk mengukur kompetensi siswa untuk mata pelajaran tertentu. Sehingga guru akan tahu progres belajar para siswanya. 

Umumnya, butir-butir soal ujian diberikan kepada siswa pada satu lembar kertas. Kemudian siswa juga menjawab menggunakan media tersebut. Akan sangat melelahkan ketika guru harus melakukan koreksi dengan cara melihat jawaban siswa satu per satu. Apalagi jika jumlah siswanya banyak. 

Sudah waktunya bagi guru melakukan terobosan inovatif berbasis teknologi ketika melakukan koreksi ujian siswa.  Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan hal tersebut adalah EvalBee. Aplikasi yang dapat dipasang pada ponsel berbasis Android tersebut sangat efektif untuk meringankan pekerjaan koreksi otomatis dan membuat penilaian. 

Baca Juga:  Pelatihan Game Edukasi yang Mudah untuk Pembelajaran Berbasis Power Point Angkatan 2

Sayangnya, belum banyak guru yang memanfaatkan fitur-fitur yang ada pada aplikasi tersebut. Sehingga mengetahui cara penggunaan aplikasi untuk koreksi otomatis tersebut sangat penting. Itulah kenapa mengikuti pelatihan ini juga menjadi hal yang sangat mendesak. 

Materi Pelatihan

Dalam pelatihan ini, peserta akan diajarkan cara menggunakan aplikasi EvalBee agar bisa melakukan koreksi jawaban peserta didik secara otomatis. Dan materi yang akan dibahas mencakup: 

  • Pendahuluan dan Install Aplikasi EvalBee
  • Menambahkan Siswa
  • Membuat Ujian
  • Mengatur Jawaban
  • Memindai Jawaban Peserta Didik
  • Penugasan Diklat

Penyampaian seluruh materi di atas akan dibagi menjadi enam sesi yang akan dimulai pada tanggal 2-9 April 2021 setiap pukul 19.00 WIB. Yang akan bertindak sebagai instruktur dalam pelatihan ini adalah Giyitno, S.Pd., seorang guru yang pernah meraih penghargaan sebagai guru berprestasi pada tahun 2020 dan peraih Medali Perak pada Madrasah Science Competition (MSC) pada tahun 2021. Tentu saja keilmuan dan pengalamannya dalam dunia pendidikan tak perlu diragukan lagi. 

Baca Juga:  Jenis Keterampilan Anak yang Harus Dipahami Guru

Dalam pelatihan nanti, para peserta akan dibimbing melalui Telegram dan Zoom. Bukan hanya teori saja yang akan disampaikan pada Diklat ini melainkan peserta juga akan diajak untuk praktik dalam penggunaan aplikasi EvalBee. Sehingga para peserta perlu menyiapkan sejumlah peralatan seperti ponsel dan jaringan internet yang memadai agar dapat mengikuti pelatihan secara maksimal. 

Fasilitas dan Biaya

Fasilitas yang akan didapatkan peserta pada pelatihan kali ini di antaranya adalah: 

  • Materi pelatihan 
  • e-sertifikat 32 JP
  • Full support dari tim insturktur
  • Laporan pengembangan diri. 

Tidak dipungut biaya untuk member e-Guru.id dalam mengikuti acara pelatihan ini. Kemudian untuk non member akan dikenakan biaya pendaftaran senilai 97.000 rupiah. 

Untuk pendaftaran member e-Guru.id bisa melalui tautan berikut ini: Daftar Member. 

Untuk non-member yang ingin daftar pelatihan bisa mengikut tautan berikut ini: Daftar Pelatihan. 

Share :

Baca Juga

pelatihan microsoft word

Pelatihan Guru

Pelatihan Membuat Dokumen Ilmiah Serba Otomatis dengan MS Word
dokumentasi sekolah

Pelatihan Guru

Pelatihan Pemanfaatan Google Drive untuk Dokumentasi Administrasi Sekolah

News

Review Materi Hari Ke 2 Diklat Gratis 35JP “Menentukan Ide Menulis dan Cara Mendapat Angka Kredit”

News

Ikutilah Pelatihan Khusus 90 JP 10 Hari Menulis Buku “Cara Mudah Menulis Buku Ber-ISBN”

Advertorial

Download Sertifikat dan Fasilitas Workshop Gratis 32JP Menjadi Youtuber Dengan Konten Pembelajaran Interaktif

News

Daftar Sekarang Juga! Diklat Gratis 32 JP “Guru Bisa Menulis, Naik Pangkat Jadi Mudah” Disini

News

Apakah Sekolah Anda Masih Ragu Menghadapi AKM? Begini Solusi Terbaiknya

Advertorial

Dikat Bersertifikat 35 JP : Penyusunan Modul Project Kurikulum Merdeka