[100% GRATIS] Diklat 32JP Kurikulum Merdeka

- Editor

Selasa, 29 Maret 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Dalam memahami kurikulum merdeka, pendidik perlu menambah wawasan, salah satunya dengan mengikuti diklat gratis dari eguru.id ini. Seperti yang diketahui bahwa program merdeka belajar merupakan program baru Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang memerlukan sosialisasi untuk dilakukan, termasuk program-program yang berkaitan dengan pembelajaran.

Selain program merdeka belajar, pemerintah juga menyiapkan program merdeka mengajar yang dirancang untuk memudahkan pendidik dalam proses pembelejaran. Melalui platform Merdeka Mengajar, teman-teman SD yang berprofesi sebagai guru akan mendapat bimbingan, inspirasi dan pemahaman untuk menerapkan kurikulum Merdeka melalui kegiatan belajar mengajar dan berkreasi.

Salah satu menu yang tersedia di platform Merdeka Mengajar adalah menu Perangkat Edukasi. Menu Learning Tools pada platform Merdeka Mengajar berisi kumpulan perangkat pembelajaran. Guru dapat menggunakan Learning Tools untuk mencari referensi atau inspirasi materi pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan siswanya. Hingga saat ini, terdapat lebih dari 2.000 referensi perangkat pembelajaran berbasis kurikulum mandiri.

Perangkat pendidikan atau edukasi meliputi buku teks, modul studi, modul proyek untuk meningkatkan profil siswa Pancasila, contoh kurikulum kerja untuk satuan pendidikan, video instruksional dan format lainnya. Berikut adalah contoh panduan belajar yang disediakan oleh program studi independen pemerintah:

A. Modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Modul Proyek Profil Mahasiswa Pancasila adalah dokumen yang berisi tujuan, pencapaian, pembelajaran dan perangkat penilaian yang diperlukan untuk menyelesaikan proyek Profil Mahasiswa Pancasila. Guru dapat membuat, memilih dan memodifikasi sendiri modul proyek yang tersedia sesuai dengan keadaan, karakteristik dan kebutuhan siswa mereka.

Departemen pendidikan dan guru dapat mengembangkan modul proyek sesuai dengan kebutuhan belajar siswa, dan dapat memodifikasi dan/atau menggunakan modul proyek yang disediakan pemerintah sesuai dengan wilayah, departemen pendidikan, dan karakteristik siswa.

B. Modul Ajar

Modul pendidikan adalah dokumen yang berisi kutipan serta tujuan, langkah-langkah dan media pendidikan serta tujuan, langkah-langkah dan media pelatihan sesuai dengan aliran tujuan pembelajaran. Sekolah pembibitan memiliki kebebasan untuk memilih dan mengubah modul pendidikan yang tersedia, tergantung pada konteks, karakteristik, dan kebutuhan. Pemerintah memberikan contoh modul teks yang dapat digunakan sebagai inspirasi untuk unit pendidikan. Pendidikan dan Guru dapat mengembangkan modul pendidikan sesuai dengan persyaratan pendidikan, perubahan, dan / atau modul siswa yang disediakan oleh pemerintah, tergantung pada karakteristik karakteristik lokal, guru, dan siswa.

C. Buku Teks

Buku ajar terdiri dari buku ajar dasar dan buku ajar tambahan. Buku ajar utama adalah buku ajar yang digunakan di kelas berdasarkan kurikulum yang berlaku. Dalam konteks pendidikan, buku teks utama terdiri dari buku teks untuk siswa dan buku pedoman untuk guru. Buku ajar adalah pedoman siswa, dan pedoman guru adalah pedoman guru atau acuan pembelajaran berbasis buku ajar. Tergantung pada kebutuhan dan karakteristik mata pelajaran, hanya ada buku pedoman guru untuk beberapa mata pelajaran, seperti Pendidikan Pancasila di SD/MI, Seni dan Kriya, dan PJOK.

Info Diklat Gratis!

