5 Rekomendasi Pelatihan Terbaik yang Bikin Anda “Anti Gaptek” dalam Pembelajaran di Kelas

- Editor

Jumat, 6 Mei 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pelatihan Guru Anti Gaptek– Sekarang ini, kemajuan teknologi terus berkembang pesat. Mau tidak mau, Anda harus dituntut dapat melek iptek alias anti gaptek. Apalagi saat pandemi datang, segala hal harus dilakukan secara digital. Tidak terkecuali dalam bidang pendidikan.

Tentu, bagi Anda, guru yang gaptek (gagap teknologi) dan tidak ada backgroud IT akan merasa kesulitan untuk mengikuti pembelajaran yang serba digital. Bahkan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengungkapkan 60 persen guru di Tanah Air belum menguasai Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Atas keperhatinan tersebut, e-guru.id hadir membantu Anda dengan memfasilitasi pelatihan yang membuat Anda yang gaptek menjadi melek iptek. Sehingga, proses pembelajaran di kelas Anda menjadi lebih optimal dan menyenangkan.

Ada beberapa pelatihan yang tersedia untuk Anda pilih dan ambil. Namun, berikut ini akan disajikan rekomendasi pelatihan yang paling banyak diikuti dan disukai oleh para guru. Dan yang pastinya, akan membuat Anda yang gaptek jadi lebih melek iptek. Penasaran? Ini dia 6 rekomendasi pelatihan terbaik yang membuat Anda anti gaptek dalam pembelajaran di Kelas.

6 rekomendasi pelatihan terbaik yang membuat Anda anti gaptek dalam pembelajaran di Kelas.

1. Pelatihan Bikin Website Walaupun Gaptek

Sekarang ini, siswa lebih suka mencari jawaban melalui website. Karena website dianggap lebih praktis dan cepat. Nah, ini bisa menjadi peluang bagi Anda untuk menjadikan website sebagai salah satu sumber belajar sekaligus media pembelajaran bagi siswa Anda.

Dari sekarang, Anda bisa mulai untuk segera membuat website. Untuk membuat website tidak sulit seperti yang Anda banyangkan. Karena Anda tidak perlu harus dari jurusan IT ataupun harus mahir menggunakan koding dan programing. Bahkan, membuat website bisa dibuat oleh orang yang Gaptek sekalipun.

Tentu, Anda bertanya-tanya, bagaimana cara membuat website sementara diri sendiri masih gaptek?

Salah satu cara membuat website yang mudah dan cepat adalah dengan menggunakan wordpress. WordPress ini sangat cocok bagi Anda yang gaptek dan sama sekali tidak mengerti koding, bisa dengan mudah membuat website sendiri seperti website Naikpangkat.com yang saat ini Anda bisa nikmat.

e-guru.id ingin membantu Anda untuk dapat membuat website sendiri dengan menyediakan pelatihan 32 JP dengan tema membuat website pembelajaran dengan wordpress. Anda akan dibimbing untuk membuat website sampai bisa. Selain itu, Anda juga dapat berkonsultasi langsung dengan instruktur yang telah berpengalaman dalam membuat website.

Dalam pelatihan ini, Anda akan diberikan tutorial langsung cara menginstal wordpress. Kemudian, merancang tema dan layout agar website Anda tampak cantik, serta cara membuat materi dan evaluasi pembelajaran di website.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk bisa membuat website. Anda bisa mendaftar dengan mengklik >>>Disini<<<

2. Pelatihan Mengolah Nilai Siswa Secara otomatis Dalam Hitungan Detik

Nah, pelatihan lainnya yang bisa membantu Anda agar tidak gaptek adalah pelatihan mengenai cara mengolah nilai siswa secara otomatis, bahkan bisa dalam hitungan detik. Bagaimana caranya? Tentu, Anda penasaran, bukan? Yah, Anda bisa mengolah nilai siswa tanpa manual alias otomatis dengan menggunakan microsoft excel. Namun, ada rumus-rumus khusus untuk mengoperasikan microsoft excel agar bisa mengolah data nilai siswa Anda secara otomatis.

Nah, e-guru.id telah menyediakan pelatihan 32 JP mengenai Pengolahan Nilai Siswa Secara Otomatis Menggunakan Ms. Excel. Anda akan diajari secara langsung oleh instruktur, dalam mengolah nilai siswa secara otomatis menggunakan Ms. excel.

Jika Anda tak ingin melewatkan pelatihan ini. Anda bisa langsung mendaftarnya dengan mengklik >>>>Disini<<<

3. Bikin Aplikasi Pengolahan Administrasi Kelas Secara Digital

Berikutnya, tidak kalah pentingnya, seperti pelatihan sebelumnya. Dimana, pelatihan ini akan mengajarkan Anda cara membuat aplikasi pengolahan Administrasi Kelas digital. Pembuatan aplikasi pengolahan Administrasi kelas secara digital ini mengggunakan microsoft excel. Ya, Anda cukup menggunakan microsoft excel untuk membuat aplikasi.

Ternyata, Ms.excel tidak hanya sekedar bisa digunakan untuk mengolah nilai siswa Anda dengan rumus. Tetapi, microsoft Excel juga bisa membuat aplikasi administrasi yang mudah dan menarik.

Sebagai gambarannya, nantinya Anda akan diajari membuat aplikasi seperti aplikasi SKP berformat excel. Menarik bukan?

