Membuat PowerPoint Profesional, Guru Wajib Coba !

- Editor

Senin, 20 Desember 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Membuat Powerpoint sudah bisa dilakukan oleh semua elemen khususnya dalam dunia pendidikan. Pasti Bapak Ibu guru sudah tidak asing lagi dengan PowerPoint atau biasa disebut dengan PPT. Dan pastinya Bapak Ibu juga sudah membuat berbagai jenis PowerPoint baik untuk menyampaikan materi pembelajaran,maupun untuk keperluan yang lainnya.

Pernahkan Bapak Ibu merasa bosen dengan hasil tampilan PPT yang begitu- begitu saja? melihat materi PPT yang polos pasti siswa akan merasa kurang menarik, membosankan dan tidak dapat menggugah motivasi siswa untuk menyimak atau melihat tampilan PowerPoint yang kita sajikan.

Tetapi tidak perlu khawatir sekarang ada beberapa website desain gratis yang menyediakan template sesuai dengan kebutuhan pembelajaran. Nah dalam artikel ini kita akan membahas bagaimana membuat PowerPoint profesional.

1. Canva.com

Canva.com merupakanwebsite desain andalan sejuta umat. Canva merupakan salah satu website gratis yang menyediakan berbagai template mulai dari PowerPoint (PPT), poster, undangan, bahkan juga terdapat foto, ilustrasi, dan icon-icon unik lainnya.

Website canva ini memiliki kelebihan dapat digunakan dengan mudah Bagi siapapun tidak terkecuali bapak dan ibu guru. Jika ingin membuat PowerPoint yang profesional Bapak dan Ibu hanya perlu memasukkan materi yang ingin ditampilkan pada bagian desain kemudian atur layout sesuai dengan kebutuhan.

2. Freepik.com

Freepik.com ini juga merupakan website gratis selain dari canva, yang menyediakan berbagai gambar dengan format yang sangat beragam. Kelebihan dari freepik juga memberikan kemudahan untuk mengunduh gambar yang Bapak-Ibu inginkan dalam format AI (Adobe Illustrator), SVG (Scalable Vektor Graphic), secara gratis.

Namun apabila Bapak Ibu ingin mendapatkan gambar yang lebih eksklusif disediakan juga beberapa gambar yang berbayar tapi jangan khawatir gambar yang gratis pun tidak kalah bagus untuk di masukkan ke dalam powerpoint.

3. Drawkit.com

Drawkit.com website ini menyediakan banyak sekali desain hingga icon gratis yang bisa Bapak Ibu download, bisa memilih berbagai style dan tema ilustrasi, yang dapat digunakan sesuai kebutuhan dan disesuaikan dengan jenis desain PowerPoint yang akan bapak-ibu buat.

Dengan begitu dengan menggunakan kita tidak perlu repot untuk memikirkan ide dan konsep desain nya dan yang lebih keren lagi, saat ini Drawkit juga sudah bekerja sama dengan perusahaan besar seperti Amazon, Google, dan masih banyak lagi.

4. Slidego.com

Website ini merupakan website yang menyediakan berbagai jenis template PowerPoint yang beragam mulai dari tema pendidikan, tema kesehatan, tema perempuan. dan masih banyak lagi yang bisa Bapak-ibu download secara gratis.

Yang kemudian template PowerPoint tersebut dapat digunakan untuk mendesain PowerPoint pembelajaran agar lebih menarik dan terkesan profesional.

Melalui beberapa website tersebut diatas tentunya akan mempermudah pekerjaan mendesain dan membuat PowerPoint pembelajaran tidak monoton lagi, harapannya dengan begitu siswa dapat lebih semangat dan termotivasi untuk menyimak serta mempelajari materi yang disampaikan oleh guru dengan baik, sehingga proses belajar efektif pun dapat terlaksana.

Demikian beberapa website yang bisa digunakan Bapak Ibu untuk mendesain dan membuat PowerPoint profesional menjadi lebih menarik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

e-Guru.id menyelenggarakan Pelatihan bersertifikat 32 JP dengan judul Pelatihan Fusion Feepik & SlidesGo Menjadi Presentasi Pembelaharan Kreatif. DAFTAR SEKARANGDapatkan pelatihan ini secara GRATIS/FREE Bagi member e-Guru.id, DAFTAR MEMBER

Ingin dibantu mendaftar ? Hub: 087719662338 (Rahma)

Penulis : Rahma Ta’nisa

Berita Terkait

Kategori Ini Tidak Bisa Ikut PPG Daljab Tahun Ini Walaupun Masuk Kategori Guru Tertentu dalam Permendikbud Ristek Nomor 19 Tahun 2024
Resmi, Nunuk Suryani Sampaikan PPG Daljab 2024 Baru Bisa Diselenggarakan 4 atau 5 Bulan Lagi!
Info Lengkap Seputar PembaTIK 2024: Cara Daftar, Link Daftar, Syarat Peserta, dan Jadwal Lengkap
Viral! Beredar Khusus Guru Akan Ada Kenaikan Gaji di Bulan Oktober 2024
Catat Pengumuman Penting Dirjen Nunuk Persiapan PPG Daljab 2024 Tanggal 21 Juni 2024 Jangan Lewatkan!
Ini Langkah Selanjutnya Setelah Menyelesaikan Pemutakhiran Data Calon Peserta PPG Daljab 2024
Kabar Gembira dari Bu Nunuk: Tidak Ada Prioritas PPPK 2024, Semua Guru Honorer Bisa Daftar PPPK 2024
Cara Menambahkan Riwayat Pendidikan Formal Secara Mandiri di PTK Datadik untuk Pemutakhiran Data
Berita ini 50 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 22 Juni 2024 - 09:58 WIB

Kategori Ini Tidak Bisa Ikut PPG Daljab Tahun Ini Walaupun Masuk Kategori Guru Tertentu dalam Permendikbud Ristek Nomor 19 Tahun 2024

Sabtu, 22 Juni 2024 - 09:22 WIB

Resmi, Nunuk Suryani Sampaikan PPG Daljab 2024 Baru Bisa Diselenggarakan 4 atau 5 Bulan Lagi!

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:45 WIB

Info Lengkap Seputar PembaTIK 2024: Cara Daftar, Link Daftar, Syarat Peserta, dan Jadwal Lengkap

Rabu, 19 Juni 2024 - 10:48 WIB

Viral! Beredar Khusus Guru Akan Ada Kenaikan Gaji di Bulan Oktober 2024

Sabtu, 15 Juni 2024 - 11:09 WIB

Ini Langkah Selanjutnya Setelah Menyelesaikan Pemutakhiran Data Calon Peserta PPG Daljab 2024

Berita Terbaru