Home / Advertorial / Pelatihan Guru

Kamis, 22 September 2022 - 15:02 WIB

Segerakan Mendaftar! Diklat  35 JP : Merancang Metode dan Strategi Mengajar Yang Tepat Di Era Kurikulum Merdeka

Metode dan Strategi Mengajar – Diklat.co Kembali menyelenggarakan Diklat Bersertifikat 35 JP yang akan mulai dilaksanakan pada tanggal 26 September – 29 September 2022 dengan judul yang dibawakan yaitu Merancang Metode dan Strategi Mengajar Yang Tepat Di Era Kurikulum Merdeka.

 

Kegiatan diklat ini dilaksanakan secara penuh dalam jaringan atau online melalui aplikasi Zoom Meeting dan melalui live streaming  Youtube di akun Channel Diklat.co, serta juga memanfaatkan kolom chat group Telegram sebagai media informasi dan komunikasi.

 

Pelatihan berjudul Merancang Metode dan Strategi Mengajar yang Tepat Di Era Kurikulum Merdeka nantinya akan dilaksanakan sebanyak empat kali pertemuan pada pukul 19.00 WIB dan terdiri atas beberapa bagian bahasan materi.

 

Bahasan materi yang akan diangkat tersebut yaitu strategi mengajar di era Kurikulum Merdeka, memahami keunikan peserta didik, media pembelajaran aktif dan interaktif, dan merancang kegiatan pembelajaran berdiferensiasi.

Baca Juga:  Panduan Membuat Modul Ajar sebagai RPP dalam Kurikulum Merdeka

 

Diklat ini nantinya akan dipandu oleh pemateri yang luar biasa yaitu, ibu Diana Earlyana, S. Pd.I dengan latar belakang yang ibu Diana miliki yaitu sebagai seorang praktisi dan assesor. Tujuan dari dilaksanakannya diklat ini yaitu dengan besar harapan setelah mengikuti diklat ini peserta dapat mengetahui dan memahami secara detail mengenai metode dan strategi mengajar yang tepat di era Kurikulum Merdeka.

 

Mengenai bagaimana cara mendaftar dan fasilitas apa saja yang akan didapatkan oleh peserta diklat nantinya akan dijelaskan secara lengkap di dalam tulisan artikel ini. Sebelum berlanjut kesana, mari kita simak informasi di bawah ini terlebih dahulu.

 

Merancang metode dan strategi mengajar yang tepat sangat dibutuhkan dalam pembelajaran  hal ini dikarenakan pembelajaran membutuhkan metode dan strategi mengajar yang tepat agar dapat berlangsung secara efektif dan sesuai dengan tujuan pembelajaran yang termuat di dalam dokumen Kurikulum yang telah dikembangkan.

Baca Juga:  Download Materi Hari Pertama Pelatihan 32JP Gratis : Menyambut Tahun Pelajaran Baru Dengan Peningkatan Kompetensi Pendidik

 

Metode Mengajar

Berikut merupakan metode pembelajaran Kurikulum Merdeka yaitu :

  1. Problem Based Learning

Pada metode ini, pembelajaran yang dilaksanakan bertujuan untuk memecahkan permasalahan dengan cara berkelompok. Di dalam metode ini, peserta didik dituntut untuk berpikir secara kreatif, kritis, dan solutif di dalam memecahkan masalah yang ada.

  1. Berbasis Project

Kalau pada metode sebelumnya berbasis pemecahan masalah, maka pada metode ini peserta didik difokuskan untuk menciptakan proyek berdasar atas materi yang diajarkan.

  1. Metode Pembelajaran Diskusi

Metode diskusi ini dilaksanakan secara berkelompok. Metode ini berbentuk tukar menukar informasi. Metode ini merangsang kreativitas peserta didik di dalam membentuk ide, gagasan, prakarya, dan terobosan baru.

 

Selain memilih metode pembelajaran yang tepat untuk diimplementasikan dalam pembelajaran, guru juga harus mampu merancang strategi pembelajaran yang tepat guna agar pembelajaran terlaksana secara matang.

 Halaman Selanjutnya

Strategi Pembelajaran…

Share :

Baca Juga

News

Pelatihan Bersertifikat 32 JP: Meningkatkan Soft Skill Guru untuk Pembelajaran di Era Merdeka Belajar
penyusunan rpp masa adaptasi baru

Pelatihan Guru

Penyusunan Inovasi RPP di Masa Adaptasi Baru

Pelatihan Guru

Webinar Gratis 100% : Meningkatkan Kecerdasan Emosional Guru
https://naikpangkat.com/free-pelatihan-32jp-penilaian-interaktif-dan-koreksi-jawaban-ujian-segera-mudah/

Advertorial

Free Pelatihan 32JP Penilaian Interaktif dan Koreksi Jawaban Ujian Segera Mudah

Advertorial

Download Materi Pertemuan Kedua Diklat Gratis 90JP “Menjadi Guru Kreatif dengan Media Digital”
whatsapp untuk pembelajaran

Pelatihan Guru

Pelatihan Gratis: “WhatsApp Auto for Edu: Alternatif Belajar Praktis di Masa Depan”
https://naikpangkat.com/memahami-enjoyfull-learning-dalam-pembelajaran/

Pelatihan Guru

5 Aplikasi Android Gratis yang Memudahkan Guru Membuat Video Pembelajaran

Advertorial

Diklat Bersertifikat 32JP Pembelajaran Aktif dan Kreatif 6 Literasi Dasar