Home / News

Sabtu, 15 Mei 2021 - 00:55 WIB

Dapatkan Penghasilan Tambahan dengan Cara Mengajar Online

Mengajar online – Kegiatan belajar mengajar tentu saja bukan hal yang baru bagi seorang guru. Jika seorang guru ingin mendapatkan penghasilan tambahan, dapat memanfaatkan keahlian tersebut dengan cara mengajar secara online. 

Mengajar online pun saat ini bukan perkara baru bagi seorang guru. Pasalnya, selama pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sejak awal tahun 2020, seluruh kegitan belajar mengajar yang melibatkan guru harus dilakukan secara daring atau online dengan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). 

Namun untuk mendapatkan penghasilan tambahan bagi guru yang dimaksud di sini bukan berarti mengajar secara daring bagi para peserta didiknya di sekolah. Untuk menghasilkan penghasilan tambahan, guru perlu melihat melihat peluang bisnis mengajar online di mana yang menjadi siswa adalah orang-orang dari berbagai kalangan yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Misalnya Anda adalah seorang guru yang memiliki keahlian dalam menulis, kemampuan tersebut bisa Anda bagikan kepada target market secara nasional melalui kelas online atau kursus online. Orang-orang yang ingin belajar menulis kepada Anda pasti tertarik untuk membeli kelas online yang Anda tawarkan tersebut. 

Baca Juga:  Cara Download Sertifikat Diklat 32 JP Bedah Kurikulum Prototipe

Itu hanya permisalan saja. Faktanya, Anda pasti memiliki berbagai kemampuan dan keahlian yang tidak dimiliki oleh orang lain. Sehingga ketika keahlian tersebut Anda kemas dengan baik dalam sebuah produk, maka dapat menjadi bisnis yang dapat menghasilkan profit besar. 

Fenomena Kelas Online

Kelas online sendiri di Indonesia saat ini mulai menjamur. Jika dilihat dari segi penghasilan, bisnis tersebut memang sangat menguntungkan. Misalnya Anda menjual kelas Anda seharga 100 ribu saja, kemudian terdapat 10 peserta yang mendaftar, Anda sudah dapat menghasilkan pendapatan senilai 1 juta rupiah. Makin banyak peserta yang bergabung di kelas online Anda, tentu saja penghasilan yang Anda dapatkan makin besar jumlahnya. 

Anda bisa mengajarkan apa saja yang menjadi keahlian Anda. Di luar sana, pasti terdapat orang yang membutuhkan jasa, pengalaman, keahlian yang Anda kemas dalam sebuah produk bisnis. 

Adapun pembelajaran secara online saat ini mulai menjadi pilihan. Sebab dengan mengikuti kelas online tersebut lebih ekonomis di mana peserta kelas online tidak perlu biaya transportasi dan lain sebagainya. Topik yang ditawarkan pun sangat beragam. 

Baca Juga:  Jiwa ‘Tut Wuri Handayani’ yang Tidak Luntur oleh Pandemi

Mulai Mengajar Online

Mulai saat ini, Anda perlu menyadari bahwa seorang guru memiliki potensi sukses finansial dengan cara mengajar online. Untuk memulai hal tersebut, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengenali keahlian yang Anda miliki saat ini. 

Misalnya Anda memiliki keahlian dalam membuat modul pembelajaran, hal tersebut bisa Anda ubah menjadi sebuah produk. Para guru yang ingin belajar tentang membuat modul pembelajaran pasti akan tertarik untuk membeli produk yang Anda tawarkan. 

Jika Anda ingin memulai sekarang dan belum tahu bagaimana cara memulainya, Anda bisa mengikuti program bimbingan yang diberikan oleh Heri Triluqman M.Kom, M.Pd, seorang pakar di bidang Digital Edupreneur dan juga CEO e-Guru.id

Anda akan dipandu untuk menemukan potensi dalam diri Anda yang dapat diubah menjadi produk yang menjual. Jika tertarik, silakan mengunjungi halaman berikut ini: 

www.heritriluqman.com

Share :

Baca Juga

News

Mengenal Aplikasi SiPendi, Sistem Informasi Penilaian Perkembangan Anak Usia Dini yang Kaya Fitur

News

Nadiem Makarim Sampaikan 3 Keunggulan Kurikulum Merdeka

News

3 Aplikasi Kuis Online Interaktif untuk Penilaian Formatif

News

Sangat Disayangkan, 2 Golongan PNS Ini Dipastikan tidak Terima THR dan Gaji ke 13 di Tahun 2022!
https://naikpangkat.com/begini-teknik-mudah-mengembangkan-potensi-diri/

News

Perubahan Mekanisme Pelaksanaan PPG Prajabatan Tahun 2022
https://naikpangkat.com/cara-ampuh-mengatasi-learning-loss/

News

Inilah 3 Manfaat Membaca untuk Anak Usia Dini

News

3 Langkah Darurat Atasi Learning Loss di Masa PTM Terbatas

News

5 Ciri-ciri Suasana Belajar yang Menyenangkan