Guna mengetahui lebih lanjut, anda dapat mengikuti diklat gratis “Menyusun Perangkat Ajar pada Kurikulum Merdeka”. Menghadirkan Narasumber yang Kompeten pada Bidang Pendidikan, yakni Dr. Yogi Anggraena, M.Si (Pusat Kurikulum dan Pembelajaran, BSKAP, Kemdikbudristek), dan Fitria Martanti, S.Pd.,M.Pd (Pelatih Ahli Sekolah Penggerak)

Pelaksanaan diklat gratis tanggal 01 – 04 April 2022, pukul 16.00-17.30 WIB. Gratiss 💯 Tanpa Biaya Pendaftaran, dengan fasilitas meliputi Sertifikat Bernama 32JP, Seminar Kit (Materi, Undangan, Rekap Daftar Hadir), Contoh Laporan Kegiatan, Contoh Laporan Pengembangan Diri, Akses Zoom Meeting & Live Streaming Youtube.

Syarat Pendaftaran:

1️. Share ke 3 group pendidikan aktif
2️. Join Channel Telegram Diklat.co dan Guru Belajar ID
https://t.me/DiklatDotCo dan https://t.me/Guru_BelajarID
3️. Subscribe Channel YouTube Belajar Era Digital
https://youtube.com/c/BelajarEraDigital
4. Mengisi link pendaftaran
https://bit.ly/FreeDiklat-PerangkatAjar

untuk info lebih lanjut silahkan hubungi:
http://Wa.me/62895390661600 (Nurha)
http://Wa.me/6283829360847 (Idha)

-Lan-

https://naikpangkat.com/100-gratis-dikla…urikulum-merdeka/

Berita Terkait

CATAT! Hal Mendesak, Lakukan Hal Ini Agar Tidak Gagal Ikut PPG Daljab 2024
Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru 2024/2025 untuk TK Sesuai Peraturan Kemendikbud Terbaru
Perlu Waspada! Guru Passing Grade P1 Berpotensi Tergeser oleh Guru Sekolah Negeri di Seleksi PPPK 2024
Kemendikbud Umumkan Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru 2024/2025
Cara Pemutakhiran Data Calon Peserta PPG Daljab 2024, Lengkap!
Terbaru, Terbit Surat Edaran Kemendikbud Ristek Untuk Calon Peserta PPG Daljab 2024, Cek Segera!
Daftar PPG Daljab 2024 Tidak Perlu NUPTK Tapi Wajib Punya SKCK, Begini Cara Mengurusnya
Persiapan PPG Daljab 2024: Login, Cek Undangan, dan Daftar Akun di SIMPKB
Berita ini 18 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 12 Juni 2024 - 11:23 WIB

CATAT! Hal Mendesak, Lakukan Hal Ini Agar Tidak Gagal Ikut PPG Daljab 2024

Rabu, 12 Juni 2024 - 10:35 WIB

Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru 2024/2025 untuk TK Sesuai Peraturan Kemendikbud Terbaru

Rabu, 12 Juni 2024 - 09:58 WIB

Perlu Waspada! Guru Passing Grade P1 Berpotensi Tergeser oleh Guru Sekolah Negeri di Seleksi PPPK 2024

Rabu, 12 Juni 2024 - 09:30 WIB

Kemendikbud Umumkan Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru 2024/2025

Selasa, 11 Juni 2024 - 11:26 WIB

Cara Pemutakhiran Data Calon Peserta PPG Daljab 2024, Lengkap!

Senin, 10 Juni 2024 - 15:35 WIB

Daftar PPG Daljab 2024 Tidak Perlu NUPTK Tapi Wajib Punya SKCK, Begini Cara Mengurusnya

Senin, 10 Juni 2024 - 12:55 WIB

Persiapan PPG Daljab 2024: Login, Cek Undangan, dan Daftar Akun di SIMPKB

Senin, 10 Juni 2024 - 11:12 WIB

Siap-Siap! Bocoran Jadwal Pendaftaran PPG Daljab 2024 Dibuka Bulan Juli?

Berita Terbaru