Home / News / Pelatihan Guru

Kamis, 22 September 2022 - 11:30 WIB

Download Materi Hari Ketiga Pelatihan Bersertifikat 32JP : Fitur Quiz Interaktif Pada Classpoint

Fitur Quiz Interaktif Pada Classpoint – Guru Pintar telah menyelenggarakan Pelatihan Bersertifikat 32JP yang membahas tentang Fitur Quiz Interaktif pada classpoint dan cara penggunaannya pada powerpoint untuk pembelajaran.

Pada pertemuan sebelumnya Pelatihan ini membahas fitur-fitur apa saja yang ada di Classpoint, kemudian pada pertemuan ketiga kali ini membahas tentang fitur quiz interaktif yang bisa dimanfaatkan untuk pembelajaran.

Fitur-Fitur Pada Classpoint

Untuk mendukung dalam pembuatan media pembelajaran interaktif dan atraktif, Classpoint dilengkapi dengan fitur-fitur yang mendukung hal tersebut. Fitur-fiturnya antara lain :

  • Membuat Fitur Quiz Interaktif Pada Classpoint : Slide Anda yang ada dapat diubah menjadi kuis kelas interaktif dengan satu klik tombol.
  • Anatosi dan Papan Tulis : Gunakan alattinta digital kami untuk dengan mudah membuat anotasi pada slide Anda dan tambahkan papan tulis tak terbatas selama peragaan slide.
  • Menilai Siswa Secara Langsung : Gunakan slide interaktif untuk melibatkan dan menilai siswa di seluruh kelas Anda, dan simpan tanggapan mereka untuk ditinjau lebih lanjut.
Baca Juga:  Tunjangan PPPK Yang Didapat Jika Lolos Seleksi

Itulah fitur yang dapat dimanfaatkan guru dalam pembelajaran yang dapat meningkatkan interaksi siswa dalam proses pembelajaran di kelas.

Tools Pada Classpoint

Untuk melengkapi fitur-fitur di atas, perlu adanya tools spesial yang akan digunakan dalam pembuatan media di dalam Classpoint. Berikut tools-nya :

  • Audience Slide Viewer : Menampilkan slide di browser siswa, biarkan mereka mengikuti presentasi Anda dan mengunduh slide.
  • Quick Poll : Mulai True/False, Yes/No/Unsure atau jenis jajak pendapat ad-hoc lainnya kapan saja dan dapatkan umpan balik instan dari siswa.
  • Pick a Name : Secara acak pilih nama siswa untuk menjawab pertanyaan atau memulai kegiatan kelompok.
  • Share PDF : Satu klik untuk mengonversi slide ke PDF dan kirim ke siswa. Semua anotasi dan papan tulis disertakan.

Keunggulan Classpoint

Untuk keunggulan dari aplikasi ini Anda tidak perlu belajar lebih banyak atau belajar dari awal.  Sebab aplikasi ini sudah terintegrasi dengan Powerpoint. Dengan seperti itu maka akan membuat Anda yang sudah paham aplikasi ini tentu tidak kesusahan menjalan Classpoint.

Baca Juga:  Pentingnya Penggunaan Digital Marketing Dalam Pembelajaran Online

Keunggulan selanjutnya, aplikasi ini dapat membuat pembelajaran lebih menarik, Anda bisa membuat kuis interaktif dan lain sebagainya.

Keunggulan ketiga untuk aplikasi ini adalah guru bisa dengan mudah membuat coretan-coretan seperti halnya di papan tulis. Bentuk aplikasi seperti ini tentu memudahkan bagi guru untuk membuat pembelajaran lebih menarik dan interaktif, apalagi ketika pembelajaran dilakukan dengan metode daring.

Bagi anda yang tertarik untuk memperdalam aplikasi ini tentu bisa mengikuti berbagai pelatihan, misalnya yang dilaksanakan oleh e-Guru.id. Di dalam pelatihan tersebut Anda akan diajari dari nol hingga mahir dan memanfaatkan semua fitur pada aplikasi Classpoint ini.

Jadi secara keseluruhan Classpoint ini merupakan salah satu aplikasi yang bisa dimanfaatkan oleh guru untuk membuat kuis dalam proses belajar-mengajar di sekolah. Dengan aplikasi classpoint ini, para guru bisa dengan mudah membuat kuis karena sudah terintegrasi dengan Powerpoint.

Halaman Selanjutnya

Download Materi Hari Ketiga Pelatihan Bersertifikat 32JP

Share :

Baca Juga

News

Pendataan Guru Honorer Tahun 2022 : Tujuannya Bukan Untuk Pengakatan PPPK Tapi Untuk Hal Ini!

News

Apa Definisi Merdeka Belajar dan Bagaimana Penerapannya?
penggunaan google form untuk pembelajaran

Pelatihan Guru

Membuat Pembelajaran dan Evaluasi Menarik dengan Google Form

News

8 Cara Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa

News

Flipped Classroom Sebagai Sarana Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran dan Keaktifan Siswa dalam Proses KBM
membuat soal wa

Karya Inovatif

Guru Bisa Gelar Ujian Online via WhatsApp, Ini Keunggulannya

Advertorial

Daftar Sekarang! Diklat Gratis Bersertifikat 40JP : Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Melalui Karya Inovatif Guru
motivasi belajar anak

News

Contoh Ice Breaking yang Menarik untuk Siswa SD