Home / Advertorial / Pelatihan Guru

Selasa, 17 Januari 2023 - 17:27 WIB

Link Daftar Diklat Nasional Gratis Bersertifikat 40 JP Pembelajaran Fleksibel dan Produktif untuk Menguatkan Merdeka Mengajar

e-Guru.id menyelenggarakan Diklat Nasional gratis yang dapat diikuti oleh semua guru, semua jenjang di Indonesia. Untuk judul Diklat kali ini adalah Diklat Nasional Pembelajaran Fleksibel dan Produktif untuk Menguatkan Merdeka Mengajar.

Yang akan dilaksanakan mulai tanggal 27- 28 Januari 2023 pukul 13.30 WIB hingga selesai. Diklat ini dilaksanakan secara daring. Peserta dapat mengikutinya melalui Zoom Meeting dan juga Streaming Youtube di Channel e-Guru TV.

Diklat ini bersertifikat 40 JP dengan mendatangkan 4 narasumber luar biasa serta akan membahas materi materi yang berkaitan dengan pembelajaran fleksibel untuk menguatkan merdeka mengajar. Siapa 4 narasumber spesial dalam diklat nasional gratis tersebut? Yuk simak berikut selengkapnya.

  1. Dr. Wahyu Nugroho, M.M, beliau merupakan Pengembang Teknologi Pembelajaran BBCP Jawa Timur Dirjen GTK Kemdikbudristek
  2. Dimas Ario Sumilih, S.Pd., MA. beliau merupakan Dosen Universitas Negeri Makassar
  3. Riesintiya Aska K beliau merupakan Country Manager Classpoint Indonesia
  4. Dr. Syafa’at Ariful Huda, M.Pd. beliau merupakan Dosen STKIP Kusumanegara Jakarta

Merdeka mengajar menjadi salah satu tujuan pendidikan di Indonesia saat ini, sejalan dengan kebijakan Kurikulum Merdeka. Bahwa siswa dan guru perlu memiliki kemerdekaan masing- masing. 

Baca Juga:  Download Panduan Pelaksanaan Pendidikan Inklusif Pada Kurikulum Merdeka

Untuk sisi guru, guru di bebaskan untuk dapat mengembangan rancangan proses pembelajarannya atau dalam kurikulum merdeka di sebut modul ajar. 

Sedangkan siswa juga menjadi posisi sentral dalam pembelajaran Kurikulum Merdeka, dimana guru harus menjadi fasilitator untuk peserta dalam mengembangkan diri, melalui bakat dan minatnya.

Dewasa ini pula, menuntut pembelajaran dilaksanakan secara lebih fleksibel agar tidak kaku, baik itu melalui media nya maupun strategi yang guru terapkan agar kelas menjadi lebih menyenangkan.

Sehingga merdeka mengajar menjadi lebih untuk dicapai baik oleh guru dan siswa juga dapat mendapatkan yang disebut merdeka dalam belajar.

Atas dasar itu Diklat Nasional Gratis 40 JP dengan judul Pembelajaran Fleksibel dan Produktif untuk menguatkan Merdeka Mengajar hadir, yang harapannya nanti peserta setelah mengikuti diklat ini akan mendapatkan manfaat dan meningkatkan kompetensinya.

Berikut link pendaftarannya

Halaman selanjutnya

Tata Cara Mendaftar…

Share :

Baca Juga

Advertorial

Download Materi Pertemuan Pertama Diklat Gratis 35JP Membuat Media Pembelajaran Power Point

Advertorial

Daftar Segera! Webinar Gratis Literasi Digital untuk Pembelajaran Berbasis 3D dan Augmented Reality

Pelatihan Guru

Download Materi Hari Ke-3 Workshop 32JP : Membuat Konten Video Pembelajaran Ala Youtuber

Pelatihan Guru

Gratis! Pelatihaan Karya Tulis Inovasi 40 JP Bagi Guru

Advertorial

Ikuti Pelatihan Membuat Artikel Ilmiah Siap Publish Bersertifikat 32 JP
https://naikpangkat.com/free-pelatihan-32jp-penilaian-interaktif-dan-koreksi-jawaban-ujian-segera-mudah/

Advertorial

Free Pelatihan 32JP Penilaian Interaktif dan Koreksi Jawaban Ujian Segera Mudah

Advertorial

Jangan Sampai Ketinggalan! Diklat Bersertifikat 32JP Menyusun Dokumen Penilaian Pembelajaran Secara Otomatis dan Praktis
https://naikpangkat.com/terbaru-struktur-kurikulum-merdeka/

News

Diklat Gratis 40 JP: Menguatkan Kompetensi Guru Menyongsong Kurikulum Paradigma Baru