Home / News

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 03:27 WIB

Lakukan Ini sebelum 8 Agustus atau Tunjangan Sertifikasi Pendidik Tidak Dibayarkan Bulan Ini

Tunjangan Sertifikasi Pendidik – LLDIKTI III mengabarkan bahwa terdapat perubahan dalam sistem pembayaran penerima tunjangan sertifikasi pendidik. Karena ada perubahan ini, para pendidik yang mendapatkan tunjangan tersebut diwajibkan untuk melakukan beberapa hal agar tunjangan bulan ini dapat dibayarkan.

Semula, pembayaran tunjangan sertifikasi pendidik ini dilakukan melalui Bank BNI. Namun kemudian, pembayaran akan dialihkan menggunakan Bank BTN.

“Pembayaran tunjangan profesi dan tunjangan kehormatan bagi dosen yang memiliki Sertifikat Pendidik, pembayaran yang semula menggunakan nomor rekening Bank BNI dilakukan pengalihan menjadi Bank BTN,” demikian bunyi pernyataan yang dirilis oleh LLDIKTI III pada hari Kamis, 4 Agustus 2022 kemarin.

Beralihnya sistem pembayaran menggunakan bank berbeda ini, bukan berarti meminta para penerima hak tunjangan tersebut untuk membuat akun Bank BTN secara mandiri. Namun, semua itu akan dibuatkan dan para penerima tinggal menunggu rekening yang baru tersebut jadi.

Baca Juga:  Tips Mudah Lulus Sertifikasi Dosen tanpa Kendala

Nah, agar para dosen dapat tetap menerima tunjangan bulan ini, maka pihak yang berwenang akan membuatkan rekening baru di Bank BTN di Kantor Cabang Jakarta Cawang. Untuk itu, para penerima tunjangan tersebut diminta untuk mengisi sejumlah data secara online untuk keperluan perpindahan rekening tersebut.

Dan berikut ini adalah beberapa ketentuan dalam keputusan tersebut terkait perubahan pembayaran tunjangan sertifikasi pendidik:

1. Para dosen dengan status tetap di sebuah yayasan yang sudah memiliki sertifikasi pendidik pada tahun 2008-2020, akan dibuatkan rekening baru Bank BTN Cabang Jakarta Cawang.

2. Bagi para dosen yang telah disebutkan pada nomor satu, untuk mendapatkan rekening Bank BTN tersebut maka harus melakukan pendaftaran melalui link yang disediakan. Berikut ini adalah link yang dimaksud:

Baca Juga:  Menyusun Best Practice untuk Lomba dan Kenaikan Pangkat

LINK: https://forms.gle/hBBzjZpfGA4ApiRs8

Di dalam pengisian data-data tersebut, wajib memberikan data yang benar dan valid.

3. Bagi para dosen yang telah memiliki rekening Bank BTN dengan kategori yang telah disebutkan pada angka 1 tetap harus membuat akun Bank BTN yang baru. Sehingga masih perlu mengisi formulir pendaftaran atau pengisian data diri pada link di atas.

4. Jika para penerima tunjangan tersebut tidak memiliki akun Bank BTN dan tidak melakukan pengisian formulir pendaftaran yang telah disebutkan di atas, maka pembayaran tunjangan tidak akan diberikan bulan ini, melainkan akan ditunda pada bulan berikutnya. Adapun batas akhir pengisian formulir adalah 8 Agustus 2022.

Halaman Selanjutnya

5. Metode pembayaran sertifikasi…

Share :

Baca Juga

membuat makalah best practice

News

Menyusun Makalah Best Practice Itu Mudah

News

3 Kabar Gembira Dari Menteri Keuangan Untuk Guru PAUD, TK, SD, SMP, SMA, dan Madrasah

News

Surat Edaran Dinas Pendidikan untuk Jadwal Libur Panjang Sekolah di Tahun 2022

News

Masalah Kepercayaan Diri Siswa yang Wajib Guru Ketahui

News

Guru Wajib Tahu! Resmi Rilis Aplikasi Dapodik Versi 2023 Berikut Cara Instalasinya

News

Menyusun SKP yang Sesuai dengan Permenpan No. 8 Tahun 2021

News

2 Kabar Gembira Dari Kemendikbud Ristek Untuk Guru dan Calon Guru TK, SD, SMP, SMA, SMK

News

Gawat! ASN Bakal Disingkirkan Oleh Robot