Home / News

Selasa, 20 September 2022 - 21:43 WIB

Menpan RB Ingatkan PPPK Tidak Pindah Tempat Kerja

Ingatkan PPPK – Terdapat lebih dari satu juta tenaga honorer dan juga tenaga Kesehatan yang diangkat menjadi PPPK atau Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja pada tahun ini. Oleh sebab Menpan RB Ingatkan PPPK untuk tidak pindah tempat kerja.

Azwar Anas selaku Menpan RB atau Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengatakan bahwa pengangkatan tersebut dilakukan oleh tenaga honorer dan tenga Kesehatan yang berada di daerah.

Menurut Azwar pada tahun ini total pengangkatan tersebut adalah 1.086.000 dan dari total tersebut Sebanyak 983.000 di antaranya di daerah. Dia menyebutkan pengangkatan guru honorer dan tenaga Kesehatan menjadi prioritas dalam PPPK 2022 ini sesuai dengan program presiden.

Baca Juga:  Informasi Penting! BKN Menetapkan NIP CPNS dan NI PPK

Pendidikan dan Kesehatan merupakan prioritas utama dalam PPPK 2022 ini dan perlu untuk dituntaskan lebih dulu. Pada setiap tahunya pemeritnah memberikan kuota untuk honorer dan tenaga Kesehatan supaya dapat diangkat menjadi ASN. Hal tersebut juga berfokus pada pulau Jawa dan daerah terpencil.

Namun setelah ditempatkan tidak sedikit pula yang meminta untuk dipindahkan ke kota dan juga pulau Jawa. Hal tersebut menyebabkan kekosongan formasi didaerah. Oleh sebab itu perhatian utama pemerintah pada saat ini adalah pemerataan di daerah.

Hal tersebut karena terjadi kekosongan setiap tahun pada daerah daerah yang berada di luar Jawa padahal setiap tahunya pemerintah juga memberikan kuota formasi untuk hal tersebut. Dengan demikian problem tersebut ada pada SDM dan juga pemerataan setiap daerah.

Baca Juga:  Momen Idul Fitri di Aceh 

Oleh karena itu, BKN atau Badan Kepegawaian Negara akan memberlakukan ketentuan baru. Ketentuan tersebut adalah melakukan penguncian dalam rentang waktu tertentu agar ASN tersebut yang telah diangkat tidak pindah ke kota.

Hal tersebut dilakukan agar formasi ASN yang berada di Desa dan luar pulau Jawa tidak dijadikan sebagai tempat untuk mendapatkan formasi belaka.

Untuk persiapanya telah dilakukan dalam beberapa minggu ini sehingga dalam penerapanya dapat mengunci mereka yang ikut tes ASN pada waktu tertentu untuk tidak pindah ke kota atau jawa dan agar mengabdi pada desa desa dahulu.

Halaman Selanjutnya

Kuota tidak mencukupi

Share :

Baca Juga

News

Macam-Macam, Tujuan, dan Fungsi Metode Pembelajaran

News

Asesmen Pembelajaran Pada Kurikulum Prototipe 2022
konsep merdeka belajar

News

Ada Cara Untuk Mengatasi Masalah Guru Honorer, Ini Rekomendasi FSGI

News

Wajib Baca! Inilah Komposisi Angka Kredit Guru PNS Jika Ingin Naik Pangkat

News

Breaking News! Pendaftaran Seleksi PPG Dalam Jabatan Tahap II 2022 Dibuka, Ini Syaratnya

News

Pengertian dan Langkah Penerapan Pembelajaran Active Learning

News

Format dan Contoh Tabel Angka Kredit Kenaikan Pangkat Guru 2021
Dokumentasi liputan 6.com

News

Masalah Pengumuman Kelulusan PPPK Guru Tahap 2 Kini Terungkap