Free Pelatihan 32JP Penilaian Interaktif dan Koreksi Jawaban Ujian Segera Mudah

- Editor

Jumat, 6 Mei 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Akan terselenggara free pelatihan 32JP pada tanggal 11, 12, 13, dan 14 Mei 2022 yang akan membahas terkait penilaian interaktif serta berbagai aplikasi yang dapat berguna sebagai fasilitas dalam merancang penilaian. Free pelatihan 32JP akan terselenggara melalui Live Zoom dan Channel Youtube.

Free pelatihan 32JP mengupas terkait Penilaian atau grading yang merupakan proses memasukkan atribut atau dimensi atau besaran yang dapat berupa sebagai angka atau huruf ke dalam hasil evaluasi dengan membandingkannya dengan beberapa instrumen standar.

Hasil penilaian meliputi atribut atau dimensi ataupun jumlah untuk dijadikan bahan yang digunakan sebagai evaluasi. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk menghasilkan LKPD di masa pandemi ini adalah live spreadsheet.

Aplikasi Liveworksheet

Pada free pelatihan 32JP juga akan membahas terkait Liveworksheet atau platform yang dapat membantu guru membuat LKS elektronik atau lembar kegiatan siswa yang biasa disebut dengan LKPD. Selain tampilannya yang menarik, live spreadsheet ini juga mudah digunakan.

Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berdasarkan siklus pembelajaran berisi judul, panduan belajar, keterampilan inti, metrik, peta konsep, alat dan bahan, Langkah kerja dan latihan, penilaian. Perkembangan teknologi yang pesat membuat pembelajaran semakin beragam dengan banyak bermunculan aplikasi-aplikasi yang mendukung pembelajaran.

Hal ini memudahkan pendidik untuk menyajikan materi dengan cara yang menarik, membingkai pertanyaan agar lebih interaktif, dan mempermudah penilaian. Live Worksheets adalah platform yang memudahkan pendidik untuk menyajikan pertanyaan agar lebih interaktif dan menarik bagi siswa.

Liveworksheet menawarkan banyak fitur untuk membuat pilihan ganda, pertanyaan majemuk dengan menggambar garis, seret dan lepas, esai, dan format lain sesuai keinginan penulis. Untuk melakukannya dengan mudah, kita perlu membuat akun terlebih dahulu dengan membuka www.liveworksheet.com

Live Worksheets merupakan aplikasi yang membantu guru membuat materi dan kuis yang lebih interaktif dengan berbagai jenis aktivitas seperti seret dan lepas, mencocokkan, pilihan ganda, dan banyak lagi. Aplikasi ini dapat diakses secara online melalui browser.

Tidak hanya pertanyaan dan materi pembelajaran interaktif yang dapat dibuat, guru juga dapat membagikan pertanyaan yang telah dibuat dengan mencari fitur spreadsheet interaktif dari guru di seluruh dunia yang telah menggunakan aplikasi ini.

LKPD yang tersaji melalui liveworksheet mudah dibuat, guru hanya perlu memasukkan desain dan format soal yang telah disiapkan dalam bentuk pdf. Kunci jawaban dapat langsung dimasukkan ke dalam aplikasi sehingga setelah siswa selesai, skor dapat langsung muncul tanpa harus mengoreksi setiap poin satu per satu. Guna mengetahui dan memahami lebih lanjut, segera daftar pada pelatihan gratis berikut ini:

Info Pelatihan Gratis 32 JP

Segera daftar free pelatihan 32JP dengan judul Penilaian Interaktif Dan Koreksi Jawaban Ujian Segera Mudah. Pelaksanaan pada tanggal 11, 12, 13, dan 14 Mei 2022, pukul 19. 30 WIB, melalui Live Zoom dan Channel Youtube, bersama dengan narasumber hebat, yakni Nursya Aini Utami S. Pd, dan Sofyan Andi, S. Si.

Fasilitas peserta yakni Surat Undangan Pelatihan, Rekap Daftar Hadir, Konsultasi dengan Narasumber, dan tentunya Semua mendapatkan Sertifikat 32 JP.

Syarat Wajib Pendaftaran Pelatihan

Pertama silahkan bagikan Info Pelatihan ini ke 3 Grup WA, FB atau Telegram, kemudian bergabung di Channel Telegram: https://t.me/GuruPintarOfficial lalu Subscribe Channel Youtube andilearning dan Nyalakan Lonceng: https://www.youtube.com/c/andilearning

Dan screenshot semua persyaratan kemudian mengisi Formulir Pendaftaran: https://bit.ly/pendaftaranpenilaianinteraktif Setelah mengisi formulir pendaftaran silakan bergabung salah satu Grup WA: https://lnk.bio/pelatihangurupintar

Selanjutnya peserta dapat membuat Twibbon melalui Link twibbon: https://twb.nz/free32jpmei dan Share twibbon di Fanspage Gurupintar berikut ini: https://www.facebook.com/Gurupintarofficial-105471862038329/ dan pastikan bahwa Bp/Ibu semua sudah mengisi formulir pendaftaran, karena sertifikat diambil melalui rekap formulir pendaftaran.

Untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik lainnya, mari bergabung bersama kami menjadi member e-guru.id, dan segera dapatkan manfaatnya. DAFTAR SEKARANG!

Narahubung:
http://wa.me/6285722258524 (Admin)

-Lan-

Berita Terkait

Siapkan Dirimu, Indonesia IoT Career Fair 2024 by Indobot Academy akan Hadir Kembali
Tips Mengisi Esai PPG Prajabatan 2024: Contoh Soal dan Jawabannya
Guru Penggerak Pati Langsungkan Talkshow Pendidikan Berkelanjutan Serta Pengabdian ke Sekolah Pinggiran
Khusus Guru Informasi baik Sertifikasi Maupun Non Sertifikasi, Jangan Lewatkan Agenda Penting Ini Tanggal 16 April
Semua Guru Tanpa Terkecuali Wajib Bersiap pada 21 Maret 2024, Ada Agenda Kemdikbud!
Wajib Dicatat, Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi Diberikan Kesempatan Hanya Sampai Tanggal 18 Maret 
Batas Hanya Sampai 8 Februari, Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi Jangan Sampai Terlewat!
Mewujudkan Akselerasi Implementasi Kurikulum Merdeka di Madrasah: Bergabunglah dengan e-Guru.id Diklat Nasional!
Berita ini 32 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 5 Juni 2024 - 14:56 WIB

Siapkan Dirimu, Indonesia IoT Career Fair 2024 by Indobot Academy akan Hadir Kembali

Kamis, 30 Mei 2024 - 18:07 WIB

Tips Mengisi Esai PPG Prajabatan 2024: Contoh Soal dan Jawabannya

Senin, 20 Mei 2024 - 06:09 WIB

Guru Penggerak Pati Langsungkan Talkshow Pendidikan Berkelanjutan Serta Pengabdian ke Sekolah Pinggiran

Sabtu, 13 April 2024 - 17:50 WIB

Khusus Guru Informasi baik Sertifikasi Maupun Non Sertifikasi, Jangan Lewatkan Agenda Penting Ini Tanggal 16 April

Sabtu, 16 Maret 2024 - 12:21 WIB

Semua Guru Tanpa Terkecuali Wajib Bersiap pada 21 Maret 2024, Ada Agenda Kemdikbud!

Berita Terbaru