Home / News

Rabu, 16 Juni 2021 - 12:13 WIB

Manfaat dan Cara Mengaktifkan Notifikasi Channel Youtube e-Guru TV

Sudah tahukah Anda bahwa e-Guru.id memiliki sebuah channel Youtube dengan nama e-Guru TV. Dengan melakukan subscribe dan menyalakan tombol notifikasi, Anda akan mendapatkan sejumlah manfaat. Misalnya, jika ada info penting seputar diklat guru, Anda tidak akan pernah ketinggalan. 

Sebagian dari Anda mungkin sudah tahu bahwa e-Guru.id merupakan sebuah lembaga pelatihan bagi para pendidik di Indonesia. Selama dua tahun terakhir ini, e-Guru.id telah menggelar ratusan pelatihan untuk para guru di seluruh penjuru nusantara secara online. Banyak pelatihan atau seminar online (webinar) yang disiarkan secara langsung melalui e-Guru TV di Youtube. 

Sebagian pelatihan atau webinar yang diselenggarakan e-Guru.id memang berbayar. Namun demikian, lembaga pelatihan guru tersebut juga sering menggelar pelatihan atau webinar secara cuma-cuma atau gratis. Dan setiap peserta yang mengikuti kegiatan e-Guru.id bisa mendapatkan sertifikat sebagai bukti pengembangan diri. Menarik, bukan? 

Nah, bagi Anda yang belum tahu channel Youtube e-Guru TV dapat mengunjungi di halaman berikut ini. Tekan tombol subscribe pada pojok kanan atas untuk mengikuti seluruh konten atau kegiatan menarik yang diselenggarakan oleh e-Guru.id. Kemudian nyalakan notifikasi dengan cara menekan tombol lonceng di sebelah tombol subscribe. Agar, jika terdapat kegiatan atau konten menarik, Anda tak pernah ketinggalan.  

Baca Juga:  Pelatihan Gratis 32JP! MPI Sebagai Implementasi Kurikulum Merdeka

Anda bisa menemukan tombol subscribe dan mendapatkan notifikasi dengan klik tombol lonceng seperti yang terlihat pada gambar dalam kotak di bawah ini: 

Berikut ini adalah tautan menuju channel Youtube e-Guru TV:

e-Guru TV

Untuk melakukan subscribe dan mendapatkan notifikasi (pemberitahuan) dari channel Youtube sendiri gratis. Jika Anda sudah subscribe dan menyalakan notifikasi, maka ketika terdapat pengumuman penting Anda akan mendapat pemberitahuan melalui ponsel pintar Anda. 

Seringkali banyak guru yang ingin mengikuti kegiatan e-Guru.id namun terlewat karena tidak menyalakan tombol notifikasi tersebut. Sehingga ketika acara sudah berlangsung dan pendaftaran sudah ditutup, mereka baru tahu kegiatan-kegiatan yang ingin diikuti tersebut. 

Baca Juga:  Cara Mudah Memahami Asesmen Formatif dan Sumatif pada Pembelajaran!

Misalnya pada acara Festival Guru Indonesia 2021. Dalam acara peringatan ulang tahun yang kedua e-Guru.id tersebut banyak kegiatan yang akan berlangsung di antaranya diklat gratis, lomba pembuatan video, beasiswa untuk guru dan lain sebagainya. Info-info penting terkait kegiatan dalam acara tersebut banyak disampaikan melalui channel Youtube e-Guru TV. Sehingga jika tidak mendapatkan notifikasi mungkin bisa terlewatkan. 

Beberapa waktu lalu, e-Guru TV juga menyiarkan acara pelatihan “Peningkatan Budaya Literasi Guru dan Siswa” secara gratis. Ribuan guru mendaftar dalam acara tersebut dan semuanya mendapat sertifikat. Beberapa guru terpilih mendapatkan kursi VIP sehingga dapat menyimak acara lebih maksimal lewat Zoom. Tanpa mengikuti channel Youtube e-Guru TV maka tidak mungkin tahu informasi-informasi penting seperti ini. 

Nah, oleh sebab itu, agar tidak ketinggalan acara-acara menarik dan menikmati konten secara gratis di channel Youtube e-Guru TV, segara subscribe dan tekan tombol lonceng untuk mendapatkan notifikasi sewaktu-waktu. 

Share :

Baca Juga

News

Mengenal Pengertian ANBK dan Waktu Pelaksanaannya

News

Apakah Sekolah Anda Masih Ragu Menghadapi AKM? Begini Solusi Terbaiknya
https://naikpangkat.com/mengenal-kelebihan-aplikasi-zipgrade/(buka di tab baru)

Karya Inovatif

Langkah Mudah Membuat Video Pembelajaran Dengan Powtoon

News

Materi Kesadaran Lingkungan Masuk Kedalam Kurikulum Prototipe 2022

News

Terbaru Info GTK Mengenai Pencairan Tunjangan Triwulan 1 Tahun 2022, Cek Sekarang Juga!

News

Bakat Anak Belum Terlihat? Berikut Tips Untuk Mengembangkan Bakat Anak Sejak Dini

News

Syarat Mengikuti PPG dalam Jabatan 2022

News

Jenis-Jenis Model Pembelajaran Project Based Learning (PBL) Oleh Para Ahli