Pelatihan Guru Gratis Januari 2023: Penerapan Konsep Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dalam Pembelajaran

- Editor

Rabu, 28 Desember 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pelatihan guru gratis bisa didapatkan dengan cara bergabung dengan member e-Guru.id, sebuah platform penyelenggara pelatihan online untuk guru terbesar di Indonesia. Di bulan Januari 2023 nanti, salah satu topik yang akan dihadirkan adalah terkait penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam pembelajaran.

Ya, pelatihan yang akan diselenggarakan selama lima hari dengan sistem online tersebut gratis 100 persen untuk para member e-Guru.id. Dan jika belum bergabung sebagai member, guru yang ingin mengikuti pelatihan tersebut cukup membayar biaya kontribusi yang sangat terjangkau. Untuk lebih hemat, bisa langsung ambil paket 6 pelatihan selama bulan Januari 2023 dengan potongan harga maksimal dengan kupon: AKSELERASI

Pelatihan “Penerapan Konsep Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dalam Pembelajaran” sendiri merupakan salah satu pelatihan guru gratis untuk member e-Guru.id yang akan dilaksanakan pada 4-13 Januari 2023 selama lima hari.  Waktu pelaksanaannya pada pukul 19.30 WIB pada tiap harinya yang akan diisi oleh narasumber yang kompeten di bidangnya.

Beberapa fasilitas yang akan didapatkan adalah bimbingan dan konsultasi bersama narasumber selama pelatihani. Selain itu, setiap peserta juga akan mendapatkan sertifikat 32 JP dan juga rangkuman materi serta contoh laporan pengembangan diri.

Pelatihan terkait P5 ini tentu sangat penting diikuti oleh para guru, mengingat bahwa P5 merupakan salah satu unsur yang wajib diterapkan dalam proses implementasi kurikulum baru, yaitu Kurikulum Merdeka.

Melalui P5 ini, siswa akan diajak untuk belajar dalam kegiatan kokurikuler di mana siswa akan belajar untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan selama proses belajar. Lebih jauh lagi, P5 ini dapat menjadi bekal bagi para siswa untuk terjun langsung ke masyarakat untuk menemukan masalah di sekitar mereka dan memecahkan masalah yang telah ditemukan tersebut. Sehingga para siswa ketika lulus dari sekolah, dapat menjadi warga dunia yang aktif dalam memberikan kontribusi kebermanfaatan.

Dalam menjalankan P5 di satuan pendidik memang banyak hal yang perlu dipahami. Sebab terdapat panduan-panduan khusus dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam melaksanakannya. Beberapa hal yang perlu dipahami di antaranya adalah terkait prinsip dalam pelaksanaan P5, tema yang harus dipilih, tata cara pengelolaannya, dan lain sebagainya.

Misalnya, di dalam melaksanakan P5 ini terdapat prinsip holistik, kontekstual, berpusat pada siswa, dan juga eksploratif. Prinsip tersebut sangat penting menjadi panduan untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan P5 agar berhasil mencetak generasi yang memiliki karakter Pancasila.

Singkat kata, pelatihan “Penerapan Konsep Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dalam Pembelajaran ” ini sangat penting untuk diikuti oleh para guru. Sehingga ketika menerapkan projek tersebut tidak terjadi miskonsepsi yang dapat membuat berlangsungnya kegiatan tersebut jadi terhambat.

Jadi, jangan lewatkan pelatihan guru gratis di bulan Januari 2023 tersebut sebagai bekal untuk menghadapi semester baru yang sudah di depan mata.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota e-Guru.id dan dapatkan pelatihan gratis setiap bulan untuk meningkatkan kompetensi sebagai pendidik. Caranya, klik pada link ini atau poster berikut untuk gabung menjadi member e-Guru.id!

(shd/shd)

Berita Terkait

Jangan Salah Upload! Ini Persyaratan Administrasi untuk 4 Kategori Pelamar PPPK Guru Tahun 2024
Seleksi PPPK Akan Dibuka Mulai 27 September 2024? Simak Keterangan Selengkapnya!
Menjelang Pencairan TPG Tw 3, Tampilan Info GTK Anda ada Yang Berubah? Ini Penjelasannya
10 Kode Proses Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan  Tahun 2024, Cek Info GTK Anda!
Wajib Simak, Ini Ketentuan dan Tautan Lapor Diri PPG Bagi Guru Tertentu 2024 Tahap 3
Resmi Telah Dibuka PPG Bagi Guru Tertentu 2024 Tahap 3, Cek Akun SIMPKB Anda Sekarang!
Telah Berlaku Aturan Baru Seragam Dinas ASN bagi PNS Maupun PPPK Tahun 2024
Ini Pelamar Prioritas PPPK Guru 2024 yang Diangkat Tanpa Tes! Cek Nama Anda
Berita ini 37 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 3 Oktober 2024 - 10:38 WIB

Jangan Salah Upload! Ini Persyaratan Administrasi untuk 4 Kategori Pelamar PPPK Guru Tahun 2024

Senin, 23 September 2024 - 11:47 WIB

Seleksi PPPK Akan Dibuka Mulai 27 September 2024? Simak Keterangan Selengkapnya!

Jumat, 20 September 2024 - 11:25 WIB

Menjelang Pencairan TPG Tw 3, Tampilan Info GTK Anda ada Yang Berubah? Ini Penjelasannya

Jumat, 20 September 2024 - 10:37 WIB

10 Kode Proses Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan  Tahun 2024, Cek Info GTK Anda!

Kamis, 19 September 2024 - 11:58 WIB

Wajib Simak, Ini Ketentuan dan Tautan Lapor Diri PPG Bagi Guru Tertentu 2024 Tahap 3

Berita Terbaru

Unduh Sertifikat Pendidikan 32 JP Gratis