Home / News

Kamis, 22 September 2022 - 23:41 WIB

Pengajuan Pembuatan Akun Belajar.id

Pengajuan Pembuatan Akun – Pada kurikulum merdeka terdapat beberapa platform yang dapat dimanfaatkan oleh guru. Platform tersebut adalah akun belajar.id. Para guru harus mengetahui bagaimana alur untuk pengajuan pembuatan akun belajar.id.

Terdapat informasi penting mengenai akun belajar.id yang harus diketahui oleh para guru. Informasi ini dapat digunakan oleh para guru sebagai refensi dalam melakukan pendaftaran platform belajar.id yang ingin guru lakukan untuk mendaftar.

Mengenai pengajuan untuk pembuatan akun belajar.id ini mungkin masih menjadi pertanyaan banyak guru sehingga dalam hal ini akan diberikan informasi mengenai pembuatan akun belajar.id tersebut.

Untuk hal tersebut guru dapat melihat petunjuk atau panduan mengenai pengjauan pembuatan akun belajar.id untuk pendidik, tenaga pendidik dan juga untuk peserta didik.

Baca Juga:  Cara Membuat Akun Canva For Education Premium Gratis

Jika pengguna tersebut tidak memiliki dan belum memiliki akun belajar.id untuk pendidik, tenaga pendidik dan juga untuk peserta didik maka dapat melihat detail penjelasan mengenai hal tersebut.

Terdapat beberapa Langkah yang dapat dilakukan untuk melakukan pengajuan pembuatan akun belajar.id. Untuk penjelasan tersebut adalah sebagai berikut:

Melalui laman belajar.id

a.Pastikan bahwa data pribadi pengguna telah benar kemudian lakukan klik pada tombol “Request Akun Sekarang”

b. Kemudian memilih metode pengiriman untuk detail akun belajar.id yaitu melalui email pribadi dan juga nomor hanphone pribadi masing masing.

Hal yang perlu diperhatikan adalah pengiriman detail lewat nomor handphone tersebut adalah untuk pendidk dan juga tenaga pendidik yang nomornya telah terdaftar pada dapadik.

Baca Juga:  4 Kesalahan yang Tidak Disadari dalam Evaluasi Pembelajaran, Bisa Bikin Siswa Frustrasi

c. Selanjutnya, jika memilih untuk dikirim ke email pribadi, masukan email pribadi yang masih aktif serta jangan lupa untuk memastikan tulisan email tersebut telah benar kemudian klik “kirim detail akun”

d. Hal yang perlu diketahui adalah akun belajar.id dapat diproses paling lambat tiga hari setelah pengajuan. Hal tersebut dapat diperiksa di email dan juga SMS secara berkala.

Melalui tombol bantuan

Cara lain, selain melalaui laman belajar.id adalah dapat dilakukan untuk melakukan pengajuan pembuatan akun yaitu melalui helpdesk dengna melakukan klik pada tombol “Butuh Bantuan” yang berada pada lama belajar.id

Halaman Selanjutnya

Langkah Pertama

Share :

Baca Juga

Advertorial

Ikutilah Diklat Bersertifikat 32JP Cara Mudah Membuat Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Web

News

BKN Akan Mengangkat Guru Honorer Berikut Ini Menjadi ASN, Simak Penjelasannya
analisis butir soal

News

Pentingnya Melakukan Analisis pada Butir-butir Soal

News

Kurikulum Baru 2022: Penjelasan Lengkap tentang Profil Pelajar Pancasila

News

Tugas Tim Khusus Yang Mengawasi PNS

News

Kabar Terbaru Bagi Calon Guru yang Telah Lolos Tes Wawancara PPG Prajabatan Gelombang 1, Jangan Lupa Lakukan Hal Ini

News

Tutorial Download dan Instalasi Aplikasi Ujian PPG Dalam Jabatan Tahap II Tahun 2022

News

Ketahui! Tips Bagi Guru untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa