Home / News

Minggu, 23 Oktober 2022 - 12:34 WIB

Begini Jadinya Jika Honorer Tidak Lulus PPPK 2022

Nasib honorer yang tidak lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) masih menjadi polemik hingga saat ini.

Hal ini bermula dari keputusan penghapusan tenaga honorer atau pegawai non-ASN. Hal ini diatur dalam surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) No.B/185/M.SM.02.03/2022 tanggal 31 Mei 2022.

Peraturan ini merupakan bagian dari tindak lanjut Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Rencana penghapusan tenaga honorer atau pegawai non-ASN di instansi pemerintah diketahui akan ditempatkan mulai tanggal 28 November 2023.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara menyampaikan bahwa alasan penghapusan tenaga honorer pada tahun 2023 adalah merupakan hasil evaluasi selama ini. Pemertintah melihat bahwa rekrutmen tenaga honorer ini akan dapat mengacaukan kebutuhan formasi tenaga Aparatus Sipil Negara (ASN)

Baca Juga:  PP Manajemen PPPK Akan Direvisi, Penghapusan Honorer 2023 Dibatalkan?

Adanya seleksi PPPK menjadi angin segar bagi honorer agar dapat menjadi pegawai dengan status kontrak. Walaupun begitu, pastinya masih ada kekhawatiran honorer, jika tidak lulus seleksi PPPK.

Informasi dan jadwal seleksi PPPK Guru 2022 telah disampaikan juga oleh Plt. Dirjen Guru dan Tenaga Kerja Kemendikbud, Nunuk Suryani. Lega bercampur khawatir menjadi perasaan honorer saat ini, khususnya untuk guru honorer.

Bergembira karena setelah sekian purnama menanti seleksi PPPK 2022, yang akhirnya dibuka juga. Tetapi juga khawatir, bagaimana jika dirinya tidak lolos seleksi PPPK 2022.

Halaman Selanjutnya

Nasib Honorer Jika Tidak Lulus PPPK 2022….

Share :

Baca Juga

News

Resmi Dari Kemenkeu! Jadwal Pencairan Gaji Ke 13 Tahun 2022

News

Inilah 2 Formasi Rekomendasi Seleksi CPNS 2023 untuk Lulusan SMA
membuat kelas tidak membosankan

News

Cara Menyusun Materi Presentasi Public Speaking Mudah No Ribet!

Edutainment

Cek nama Universitas Berkelanjutan Terbaik Dunia, Indonesia Wakili Dua Kampus

News

Jadwal Pencairan Gaji Ke- 13 PNS, Simak Selengkapnya !

News

Cara Mengajar Siswa dalam Mengatur Emosi

News

Breaking News! Surat Edaran Kemenag Terkait Pencairan Insentif Guru Madrasah/Pendidikan Islam Tahun 2022, Berikut Dokumen Yang Diperlukan
cara koreksi jawaban siswa secara otomatis

News

Tata Cara Penyusunan DUPAK Guru