Home / News

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 13:08 WIB

Kabar Bahagia!! Kemenang Sedang Membuka Pengajuan Bantuan Lembaga Mitra Pendidikan Islam Akhir Tahun 2022

Baru saja kemarin ini pihak Kemenag akan memberikan bantuan kepada lembaga mitra dan lembaga pendidikan Islam atau organisasi pendidikan Islam. Bantuan tersebut secaral langsung akan di berikan secara kompetitif melalui mekanisme seleksi proposal program.

Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan  atau GTK Madrasah, Muhammad Zain menjelaskan jika bantuan di berikan untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi GTK Madrasah.

“Sebagai bentukk dari usaha dalam peningkatan kompetensi GTK Madrasah Tahun 2022, kami berikan bantuan kepada Lembaga Mitra, Lembaga Profesi Pendidikan Islam atau Organisasi Pendidikan Islam,” ungkap Zain, panggilan akrabnya, di Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Tidak hanya itu saja ternyata Zain memaparkan, jika peningkatan kualitas GTK Madrasah tidak hanya bisa di lakukan Kementerian Agama. Usaha ini wajib di lakukan secara sinergis dengan berbagai pihak, termasuk Lembaga Pendidikan Islam, Organisasi Profesi Pendidikan Islam, Organisasi Kemasyarakatan Islam, YPI dan LSM yang bergerak dalam Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB).

Mereka bahkan sudah selama ini ikut berperan strategis dalam memajukan mutu pendidikan, terutama di madrasah.

“Bantuan tersebut merupakan bentuk pembiayaan seluruh atau sebagian komponen anggaran untuk fasilitasi. Juga dukungan kebutuhan operasional dalam pelaksanaan kegiatan pengembangan mutu madrasah. Bahkan untuk keperluan menstimulasi dukungan dan partisipasi masyarakat,” paparnya.

“Bantuan tersebut di berikan supaya dapat di pergunakan sebaik-baiknya sesuai juknis yang telah di tetapkan, dan di pergunakan untuk meningkatkan kompetensi guru madrasah,” sambungnya.

Baca Juga:  Syarat Agar Guru Mendapatkan Dana BOS dan BOP Kesetaraan

Kasubbag Tata Usaha Dit. GTK Madrasah, Ajang Pradita menambahkan jika untuk saat ini, pendaftaran pengajuan proposal bantuan di buka sampai pada tanggal 21 Oktober 2022, pukul 22.00 WIB.

Lembaga Mitra, Lembaga Profesi Pendidikan Islam dan Organisasi Pendidikan Islam yang telah di rekomendasikan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi di minta untuk secepatnya  mengajukan proposal bantuan .

Pihak dari bapak zain sendiri menjelaskan jika unttuk bantuan yang akan di berikan akan berupa pembiayaan seluruh dari komponen anggaran. Yang mana hal ini akan di gunakan untuk fasilitas dan juga proses kegiatan pembangunan mutu madrasah ke depannya. Bahkan hal ini juga memerlukan stimulasi dukungan dan partisapasi dari masyarakat itu sendiri.

Maka dari pada itu, Kemenag mengaku perlu adanya dukungan dari berbagai pihak, terlebih yang sebelumnya ikut berperan strategis dalam memajukan mutu pendidikan, terutama dalam konteks madrasah. Zain juga sangat berharap, adanya bantuan yang akan di berikan oleh Kemenag nantinya dapat di pergunakan sebaik-baiknya untuk memajukan guru dan tenaga kependidikan di madrasah.

“Bantuan dari kemenang ini di pergunakan sebaik-baiknya sesuai juknis yang telah di tetapkan, dan di pergunakan untuk meningkatkan kompetensi guru madrasah,” ujar Zain.

Halaman Selanjutnya

Pendaftaran Pengajuan Proposal

Share :

Baca Juga

News

Benarkah PNS dan PPPK Berdampak pada Hak dan Jaminan yang Didapatkan? Cek Kebenarannya

News

Info Penting! Panduan Seleksi PPG Daljab 2022
Guru wajib tahu

News

Pembelajaran Online Menyenangkan dengan Google Classroom

News

Contoh Game Based Learning Yang Perlu Dicoba Guru

News

Memahami Kebijakan Penghapusan Guru Honorer

News

Mengapa Kurikulum Baru 2022 Tanpa Penjurusan di SMA?
https://naikpangkat.com/begini-teknik-mudah-mengembangkan-potensi-diri/

News

Perubahan Mekanisme Pelaksanaan PPG Prajabatan Tahun 2022

News

Gerakan Sedekah Bumi dengan Al Qur’an