Home / News

Jumat, 30 September 2022 - 23:54 WIB

Sertifikasi Guru Akan Diputihkan, Ini Penggantinya

Koordinator Nasional P2G Satriwan Salim menyebut Pokja Nasional tersebut nantinya akan merapikan RUU Sisdiknas agar naskah akademik selaras dengan batang tubuh.

“Tim Pokja tersebut dibekali Surat Keputusan penugasan resmi dari Kemdikbudristek kepada akademisi, tokoh pendidikan, perwakilan organisasi guru, dosen, untuk merapikan RUU Sisdiknas yang masih berantakan dan ketidaksinkronan antara Naskah Akademik dengan Batang Tubuh RUU,” kata Satriawan.

Satriawan mengatakan tim Pokja perlu dibentuk dengan dasar landasan spirit gotong royong pendidikan seluruh elemen bangsa.

Nama-nama tim Pokja RUU Sisdiknas, kata dia, harus diumumkan secara transparan sebagai bentuk pertanggungjawaban pada publik, agar tidak terjadi kesan elitisme dalam tim.

“Hal ini juga sebagai bentuk keterbukaan, karena hingga sekarang Kemdikbudristek tidak pernah membuka siapa Tim Perumus RUU Sisdiknas yang melahirkan polemik selama ini,” ujar Satriwan.

Baca Juga:  7 Point Penting Perubahan Baru dalam Usulan RUU Sisdiknas

Demikian informasi mengenai sertifikasi guru diputihkan dan akan dibentuk Panitia Kerja (Pokja) Nasional RUU Sisdiknas untuk merealisasikan kesejahteraan guru. (mfs/mfs)

Tingkatkan kualitas dan kompetensi guru dengan bergabung bersama e-Guru.id dan nikmati pelatihan gratis bersertifikat 32 JP setiap bulan serta fasilitas-fasilitas lainnya.

KLIK DI SINI UNTUK MENDAFTAR

Gabung grup Telegram Guru Cerdas Era Digital untuk mendapatkan informasi terkait dengan Diklat, Webinar/Seminar, Pelatihan, Workshop, Bimtek, Lokakarya, dan informasi terbaru di bidang pendidikan. Bergabung Sekarang!

Share :

Baca Juga

News

3 Aplikasi Kuis Online Interaktif untuk Penilaian Formatif
Langkah- langkah Pengembangan Asesmen Diagnostik

News

Peranan Digitalisasi Dalam Bidang Pendidikan

News

3 Komponen Wajib dalam Membuat Modul Ajar Kurikulum Merdeka Lengkap dengan Contoh

News

Guru Honorer Yang Akan Dijadikan Prioritas PPPK 2022

News

Kemendikbud: Kurikulum Merdeka Tidak Wajib Diterapkan, Ada 3 Opsi untuk Sekolah

News

Ada 3 Tunjangan yang Akan Diterima Guru pada Bulan November, Guru Wajib Tahu
kursus bahasa inggris berhadiah umroh

News

Kursus Bahasa Inggris Berhadiah Umroh
TPG

News

TPG Guru Di RUU Sisdiknas Bakal Lebih Besar Dari Sebelumnya?