Mengenal Kelebihan Aplikasi ZIPGRADE

- Editor

Jumat, 13 Mei 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kelebihan aplikasi ZIPGRADE menjadi bagian dari era yang serba digital seolah memaksa setiap lini kehidupan untuk mengikuti perkembangan teknologi yang bisa dibilang sangat pesat. Berbagai perkembangan teknologi seolah tidak berhenti setiap waktunya, selalu terdapat pembaharuan setiap harinya.

Kemajuan teknologi tersebut dapat terwujud dalam berbagai macam bentuk, seperti inovasi berbagai aplikasi maupun program baru maupun pengembangan produk lama dengan peningkatan fitur dan kapasitasnya.

Salah satu inovasi teknologi di dunia pendidikan adalah kemunculan ZIPGRADE. ZIPGRADE sendiri merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan scanning lembar jawab ujian berbasis komputer atau LJK.

Ujian baik tengah semester, ulangan harian dan berbagai macam pelatihan lain diperlukan sebagai salah satu bahan evaluasi guru terhadap sejauh mana kemampuan peserta didik terhadap materi yang diajarkan. Tentu berbagai macam bentuk latihan digunakan untuk melakukan penilaian terhadap kemampuan peserta didik. Bentuk soal dengan jawaban pilihan ganda masih menjadi salah satu alternatif pilihan bagi guru.

Soal dengan jawaban pilihan ganda tentunya membutuhkan waktu tersendiri untuk mengoreksinya, apalagi apabila peserta didik yang diuji dalam jumlah banyak dengan soal latihan yang cukup banyak pula. Oleh sebab itu ZIPGRADE dapat menjadi salah satu alternatif pilihan untuk memudahkan guru dalam mengoreksi jawaban peserta didik.

Kelebihan dari Aplikasi ZIPGRADE

Berikut beberapa kelebihan aplikasi ZIPGRADE yang dapat dirasakan oleh pengguna aplikasi ZIPGRADE yang meliputi:

1. Gratis
Aplikasi ZIPGRADE ini merupakan aplikasi yang dapat diinstal secara gratis di telepon genggam berbasis android, sehingga penggunanya tidak perlu melakukan pembayaran sepeserpun untuk memiliki aplikasi ini. Aplikasi ini dapat didownload melalui appstore yang tersedia di android, untuk kemudian dapat digunakan setelah terpasang.

2. Mudah diaplikasikan
Penggunaan ZIPGRADE ini terdolong cukup mudah untuk diaplikasikan oleh siapa saja. Pengguna cukup menginput data yang dibutuhkan seperti soal dan kunci jawaban kemudian dapat melakukan scanning lembar jawab untuk mengetahui hasil pekerjaan peserta didik. Melalui aplikasi ini guru tidak perlu mengoreksi jawaban dari peserta didik secara manual.

3. Bisa dibawa ke mana saja
Berbagai kemudahan telah disediakan oleh teknologi, salah satunya yaitu kemudahan aplikasi ZIPGRADE ini sebagai scanner LJK yang dapat dibawa ke mana saja. Untuk membawanya cukup dengan menggenggam android saja tanpa perlu menambah beban yang akan dibawa, sehingga memudahkan penggunanya untuk dapat memanfaatkan aplikasi ini dimana saja dan kapan saja.

4. Rekap Otomatis
Sebagaimana kebutuhan pengolahan nilai peserta didik tidak berhenti ketika sudah mengetahui satu hasil penilaian saja, sehingga tentunya guru membutuhkan hasil rekapitulasi nilai peserta didik untuk diolah lebih lanjut. ZIPGRADE memiliki kemampuan untuk melakukan rekap data nilai tersebut secara otomatis sehingga dapat memudahkan guru untuk mengolah data secara lebih lanjut.

5. Dapat Digunakan Secara Online maupun Offline
Data yang telah diperoleh dari scanning ini dapat disimpan dalam cloud database secara online, sehingga dapat mengantisipasi apabila terdapat kejadian yang tidak diinginkan yang berimbas pada hilangnya data tersebut yang disimpan secara offline karena memiliki back up data secara online.

