Home / News

Jumat, 5 Agustus 2022 - 10:01 WIB

Setiap Bulan Jenis Tunjangan Baru Akan Diberikan Kepada PNS

Tunjangan Baru – Tunjangan baru adalah informasi menarik bagi para pegawai negeri sipil di seluruh Negeri, karena tahun 2022 terdapat jenis tunjangan baru yang dapat diberikan setiap bulan. Ternyata jenis tunjangan baru yang akan diberikan setiap bulan kepada PNS pada tahun 2022  adalah tunjangan jabatan fungsional perencana.

Peraturan mengani tunjangan telah dijelaskan di dalam Perpres Nomor 97 Tahun 2022, dalam peraturan tersebut dijelaskan mengenai subsidi jabatan fungsional perencana yang akan diberikan untuk PNS. Menurut peraturan tersebut dijelaskan bahwa subsidi jabatan fungsional perencana akan diberikan kepada dua jenis PNS.

PNS yang bekerja pada instansi pusat yang bersumber dari APBN adalah jenis pertama yang akan menerima tunjangan tersebut. PNS yang bekerja pada instansi daerah yang bersumber dari APBD adalah jenis kedua yang dapat menerima hal tersebut.

Baca Juga:  3 Aplikasi Belajar Online yang Bisa Dimanfaatkan Siswa

Mengenai subsidi tersebut tercatat pada Perpres Nomor 97 Tahun 2022 adalah meningkatkan mutu, prestasi, pengabdian, dan peforma kinerja PNS yang telah melakukan tugas perencana secara penuh.

Oleh sebab itu, dalam memberikan apresiasi terhadap kinerja  PNS yang melakukan tugas dengan baik secara penuh dalam jabatan fungsional perencana, maka subsidi jabatan fungsional perencana kepada PNS adalah salah satu rencana pemerintah sebagai bentuk apresiasi

PNS yang diangkat dan ditugaskan secara penuh selama jabatan fungsional perencana dan akan diberikan tunjangan jabatan fungsional perencana setiap bulannya juga telah dijelaskan pada pasal 2 Perpres Nomor 97 Tahun 2022.

Baca Juga:  Gaji Semakin Besar, Tenaga Honorer Akan Diganti Outsourcing

Pemberian tunjangan jabatan fungsional perencana dapat dihentikan apabila PNS tidak diangkat dan ditugaskan secara penuh dalam jabatan fungsional perencana, seperti yang dijelaskan pada pasal 2 hal tersebut juga telah dijelaskan pada pasal 5 Perpres.

Apabila Perpres ini telah berlaku, selanjutnya Perpres Nomor 44 Tahun 2007 terkait tunjangan jabatan fungsional perencana dicabut dan dinyatakan tidak berlaku karena hal tersebut telah dijelaskan pada pasal 7 Perpres Nomor 97 Tahun 2022.

Halaman Selanjutnya

Besaran Tunjangan

Share :

Baca Juga

guru

News

Cara dan Tips Menyusun Soal HOTS

News

Kemendikbud: Kurikulum Merdeka Tidak Wajib Diterapkan, Ada 3 Opsi untuk Sekolah

News

Informasi Penting! BKN Menetapkan NIP CPNS dan NI PPK

News

Peserta PPPK Passing Grade Bisa Lulus tanpa Tes 
Dokumentasi liputan 6.com

News

Masalah Pengumuman Kelulusan PPPK Guru Tahap 2 Kini Terungkap

News

Resmi Dari Kemenag, Pengumuman Hasil Pretest PPG PAI 2022

News

Kabar Baik! Kini Guru Dapat Berkolaborasi dan Berkontribusi Dalam Menyusun Perangkat Ajar Di Platform Merdeka Mengajar

News

Manfaat Mengikuti Diklat bagi Guru