Dengan menggunakan alat dan pendekatan edutainment, keluarga dapat terikat pada minat dan aktivitas bersama, alih-alih hanya menghabiskan waktu di depan layar.
Selain itu, pengetahuan yang diperoleh orang tua tentang cara mengajar anak-anak dengan metode yang baik akan sangat berharga. Tidak hanya anak-anak yang belajar, melainkan para orang tua juga harus belajar bagaimana cara mengajari anak-anaknya dengan metode yang tepat.
6. Peningkatan Kreativitas
Kreativitas, inovasi dan imajinasi di kalangan siswa sering terganggu ketika tidak adanya kegembiraan dalam belajar. Tidak adanya kegembiraan berpotensi menghambat kemampuan inventif mereka.
Dalam lingkungan yang diperkaya edutainment¸ siswa mulai menganggap pembelajaran adalah hal yang menyenangkan bukan beban. Mereka terinspirasi untuk bertanya, mengeksplorasi, bereksperimen dan bebas dari rasa takut membuat kesalahan.
Pengaturan seperti itu dapat mendorong para siswa untuk merancang solusi orisinil. Akibatnya mereka menjadi mahir dalam berpikir secara lateral.
Edutainment berguna untuk meningkatkan motivasi dan keterlibatan siswa di kelas karena membuat pembelajaran menjadi jauh lebih menyenangkan. Keberhasilan pengembangan edutainment memerlukan perencanaan, pengembangan konten dan strategi eksekusi yang solid.
Demikian penjelasan mengenai Edutainment: Belajar Sambil Bersenang-senang, semoga bermanfaat.
Untuk update informasi terbaru mengenai guru dan pendidikan, simak informasi lengkapnya di Naikpangkat.com. Mari bergabung di Grup Telegram “NaikPangkat.Com – Portal Media Online”, cara klik link https://t.me/naikpangkatdotcom kemudian join.
(sk/rtq)
Halaman : 1 2