Home / News

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 06:21 WIB

Hati-Hati Hoax Info Penempatan PPPK Guru Passing Grade 2021, Ini Konfirmasi Kemendikbud

Penempatan PPPK Guru – Baru-baru ini beredar sebuah dokumen yang berisi nama-nama guru yang telah lolos passing grade pada seleksi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak) 2021. Dokumen tersebut berisi nama-nama guru yang lolos passing grade PPPK tersebut beserta dengan penempatannya.

Sontak, dokumen tersebut membuat gaduh. Ada yang percaya, pun ada yang tidak. Namun dapat dipastikan bahwa dokumen tersebut bukan dari sumber yang valid. Pasalnya, pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai salah satu penyelenggara seleksi PPPK, menyatakan proses rencana penempatan guru PPPK tahap III belum sampai di situ.

Seperti yang telah diinfokan sebelumnya, bahwa dari seleksi PPPK Guru pada tahun 2021, terdapat ratusan ribu guru yang lolos passing grade tapi sayangnya mereka belum mendapatkan formasi atau belum mendapatkan penempatan kerja.

Di dalam pengangkatan PPPK tahun 2022 ini, mereka akan menjadi prioritas utama. Mereka berpotensi diangkat tanpa melakukan ujian lagi. Dan mereka juga berpotensi di tempatkan tidak jauh dari tempat tinggalnya saat ini.

Baca Juga:  8 Poin Penting Audiensi PPPK Tahap 3 Tahun 2022, Keuntungan Bagi Guru Honorer yang Lulus Passing Grade

Namun di dalam dokumen yang baru-baru ini menyebar tersebut, tertulis nama-nama guru yang lolos passing grade PPPK 2021 beserta dengan penempatannya. Tentu saja membuat gelisah, karena di antara nama yang ada mendapatkan penempatan di luar daerah. Guru yang tinggal di pulau Jawa mendapatkan penempatan di Kalimantan.

Menyangkal hal tersebut, Nunuk Suryani yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Ristek mengeluarkan klarifikasi melalui akun Instagram pribadinya. Ia memberikan penjelasan bahwa dokumen dalam format Excel yang menyebar berisi nama-nama guru yang lulus passing grade 2021 beserta penempatannya adalah info bohong belaka.

“Exel (berisi data PPPK guru lolos passing grade 2021) yg beredar itu tdk benar,” tulisnya di akun Instagramnya.

Baca Juga:  Komisi A DPRD Minta Pemerintah Kaji Aturan Penghentian Honorer

Selain itu, ia juga memberikan penjelasan bahwa dalam proses pengangkatan PPPK di tahun 2022 ini baru sampai tahap rapat koordinasi dengan sejumlah pihak. Ia menyebutkan baru saja selesai rapat dengan beberapa Pemerintah Daerah (Pemda), namun itu hanya terkait formasi bukan menyangkut nama-nama yang akan ditugaskan.

Nunuk pun menegaskan bahwa guru yang lolos passing grade PPPK 2021 tidak akan mendapatkan penugasan di luar daerah kewenangan.

Nah, itulah konfirmasi yang disampaikan oleh Nunuk Suryani yang menjabat sebagai Sekretaris Ditjen GTK Kemendikbud Ristek. Untuk itu, bagi para guru PPPK 2021 yang lolos passing grade, diharapkan agar tidak termakan info penempatan PPPK Guru yang tidak jelas kebenarannya.

Halaman Selanjutnya

Di beberapa daerah seperti di Kabupaten Wonogiri…

Share :

Baca Juga

News

Langkah Lengkap Mengikuti PPG Dalam Jabatan 2022
https://naikpangkat.com/daftar-segera-seminar-gratis-persiapan-guru-dalam-pengimplementasian-kurikulum-merdeka-di-sekolah/

News

Kurikulum 2022, Sudah Siap Ganti Kurikulum?

News

Membangun Karakter Siswa dengan Model Pembelajaran Jigsaw

News

Nilai Terbaik Berpengaruh Pada Mekanisme Penempatan Guru Honorer Lulus Passing Grade Seleksi PPPK 2022. Benarkah? Berikut Penjelasan Selengkapnya

News

Kabar Terbaru, Ada 4 Jenis Anggaran untuk Guru yang akan Cair Juni 2022!
https://naikpangkat.com/cara-mudah-membuat-brosur-ppdb-online-bagi-pemula/

News

3 Fitur dari Google Suite Praktis untuk Dunia Pendidikan
kampung inggris para di pekalongan

News

Kursus ala Kampung Inggris Pare Sekarang Bisa Dilakukan di Mana Saja

News

Cek Segera! Informasi Dan Jadwal PPG Daljab Tahap 2 Tahun 2022