Cara Membuat Animasi Berkarakter Dengan Power Point

- Editor

Selasa, 6 Desember 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Perkembangan teknologi telah melaju dengan cepat pada masa sekarang. Hal ini juga akan berdampak pada pembelajaran yang dilakukan didalam kelas. Dengan memanfaatkan teknologi dapat membuat pembelajaran jauh lebih menarik. Salah satunya dengan memanfaatkan power point untuk membuat animasi berkarakter.

Animasi berkarakter dengan power point diperlukan untuk meningkatkan motivasi dalam pembelajaran yang sedang dilakukan didalam kelas. Hal ini juga untuk membuat pembelajaran jauh lebih menyenangkan.

Dengan memanfaatkan animasi tersebut pembelajaran akan dapat divisualisasikan dengan menarik. Hal ini juga akan mebuat pembelajaran menjadi menarik sehingg akan membuat peserta didik atau siswa menjadi tertarik untuk belajar.

Pembelajaran sangat diperlukan suatu pembaruan. Pembaruan tersebut dapat dengan inovasi dalam memanfaatkan berbagai media pembelajaran yang dapat menarik minat siswa untuk melakukan pembelajaran.

Hal ini juga dibutuhkan untuk membuat pembelajaran menjadi lebih bermakna. Pembelajaran yang bermakna ini sangat perting untuk peserta didik. Pembelajaran bermakna tersebut akan lebih diingat oleh peserta didik.

Dalam mewujudkan hal tersebut pembelajaran harus berinovasi secara kreatif. Salah satu hal yang dapat digunakan untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan memanfaatkan media pembelajaran.

Pemanfaatan media pembelajaran tersebut juga bertujuan untuk mempermudah pembelajaran menjadi lebih menarik dan dapat meningkatkan motivasi siswa untuk melakukan pembelajaran.

Salah media yang dapat digunakan untuk hal tersebut merupakan power point. Powerpoint sendiri merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan pembelajaran dengan menampilkan slideshow.

Dalam power point ini juga dilengkapi beberapa fitur untuk melakukan animasi atau animation. Hal ini adalah salah satu fitur yang dapat dimanfaatkan dalam pembelajaran. Dengan adanya animasi slideshow tersebut dapat dibuat menjadi lebih menarik.

Animasi sendiri merupakan efek yang digunakan untuk objek pada power point. Animasi tersebut dapat digunakan untuk menghadirkan objek objek dan menggerakan objek seperti teks, gambar, diagram dan juga slide presentasi.

Untuk animasi yang tersedia pada power point ini terdapat 4 kategori. Keempat kategori tersebut adalah seperti Entrance, Exit, Emphasis, dan Motion Path. Untuk Entrance effect sendiri berguna untuk menambahkan animasi seperti memunculkan objek dari tidak ada menjadi ada.

Halaman Selanjutnya

Exit Effect

Berita Terkait

Peran Kepala Sekolah dalam Membangun Budaya Kolaborasi Guru
Contoh Bentuk Kegiatan Kolaborasi Guru dan Siswa yang Dapat Anda Terapkan
Strategi Meningkatkan Kolaborasi Guru di Sekolah sebagai Kunci Sukses Pendidikan
Tantangan Guru dalam Mengelola Kelas dalam Pembelajaran Abad 21
Tips Ampuh Mengatasi Gangguan Kelas dan Jaga Fokus Siswa Tetap Optimal
Ciri-Ciri Guru Tidak Mampu Mengelola Kelas dengan Baik, Ini Solusinya!
Model-Model Pengelolaan Kelas yang  Inovatif Dapat Guru Gunakan di Kelas
Cara Pengelolaan Kelas yang Kreatif Mendorong Literasi dan Numerasi Siswa
Berita ini 354 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 12 September 2024 - 10:58 WIB

Peran Kepala Sekolah dalam Membangun Budaya Kolaborasi Guru

Rabu, 11 September 2024 - 21:34 WIB

Contoh Bentuk Kegiatan Kolaborasi Guru dan Siswa yang Dapat Anda Terapkan

Rabu, 11 September 2024 - 21:20 WIB

Strategi Meningkatkan Kolaborasi Guru di Sekolah sebagai Kunci Sukses Pendidikan

Selasa, 10 September 2024 - 12:28 WIB

Tantangan Guru dalam Mengelola Kelas dalam Pembelajaran Abad 21

Selasa, 10 September 2024 - 11:41 WIB

Tips Ampuh Mengatasi Gangguan Kelas dan Jaga Fokus Siswa Tetap Optimal

Berita Terbaru

Unduh Sertifikat Pendidikan 32 JP Gratis