Daftar Sekarang Juga, Paket Bundling Pelatihan 32 JP: Belajar Pembuatan Video Animasi Pembelajaran Menggunakan Powerpoint & Camtasia!

- Editor

Rabu, 30 Maret 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Paket bundling pelatihan 32 JP adalah promo spesial dari e-Guru.id. Kedua pelatihan ini merupakan pelatihan reguler yang dilaksanakan rutin setiap satu bulan sekali.

Pelatihan yang berjudul “Pembuatan Video Animasi Pembelajaran Menggunakan Powerpoint” dan “Pelatihan Membuat Video Pembelajaran Menggunakan Camtasia” dijadikan satu paket pelatihan yang tentunya dengan harga yang lebih ramah.

Untuk pelatihan video animasi menggunakan Powerpoint, akan dilaksanakan mulai tanggal 2-14 April 2022 dengan narasumber Maskur Alfaqih, S.Pd. dengan intensitas pertemuan sebanyak lima kali.

Sementara untuk pelatihan video pembelajaran menggunakan Camtasia, akan dilaksanakan mulai tanggal 11-20 April 2022. Pelatihan ini akan dibimbing oleh instruktur Abdul Rohman, S.Pd., M.Kom. dengan pertemuan sebanayak lima kali.

Sekilas Tentang Video Pembelajaran Animasi Powerpoint

Microsoft Powerpoint hadir sebagai salah satu solusi dalam membuat media pembelajaran seperti slide presentasi. Pada kesempatan kali ini akan memanfaatkan fitur serta tools yang ada untuk membuat video pembelajaran animasi menggunakan Powerpoint.

Dalam pembuatan video animasi menggunakan powerpoint memerlukan beberapa persiapan salah satunya adalah menggunakan laptop/PC yang terinstall Powerpoint minimal versi 2016 atau bisa juga menggunakan versi 2019 dan 365.

Kelebihan pembuatan video animasi menggunakan powerpoint antara lain mudah dalam pembuatan, memiliki banyak tools menarik yang mendukung pembuatan animasi, proses export ke bentuk video relatif lebih cepet, dan ukuran video yang dihasilkan kecil.

Disamping kelebihan ada pula kekurangannya yaitu video animasi yang dihasilkan tidak semaksimal apabila menggunakan After Effect, Adobe Premiere dan lain-lain.

Fitur Powerpoint

Melalui paket bundling pelatihan 32 JP dengan tema pembuatan video animasi menggunakan Powerpoint ini, peserta akan mempelajari mengenai fitur-fiturnya. Berikut fitur-fitur yang familiar yang mudah digunakan, yaitu;

Effect. Fitur ini berfungsi untuk menentukan pergerakan objek agar lebih menarik dan unik

Sound. Fitur yang berfungsi untuk memberikan suara agar tidak membosankan dan lebih hidup. Sound bisa berasal dari hasil rekaman masing-masing atau audio dari internet yang relevan dengan konsep animasi yang dibuat.

Timing. Fitur yang berfungsi untuk menentukan cepat lambatnya pergerakan huruf atau objek lainnya. Selain itu, Timing juga berperan untuk mengatur pengulangan agar objek dapat bergerak terus menerus tanpa henti.

Text. Fitur ini digunakan untuk menentukan pergerakan huruf dan waktu delay. Sehingga huruf bisa bergerak sesuai dengan suara yang diberikan agar memudahkan dalam menentukan durasi dari tiap kata.

Export Video. Fitur ini digunakan untuk mengubah slide animasi yang telah dibuat menjadi sebuah video.

Sekilas Tentang Camtasia

Camtasia studio merupakan software yang digunakan untuk membuat video, editing video dan video tutorial. Camtasia studio digunakan untuk mencapture tampilan layar monitor denganditambahkan audio dan video, serta dapat pula digunakan untuk merekam hasil presentasi Powerpoint ke dalam format video.

Sebagaimana yang diketahui bahwa Camtasia adalah software untuk screen capturing, elearning authors, content creators, video editing dan kita dapat membagikan video yang dibuat melalui satu aplikasi.

Camtasia tidak merekam seperti kamera yang biasa kita gunakan. Camtasia harus diinstall di computer ataupun laptop Anda sehingga bisa digunakan untuk merekam video digital dengan kualitas audio yang cukup baik.

Melalui paket bundling pelatihan 32 JP, peserta akan dibimbing oleh instruktur handal agar mahir dalam membuat video pembelajaran menggunakan Camtasia Studio.

1. Fitur Camtasia

Pengguna Camtasia dapat memanfaatkan sejumlah fitur-fitur yang semakin menyederhanakan pengeditan video. Ini termasuk fitur baru dan peningkatan pada efek visual, efek audio, dan alur kerja secara keseluruhan.

