Home / Advertorial / Pelatihan Guru

Kamis, 30 Juni 2022 - 11:17 WIB

Daftar Segera! Webinar Gratis Literasi Digital untuk Pembelajaran Berbasis 3D dan Augmented Reality

Pembelajaran berbasis AR–  Webinar Bersertifikat 4 JP dengan mengangkat  judul Literasi Digital untuk Pembelajaran Berbasis 3D dan Augmented Reality yang diselenggarakan oleh Guru Juara berkolaborasi dengan Belajar Bersama.

Kegiatan akan dilaksanakan melalui Zoom Meeting atau Streaming Youtube melalui channel Guru Juara, pada Jum’at 1 Juli 2022 pukul 13.00 WIB sampai selesai.

Diklat akan dipandu secara langsung oleh Bapak Purwanto, S.Pd.SD merupakan instruktur Assembler Eduyang akan membahas secara tuntas mengenai Literasi Digital untuk Pembelajaran Berbasis 3D dan Augmented Reality.

Harapannya setelah peserta mengikuti Webinar ini peserta dapat memperoleh wawasan mengenai pembelajaran model terbaru yaitu pembelajaran berbasis AR (Augmented Reality ) dan juga 3 Dimensi.

Baca Juga:  Segera Daftar! Webinar Gratis "Implementasi Pembelajaran PjBL Berbasis Lingkungan"

Sebelum mulai Webinar ini, alangkah lebih baiknya kita simak beberapa informasi mengenai Pembelajaran berbasis AR

Pembelajaran Berbasis Augmented Reality

Peserta didik dapat dimungkinkan mempunyai maksud belajar yang berbeda, latar belakang yang tidak sama, tingkat pengetahuan yang tidak sejajar, kompetensi yang bervariasi, serta gaya belajar yang tidak serupa.

Oleh karena itu sebuah sistem pembelajaran yang disesuaikan dengan gaya belajar peserta didik sangat layak untuk diwujudkan sehingga para peserta didik memperoleh materi dengan model penyajian yang berbeda sesuai dengan kebutuhan dan kecocokannya dalam belajar.

Baca Juga:  Makna dan Implikasi Merdeka Belajar yang Wajib Guru Tahu!

Sebuah sistem pembelajaran berbantuan teknologi komputer perlu didesain untuk memberikan kebebasan kepada peserta didik dalam membangun secara aktif pengetahuan yang dimilikinya melalui suatu proses adaptif pengorganisasian pengalaman belajar berbasis sistem realitas tertambahkan (Augmented Reality) disingkat AR dengan model aplikasi web untuk menambah interaksi dengan lingkungannya.

Augmented Reality (AR) merupakan salah satu teknologi yang menggabungkan objek virtual dengan objek nyata. Salah satu bidang yang mengunakan teknologi AR ini adalah bidang pendidikan, digunakan sebagai alat bantu pembelajaran untuk membuat pelajar lebih memahami materi yang diberikan.

Halaman selanjutnya

Ingin memahami lebih…

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pelatihan 32 JP: Cara Membuat Artikel Populer untuk Kenaikan Pangkat dengan Teknik ATASI

Pelatihan Guru

Diklat GRATIS Bersertifikat 40JP “Trik Mudah Menyusun KTI Inobel Era Kurikulum Merdeka untuk Lomba dan Naik Pangkat”

Advertorial

Webinar GRATIS : Implementasi Video Pembelajaran Menggunakan Camtasia Studio

News

Mau Diklat Online Berkualitas ? e-guru.id Solusinya

News

16 Pilihan Diklat Online untuk Guru di Bulan Januari 2022

Advertorial

Rekaman Materi Diklat Gratis 32 JP Desain Bahan Promosi PPDB Menggunakan Canva dan PPT Pertemuan keempat : Membuat Spanduk PPDB

Advertorial

Webinar Gratis : Implementasi Fundamental Kurikulum Merdeka di Jenjang SMK

News

Diklat Bersertifikat 90JP : Membuat Website Sekolah dengan Cepat dan Mudah