Nah, jika ingin mencoba membuat aplikasi administrasi kelas digital seperti membuat aplikasi SKP. Anda bisa mendaftar dengan mengklik >>>Disini<<<

4. Koreksi Lembar Jawaban Siswa Cuman Modal Scan Foto

Pelatihan menarik lainnya adalah mengkoreksi lembar jawaban siswa hanya dengan modal scan foto. Selayaknya, seperti lembar UN, Anda hanya perlu mengkoreksi jawaban siswa dengan cara memfoto lembar jawaban siswa, dan secara otomatis, akan mendeteksi mana jawaban yang salah dan jawaban yang benar. Aplikasi tersebut adalah aplikasi Evalbee.

Dengan aplikasi EvalBee, Anda tidak perlu repot-repot harus mengkoreksi lembar jawaban siswa dengan membolongi kertas lembar kunci jawaban yang telah Anda buat.

Jadi, Anda hanya perlu mengatur kunci jawaban Anda, dan kemudian Anda hanya perlu memfoto lembar jawaban siswa Anda satu persatu. Secara otomatis, aplikasi ini akan menscan dan mendeteksinya mana jawaban yang benar dan salah.

Tertarik mencobanya? Bagi Anda yang tertarik mencoba menggunakan aplikasi ini.

Untuk mencobanya, Anda bisa mengikuti pelatihan 32 JP, cara praktis koreksi otomatis lembar jawaban ujian siswa. Cara mendaftarnya hanya dengan mengklik >>>Disini<<<

5. Bikin Kuis Online Rasa Chattingan

Tidak cukup pelatihan itu saja, ada pelatihan yang juga menarik dan sayang untuk Anda lewatkan. Pelatihan membuat kuis online seperti chattingan, layak untuk dicoba. Kuis online ini cukup mudah untuk diaplikasi bagi Anda yang gaptek. Untuk membuat kuis online ini menggunakan aplikasi google form yang tentunya Anda telah terbiasa menggunakannya. Tetapi, membuat kuis online dengan bentuk chat dengan google form, tentunya tidak banyak yang tau caranya.

Membuat kuis online biasa, tentunya semua orang bisa. Tetapi membuat kuis online berbentuk chat dengan google form, tidak sembarang orang bisa. Nah, karena itu, e-guru akan membagikan caranya.

e-guru akan mengadakan pelatihan 32 JP bertema “membuat kuis online dengan tampilan chat pada google forms menggunakan chat-form. Klik “Disini” untuk mendaftar.

Itu dia 5 rekomendasi pelatihan yang bisa bikin Anda yang gaptek jadi melek iptek. Anda bisa memilih satu atau lebih pelatihan yang Anda butuhkan atau dirasa menarik bagi Anda. Segera daftar,sebelum ditutup.

More info : 0895378190390 (zuzun)

Ingin mendapatkan informasi mengenai pendidikan bisa langsung gabung melalui chanel telegram >>> https://t.me/gurubelajarmerdeka

(Zuzun/ ZH)

Berita Terkait

Siapkan Dirimu, Indonesia IoT Career Fair 2024 by Indobot Academy akan Hadir Kembali
Batas Hanya Sampai 8 Februari, Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi Jangan Sampai Terlewat!
Mewujudkan Akselerasi Implementasi Kurikulum Merdeka di Madrasah: Bergabunglah dengan e-Guru.id Diklat Nasional!
Penting untuk Guru Sertifikasi Maupun Non Sertifikasi Semua Jenjang, Ada Agenda Ini!
Urgensi Guru Memahami Kurikulum untuk Keberhasilan Pembelajaran
Cara Paling Mudah Mendapatkan Sertifikat Microsoft Office Specialist
Memaksimalkan Pembelajaran di SMP Melalui eCourse “Penerapan Konsep Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)”
Mau Jadi Guru Paling Update di Sekolah? Yuk Ikuti eCourse Ini!
Berita ini 28 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 5 Juni 2024 - 14:56 WIB

Siapkan Dirimu, Indonesia IoT Career Fair 2024 by Indobot Academy akan Hadir Kembali

Senin, 5 Februari 2024 - 10:25 WIB

Batas Hanya Sampai 8 Februari, Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi Jangan Sampai Terlewat!

Sabtu, 3 Februari 2024 - 11:36 WIB

Mewujudkan Akselerasi Implementasi Kurikulum Merdeka di Madrasah: Bergabunglah dengan e-Guru.id Diklat Nasional!

Kamis, 7 Desember 2023 - 16:58 WIB

Penting untuk Guru Sertifikasi Maupun Non Sertifikasi Semua Jenjang, Ada Agenda Ini!

Rabu, 29 November 2023 - 10:07 WIB

Urgensi Guru Memahami Kurikulum untuk Keberhasilan Pembelajaran

Kamis, 14 September 2023 - 09:30 WIB

Cara Paling Mudah Mendapatkan Sertifikat Microsoft Office Specialist

Rabu, 23 Agustus 2023 - 10:56 WIB

Memaksimalkan Pembelajaran di SMP Melalui eCourse “Penerapan Konsep Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)”

Rabu, 23 Agustus 2023 - 10:29 WIB

Mau Jadi Guru Paling Update di Sekolah? Yuk Ikuti eCourse Ini!

Berita Terbaru