Fitur ini juga menjawab beberapa permintaan pelanggan yang paling umum untuk efek visual dan pengaturan audio, seperti 75+ transisi modern baru, efek audio untuk membantu menekankan narator di atas trek musik, efek Motion Blur, dan Pembulatan Sudut, untuk memberi nama sedikit.

2. Kelebihan Camtasia

  • User friendly, mudah digunakan, tampilannya seperti office pada umumnya, menjalankan aplikasi Camtasia mudah dan sederhana sehingga setiap orang dapat membuat video tutorial secaraprofessional dengan waktu yang relative singkat.
  • Memiliki kualitas video yang bisa kita atur dari yg terbaik sampai kualitas yang rendah
  • Dapat merekam desktop, tampilan penuh layar laptop atau komputer, halaman web, dan softwareaplikasi. Selain itu, dapat dengan mudah memadukan berbagai perbedaan konten ataupun isi dalam presentasi Powerpoint dan tidak memerlukan banyak peralatan.
  • Tidak membutuhkan server. Camtasia Studio bukanprogram aplikasi berbasis server. Program aplikasi ini hanya di-install pada harddisk computer sehingga tidak perlu dihubungkan ke sebuah server atau internet apabila akan membuat rekaman (recording)
  • Menyediakan fasilitas editing lebih lanjut. Camtasia Studio dilengkapi dengan fasilitas editing lebih lanjut untuk meningkatkan kebutuhan multimedia pada video, di antaranya:
    1. Edit audio dan track video
    2. Membuat interaktif Flash dan Callouts
    3. Menambahkan tulisan teks add pada video
    4. Memasukkan video pada presentasi dengan Screen video

Daftarkan segera diri Anda dalam Paket Spesial Bundling 2 Judul Pelatihan Reguler 32 JP: “Belajar Pembuatan video animasi pembelajaran menggunakan Powerpoint & Camtasia”. Mari bergabung, dan belajar bersama!!

Hanya  Rp. 194.000 jadi Rp. 111.000
Gunakan kode kupon : VIDEO
Promo hanya berlaku di tanggal 28, 29, dan 30 Maret 2022

KLIK DISINI untuk mendaftar!

KLIK DISINI untuk mendaftar!

Berita Terkait

Bocoran MenPAN RB, 2 Kategori Guru Honorer Otomatis Diangkat PPPK Tahun 2024
Kabar Gembira, Secara Resmi Presiden Tetapkan Guru Sertifikasi Dapat Tambahan 2 Bulan TPG
Guru Penggerak Pati Langsungkan Talkshow Pendidikan Berkelanjutan Serta Pengabdian ke Sekolah Pinggiran
Terbaru, Siaran Pers Kemdikbud untuk  Guru TK,SD, SMP, dan SMA/SMK Tertanggal 16 Mei 2024, Simak Selengkapnya!
Pengumuman Terbaru Kemendikbud Menanggapi Beredarnya Link Cek Peserta PPG  Daljab 2024
Kemdikbud Resmi Mengeluarkan Edaran Yang Dinanti Khusus Guru Non Sertifikasi 
Ternyata Ini Maksud Sekolah SD di Salatiga Study Tour Naik Pesawat Terbang
Study Tour Disebut Jadi Ladang Bisnis Sekolah
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 20 Mei 2024 - 10:28 WIB

Bocoran MenPAN RB, 2 Kategori Guru Honorer Otomatis Diangkat PPPK Tahun 2024

Senin, 20 Mei 2024 - 09:21 WIB

Kabar Gembira, Secara Resmi Presiden Tetapkan Guru Sertifikasi Dapat Tambahan 2 Bulan TPG

Senin, 20 Mei 2024 - 06:09 WIB

Guru Penggerak Pati Langsungkan Talkshow Pendidikan Berkelanjutan Serta Pengabdian ke Sekolah Pinggiran

Sabtu, 18 Mei 2024 - 10:22 WIB

Terbaru, Siaran Pers Kemdikbud untuk  Guru TK,SD, SMP, dan SMA/SMK Tertanggal 16 Mei 2024, Simak Selengkapnya!

Jumat, 17 Mei 2024 - 23:37 WIB

Pengumuman Terbaru Kemendikbud Menanggapi Beredarnya Link Cek Peserta PPG  Daljab 2024

Jumat, 17 Mei 2024 - 23:00 WIB

Ternyata Ini Maksud Sekolah SD di Salatiga Study Tour Naik Pesawat Terbang

Jumat, 17 Mei 2024 - 22:30 WIB

Study Tour Disebut Jadi Ladang Bisnis Sekolah

Jumat, 17 Mei 2024 - 22:20 WIB

Dinas Pendidikan Jawa Tengah Larang Sekolah Gelar Study Tour

Berita Terbaru