Home / News / Pengembangan Diri / Pengembangan Profesi / Seminar Guru

Rabu, 8 Juni 2022 - 21:46 WIB

Kemendikbudristek : Ikuti Webinar Komunitas Belajar IKM

Komunitas Belajar – Untuk mendukung satuan pendidikan yang akan menerapkan kurikulum merdeka secara mandiri, Gubernur GTK Kemendikbudristek telah membuat rangkaian webinar di Platform Pendidikan Merdeka  yang membahas tentang implementasi kurikulum mandiri serta berbagai topik dan praktik kurikulum mandiri.

Seri 7 kali ini merupakan seri terakhir dari rangkaian webinar IKM yang akan membahas topik *Komunitas Belajar Pendukung Implementasi Kurikulum Merdeka* dan dukungan fitur pada Platform Merdeka Mengajar.

Selain itu, Guru yang aktif dalam komunitas belajar untuk melaksanakan Kurikulum Merdeka juga akan berbagi pengalamannya.

Webinar seri 7 akan diselenggarakan pada Jumat, 10 Juni 2022 pukul 13.30-15.30 WIB. Manfaatkan seri terakhir ini dan segera daftarkan diri Anda di https://webinar-ikm.siptk.app/ atau saksikan melalui livestreaming Youtube Ditjen GTK Kemdikbud RI! Peserta yang memenuhi syarat akan mendapat e-Sertifikat (*)

Segera daftarkan diri anda! Untuk mengikuti kegiatan gratis bersertifikat selanjutnya silahkan simpan nomor admin 085865988163 (admin lawu) lalu kirim pesan dengan format NAMA_INFO KEGIATAN.

Baca Juga:  Prodi Teknologi Pendidikan Menyelenggarakan Program Diklat Online Berbasis Website Untuk PKB Guru

Implementasi Kurikulum Merdeka

Implementasi Kurikulum Merdeka mulai dilaksanakan masif secara mandiri di jenjang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar dan menengah pada tahun ajaran baru 2022/2023 sesuai kesiapan sekolah.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menetapkan sekolah/madrasah yang akan mengimplementasikan Kurikulum Merdeka dalam tiga kategori.

Berdasarkan data di laman kurikulum.gtk.kemdikbud.go,id, per Minggu (5 Agustus 2022), yang mendaftar untuk melaksanakan Kurikulum Merdeka secara mandiri sebanyak 143.265 satuan pendidikan.

Secara bertahap, Tahap 1 telah diterbitkan surat keputusan bagi satuan pendidikan untuk mengimplementasikan Kurikulum Merdeka, yakni kategori mandiri belajar sebanyak 35.334 satuan pendidikan, kategori mandiri berubah sebanyak 59.429 satuan pendidikan, dan kategori mandiri berbagi sebanyak 3.607 satuan pendidikan.

Ke depannya, satuan-satuan pendidikan lainnya juga akan mendapatkan surat keputusan.

Halaman selanjutnya

Pemerintah akan memberikan dukungan  kepada sekolah yang mengikuti program sekolah penggerak yang mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

Share :

Baca Juga

News

6 Tahapan Seleksi PPPK Guru 2022 Yang Perlu Guru Ketahui, Cek Sekarang Juga!

News

Download Materi Hari Pertama Diklat Gratis Menyusun Karya Tulis Inovasi Pembelajaran

News

6 Fakta Tokoh Pendidikan Perempuan: Dewi Sartika

News

Cukup 30 Menit, Bisa Bikin Website Pembelajaran Mudah dan Cepat Dengan Google Sites

News

Tahun Depan Gaji PNS Tidak Naik
pembelajaran kooperatif

Edutainment

Pembelajaran Inovatif untuk Membangun Growth Mindset Siswa Melalui Pembelajaran Kooperatif

Pengembangan Diri

Implementasi Modul Ajar PAUD

News

Hasil Raker Komisi II Bersama MenPAN RB serta Mendagri Tentang Jumlah Formasi yang Tersedia untuk CPNS dan PPPK 2022