Guru Wajib Tahu Game Pembelajaran Proprofs

- Editor

Sabtu, 9 April 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Game pembelajaran proprofs dapat berguna untuk menangani rasa bosan, selain peserta didik, pendidik atau guru juga dapat merasa bosan dalam proses pembelajaran. Kebosanan yang dialami guru saat belajar dapat disebabkan oleh beberapa faktor, yang meliputi pendidik terbiasa mengajar dengan tatap muka dan berinteraksi secara langsung dengan peserta didik, pendidik kurang terampil memanfaatkan dan menggunakan teknologi dan aplikasi pembelajaran menyenangkan.

Game pembelajaran proprofs membantu guru yang handal untuk mampu memilih jenis media pembelajaran yang dapat mendukung proses belajar mengajar siswa. Dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi, banyak hal yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran saat ini.

Penggunaan media dalam proses pembelajaran merupakan salah satu upaya untuk membangkitkan minat dan kualitas proses pembelajaran siswa. Kualitas minat belajar dan proses pembelajaran yang prima diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik.

Sehingga guru sebagai pendidik dan juga tenaga kependidikan memiliki kewajiban menciptakan suasana pendidikan yang bermakna, menyenangkan, kreatif, dinamis, dan dialogis. Serta diselenggarakan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang memotivasi siswa untuk berpartisipasi aktif sehingga memberikan ruang gerak yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan pengembangan fisik serta psikologi peserta didik.

Selain itu, dalam memilih platform online untuk persiapan ujian. Evaluasi online menggunakan platform ProProfs menawarkan banyak fitur baru yang menarik bagi para guru, antara lain permainan yang lebih beragam, sertifikat untuk siswa, dan sistem ringkasan jawaban siswa.

Apa itu proprofs?

Sebuah aplikasi atau alat yang disebut Proprofs. Dengan itu, siswa akan mendapatkan hasil/rating berupa sertifikat/laporan setelah soal selesai diproses. Jadi sekaligus bisa menjadi reward bagi siswa. Anda pasti senang jika mendapatkan hal seperti itu. Versi gratis ini memungkinkan pendidik atau guru, untuk menyertakan gambar dalam pertanyaan Anda, tetapi hasil yang dapat guru lihat terbatas pada 10 siswa.

Proprofs Brain Game merupakan aplikasi online yang menyediakan berbagai permainan yang mampu mengasah kemampuan berpikir peserta didik. Dengan aplikasi tersebut, guru dapat memberikan permainan edukatif seperti menghadirkan quiz, permainan mencari kata, teka –teki silang, menyusun kata, puzzle, hangman, dan lain sebagainya.

Guru menggunakan aplikasi ProProfs Quiz Maker untuk membuat EQuiz (kuis elektronik) di ponsel Android mereka. Karena kuis dibuat berdasarkan peta pikiran bahan ajar, bahan ajar dan kuis yang sesuai. Siswa tidak harus bekerja di atas kertas.

Sebaliknya, bekerja langsung pada setiap telepon genggam atau gawainya. Dalam aplikasi ini, guru tidak perlu mengubah pekerjaan siswa dan nilai tercetak secara otomatis. Dengan aplikasi ini, siswa dapat dengan mudah menebus nilai buruk.

Game pembelajaran interaktif merupakan permainan yang melibatkan peserta pada proses permainannya. Permainan ini bertujuan merangsang kreatif. Kegiatan kreatif yg berkaitan menggunakan kreasi, produksi, & distribusi permainan personal komputer & video yg bersifat hiburan, ketangkasan, & edukasi.

Mambuat teka – teki dengan proprofs

Game pembelajaran proprofs salah satunya berupa permainan teka-teki silang ini adalah cara yang bagus untuk membuat permainan interaktif bagi siswa selama pembelajaran jarak jauh. Menambah banyak perbendaharaan kata dan meningkatkan kemampuan otak siswa untuk memecahkan masalah.

Permainan ini merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan kemampuan kognitif, merangsang otak siswa, dan memungkinkan siswa untuk berpikir cepat dan fleksibel.

Salah satu teka-teki yang dapat digunakan guru di aplikasi prprofs adalah teka-teki gambar sangat menarik karena harganya lebih murah daripada waktu kesenangan yang ditawarkan. Teka-teki datang dalam berbagai bentuk dan ukuran untuk membantu Anda meningkatkan pengetahuan Anda.

Yuk Gabung dan mendaftar PROMO BUNDLING RAMADHAN di pelatihan 1 “Tumbuhkan Motivasi Belajar Siswa dengan Kuis Interaktif Berbasis Web” dan pelatihan 2 “Belajar Seru Dan Menyenangkan dengan Presentasi Interaktif”. Bundling 2 Pelatihan Hanya Rp 99.000 SISA KUOTA 40 ORANG. Rek. 3020518447 (BCA) a.n Sofyan Andi. DAFTAR SEKARANG!

Konfirmasi Pendaftaran
http://wa.me/6285722258524 (Admin)

-Lan-

Berita Terkait

Tunjangan Guru Wajib Dikembalikan Jika Masalah Ini Terjadi
Data Dapodik Jadi Tanggung Jawab Guru Sendiri, Bukan Urusan Operator Sekolah
Diganti Tunjangan Lain, Bantuan untuk Guru Honorer Ini Akan Dihentikan
Mendikbud Sampaikan Ada Yang Baru Lagi dalam Kurikulum Merdeka, Guru Wajib Siap Mulai Tahun Ajaran Baru!
Siapa Cepat Dia Dapat! Begini Sistem Percepatan PPG Daljab 2024 untuk Mendapatkan Sertifikat Pendidik
Siap-Siap! Insentif Guru Non-ASN Akan Cair Mulai Bulan Juli 2024
Bocoran MenPAN RB, 2 Kategori Guru Honorer Otomatis Diangkat PPPK Tahun 2024
Kabar Gembira, Secara Resmi Presiden Tetapkan Guru Sertifikasi Dapat Tambahan 2 Bulan TPG
Berita ini 157 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 22 Mei 2024 - 11:19 WIB

Tunjangan Guru Wajib Dikembalikan Jika Masalah Ini Terjadi

Rabu, 22 Mei 2024 - 10:33 WIB

Data Dapodik Jadi Tanggung Jawab Guru Sendiri, Bukan Urusan Operator Sekolah

Rabu, 22 Mei 2024 - 09:59 WIB

Diganti Tunjangan Lain, Bantuan untuk Guru Honorer Ini Akan Dihentikan

Selasa, 21 Mei 2024 - 20:35 WIB

Mendikbud Sampaikan Ada Yang Baru Lagi dalam Kurikulum Merdeka, Guru Wajib Siap Mulai Tahun Ajaran Baru!

Selasa, 21 Mei 2024 - 11:46 WIB

Siapa Cepat Dia Dapat! Begini Sistem Percepatan PPG Daljab 2024 untuk Mendapatkan Sertifikat Pendidik

Senin, 20 Mei 2024 - 10:28 WIB

Bocoran MenPAN RB, 2 Kategori Guru Honorer Otomatis Diangkat PPPK Tahun 2024

Senin, 20 Mei 2024 - 09:21 WIB

Kabar Gembira, Secara Resmi Presiden Tetapkan Guru Sertifikasi Dapat Tambahan 2 Bulan TPG

Senin, 20 Mei 2024 - 06:09 WIB

Guru Penggerak Pati Langsungkan Talkshow Pendidikan Berkelanjutan Serta Pengabdian ke Sekolah Pinggiran

Berita Terbaru