Home / News

Jumat, 5 November 2021 - 10:18 WIB

Cara Mengolah Nilai Siswa Secara Otomatis dengan Microsoft Excel

 

Cara mengolah nilai siswa – Masih banyak di antara guru yang ketika mengolah nilai siswa menggunakan cara lama, yaitu dengan cara memeriksa jawaban satu per satu dan memasukkan nilai secara manual. Metode penilaian pekerjaan siswa seperti itu akan membuat pekerjaan guru tergolong lambat dan tidak efektif karena membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menunggu hasilnya. Untuk itu dibutuhkan alternatif lain, yaitu menggunakan aplikasi Microsoft Excel yang mudah dilakukan oleh guru. 

Aplikasi satu ini sangat efektif ketika digunakan untuk mengolah nilai siswa, baik digunakan dalam setiap bulan atau semester. Pasalanya dengan media tersebut bisa yang bisa dilakukan oleh guru secara praktis mulai dari penjumlahan, perkalian, pembagian, membuat urutan prestasi dan lain sebagainya. 

Di mana semua itu akan membutuhkan waktu jika dilakukan secara manual. Padahal untuk melakukan perhitungan seperti itu seharusnya sudah bisa otomatis dan bisa dilakukan dalam waktu cepat. 

Nah, bagi Anda seorang guru yang ingin menguasai aplikasi Microsoft Excel untuk penilaian siswa yang praktis dapat belajar melalui sebuah e-book “Mengolah Nilai Siswa Secara Otomatis Menggunakan Microsoft Excel”.

Baca Juga:  5 Rumus Dasar Excel yang Wajib Dikuasai Guru Sekolah

Dalam ebook tersebut Anda akan diajarkan bagaimana menilai siswa dengan cara mengolah nilai siswa dengan cepat, mudah, dan akurat. Metode ini tidak membutuhkan waktu yang lama seperti cara manual bahkan dengan beberapa klik saja nilai dari siswa bisa terlihat.

Cara seperti ini tentu akan menghemat waktu dan lebih membuat Anda sebagai guru bisa melakukan untuk hal-hal lainnya. Selain itu, pada e-book tersebut Anda juga akan diajarkan bagaimana membuat hasil penilaian yang sekali buat tetapi bisa digunakan seterusnya.

Dalam ebook di atas, Anda akan belajar banyak terkait bagaimana menjumlahkan, perkalian atau yang lainnya dengan cara yang otomatis. Cara ini dilakukan hanya dalam beberapa klik saja dan bisa menghemat waktu yang Anda miliki.

Tidak hanya nilai yang bisa dilakukan pada Microsoft Excel ini tetapi Anda juga bisa merangking nilai siswa di kelas secara otomatis. Metode seperti ini akan membuat Anda tidak perlu lagi mengurutkan secara manual tetapi cukup dengan satu klik saja sudah terlihat hasilnya.

Baca Juga:  Mengolah Nilai Siswa dengan Cepat dan Otomatis Menggunakan Excel

Untuk harga e-book di atas tergolong sangat murah. Anda hanya cukup merogoh kantong senilai ratusan ribu saja. Anda bisa mendapatkan harga lebih murah jika Anda memiliki kode promo atau pada hari-hari tertentu. 

Buku panduan di atas bisa dikatakan sangat murah karena Anda juga akan mendapat bimbingan secara langsung dari penulis buku. Dan setelah itu, Anda tidak perlu lagi menggunakan cara manual yang dapat menyita waktu dan menghabiskan tenaga. 

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan ebook cara mudah mengolah nilai siswa menggunakan Excel seperti yang telah dijelaskan di atas, silakan klik link berikut ini: 

Dapatkan ebook “Mengolah nilai Siswa secara Otomatis menggunakan Microsoft Excel” melalui LINK INI atau klik pada poster di bawah ini: 

Share :

Baca Juga

News

Pengertian dan Langkah Penerapan Pembelajaran Active Learning

News

Gagal Menerapkan Pembelajaran Active Learning? Ketahui Dulu Prinsip-Prinsip Pendekatan Active Learning!
persiapan akm

News

Download Aplikasi Excel untuk Membuat Soal

News

Mengenal Macam-macam Model Pembelajaran Flipped Classroom

News

Cara Melakukan Refleksi Pembelajaran

News

Strategi Persiapan Sekolah Menuju Penerapan Kurikulum 2022

News

Mengenal Logika Matematika Sederhana

News

Memahami Fungsi dan Karakteristik dalam Menyusun Bahan Ajar