Home / News

Selasa, 24 Januari 2023 - 21:19 WIB

Cek Syarat dan Jadwal Pendaftaran Beasiswa LPDP 2023!

Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau LPDP resmi akan dibuka besok hari Rabu tanggal 25 januari 2023 yang dimana pada tahun ini beasiswa LPDP akan dibuka dalam dua gelombang.

Untuk gelombang pertama dalam beasiswa LPDP untuk pendaftaran beasiswa akan dibuka selama 1 bulan penuh yang terhitung dari tanggal 25 Januari sampai tanggal 25 Februari 2023 sedangkan untuk gelombang kedua akan di buka pada bulan Juni 2023 yang akan datang.

Beasiswa LPDP mejadi salah satu beasiswa yang sangat dinanti nantikan oleh pelajar Indonesia sebab dalam beasiswa LPDP ini merupakan beasiswa penuh yang akan di biayai oleh pemerintah Indonesia yang akan diberikan kepada peserta selasma menempuh program pendidikan mencakup beasiswa untuk pendidikan S2 dan S3 baik dari perguruan tinggi negeri (PTN) atau mancanegara.

Untuk kuota beaisswa LPDP tahun 2023 ini akan dibuka untuk 3.256 mahasiswa selain itu terdapat 7.047 mahasiswa yang sudah di nyatakan diterima beasiswa LPDP yang akan melanjutkan pendanaan pada tahun ini.

Melansir dari situs resmi LPDP kemenetrian Keunagan ( Kemenkeu ) maka berikut ini merupakan kategori, syarat serta jadwal proses seleksi beasiswa LPDP tahun 2023 ini. Simak sampai selesai.

Baca Juga:  Pendekatan Tematik di Kurikulum 2022 Ditiadakan, Bernarkah?

Mengenai kategori beasiswa untuk pendaftaran beasiswa LPDP sendiri akan dibuka untuk tiga kategori untuk masing masing kategori mempunyai persyaratan khusus yang berbeda. Berikut merupakan kategorinya :

  • Untuk beasiswa afirmasi : Untuk putra putri papua, daerah afirmasi, prasejahtera, serta untuk penyandang distabilitas.
  • Untuk beasiswa targeted yang mencakup untuk penguatan sektor public dan sektor industry yang nantinya pada beasiswa ini berbentuk beasiswa pendidikan kader ulama, beasiswa PNS, TNI, dan Polri, beasiswa kerja sama bidang metalurgi serta sains material dan beasiswa kewirausahaan.
  • Untuk beasiswa umum yang mencakup beasiswa regular, beasiswa perguruan tinggi utama dunia atau PTUD, serta beasiswa Co-Funding (persial).

Mengenai beassiwa tersebut maka terdapat persyaratan yang harus di miliki oleh peserta yang meliputi sebagai berikut ini :

  • untuk pendaftar sudah dinyatakan lulus dari program pendidikan jenjang D4/S1 atau S2 dari perguruan tinggi terakreditasi.

Halaman Selanjutnya

Untuk pendaftar tidak baru menempuh pendidikan

Share :

Baca Juga

News

Cara Melihat Nama Guru Honorer Apakah Sudah Terdaftar di GTK Kemendikbud secara Online

News

Mengapa Peserta Didik harus dibekali pendidikan karakter sejak dini ? Ini Penjelasannya !

News

6 Jenis- jenis Konten Video yang Mudah Dibuat Oleh Guru Sebagai Media Pembelajaran

News

Aturan Baru Disiplin PNS, Sanksi Pemotongan Gaji Hingga Pemecatan

News

Tambahan Penghasilan Untuk Guru ASN Daerah
Tahapan Implementasi  Merdeka Belajar

News

Dua Jenis Rapor Baru untuk Kurikulum Merdeka Belajar, Berikut detailnya

News

Penting Diketahui Guru! Inilah Cara Efektif Belajar Matematika Dengan Mudah
https://bit.ly/DaftarDiklat64JP_AsesmenDiagnostik

News

[TIPS] Membuat Publikasi Karya Tulis Ilmiah Guru