Kelebihan aplikasi ZIPGRADE yang menawarkan kemudahan yang ditawarkan oleh berbagai macam teknologi ini memberikan banyak manfaat bagi para penggunanya. Begitupun dengan aplikasi ZIPGRADE dengan berbagai manfaat yang telah disebutkan di atas. Oleh karena itu pemanfaatan teknologi ini perlu dimaksimalkan dan dikembangkan lagi agar dapat memberikan hasil yang efektif dan efisien namun tetap menjaga kualitas.

Yuk Daftar Paket Bundling Super Spesial Idul Fitri Super Hemat. Paket ini terdiri atas tiga Pelatihan, yaitu Asesmen Interaktif dengan Liveworksheet (16-19 Mei 2022 dengan instruktur Ibu Nursya Aini Utami, S.Ps), Pelaksanaan Ujian Mudah Daring & Luring dengan ZIPGRADE (23-27 Mei 2022 dengan instruktur Bapak Sofyan Andi, S.Si) dan Teknik Pengolahan Nilai dan Membuat Laporan Hasil Belajar Otomatis (30 Mei – 3 Juni 2022 dengan instruktur Bapak Sofyan Andi, S.Si). Promo Bundling 3 Pelatihan hanya dengan Rp 149.000 saja, paket Bundling 2 pelatihan hanya dengan Rp 99.000. Segera daftarkan diri di https://bit.ly/daftarpremiummei01 . Biaya ditransfer ke rekening : 3020518447 (BCA) a.n Sofyan Andi. Kemudian konfirmasi pembayaran ke http://wa.me/6285722258524 (Admin Rizky)


Info lebih lengkap :
http://wa.me/6285722258524 (Admin)

-Lan-

https://bit.ly/daftarpremiummei01

Berita Terkait

Saran Kemendikbud soal Pelatihan di PMM: Daripada Menjadi Beban Administratif, Lebih Baik Pilih yang Cocok
5 Pilihan untuk Memudahkan Membuat Bahan Ajar dengan Bantuan AI
Tidak Ada Khaki, Ini Bedanya Seragam PNS dan PPPK
Nasib! Ratusan Honorer Terancam Batal Diangkat Jadi PPPK Tahun Ini
Terbaru, Khusus untuk Guru Honorer! Pemerintah Tetapkan 2 Syarat Utama Bisa Mengikuti Seleksi PPPK Guru 2024
Tampilan LMS PPG Daljab dan Modul PPG Daljab 2024 Bagi yang Diundang sebagai Peserta 
Biaya Kuliah Dinilai Terlalu Mahal, Kemendikbud Beri Penjelasan
Update Pencairan Tambahan 1 Bulan TPG untuk Guru Sertifikasi Maupaun Nonsertifikasi Per Tanggal 26 Mei 2024
Berita ini 170 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 29 Mei 2024 - 02:34 WIB

Saran Kemendikbud soal Pelatihan di PMM: Daripada Menjadi Beban Administratif, Lebih Baik Pilih yang Cocok

Rabu, 29 Mei 2024 - 01:49 WIB

5 Pilihan untuk Memudahkan Membuat Bahan Ajar dengan Bantuan AI

Senin, 27 Mei 2024 - 17:53 WIB

Tidak Ada Khaki, Ini Bedanya Seragam PNS dan PPPK

Senin, 27 Mei 2024 - 10:54 WIB

Nasib! Ratusan Honorer Terancam Batal Diangkat Jadi PPPK Tahun Ini

Senin, 27 Mei 2024 - 10:52 WIB

Terbaru, Khusus untuk Guru Honorer! Pemerintah Tetapkan 2 Syarat Utama Bisa Mengikuti Seleksi PPPK Guru 2024

Senin, 27 Mei 2024 - 09:27 WIB

Biaya Kuliah Dinilai Terlalu Mahal, Kemendikbud Beri Penjelasan

Minggu, 26 Mei 2024 - 11:19 WIB

Update Pencairan Tambahan 1 Bulan TPG untuk Guru Sertifikasi Maupaun Nonsertifikasi Per Tanggal 26 Mei 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 16:06 WIB

Mahasiswa Tolak Student Loan Usulan Menteri Pendidikan, Itu Bisnis

Berita Terbaru

Keluarga Besar SD Negeri 001 Tanjung Perepat, Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1444 H / 2023.

News

Tidak Ada Khaki, Ini Bedanya Seragam PNS dan PPPK

Senin, 27 Mei 2024 - 17:53 WIB